Kakila Birthday!

652 49 33
                                    

Wah. Udah ulang tahun aja Qila yah. Nggak kerasa ya udah mau ulang tahun ke 5 nih kakak. Tapi sebenernya berasa aja sih. Soalnya kata Tasya tuh Qila umurnya aja muda. Cara ngomongnya kek anak 7tahun. Bhak tua dong. Emang. Mana sekarang suka ngambek. Please ngambeknya parah banget mogok sekolah.

Kalau ngambeknya sama Chanyeol nggak papa. Ini ngambek sama Tasya kan jadi kesel Tasyanya. Kalau dia mogok sekolah sama Chanyeol, pasti dibiarin. Gini ya dia itu anaknya kan suka punya barang yang kecil-kecil. Kayak penghapus pink kecil. Atau pensil kecil. Dia suka belajar didepan TV sambil nonton gitu selonjoran.

Lupa kali dia punya adek. Ya datang lah adeknya datangin dia. Udah dibilang adeknya suka main sama dia kan.

"Iya adek sayang"
"..........."
"Jangan tarik buku kakak dong"
".........." adeknya ketawa-tawa aja namanya dia nggak ngerti. Dikira si adek Qila ngajakin dia main. Parah juga nih tangan adeknya narik buku Qila sampai robek.
"Adek jangan"
"Dek"
"Duh jangan dek"
"TUHKAN ADEK SIH"
".........." Karna teriak. Adek yang tadi ketawa-tawa kaget. Langsung nangis. Chanyeol ngangkat adeknya kan.

"Kakak adeknya jangan digituin dong" Gendongnya sambil lap mata adek kan nangis dia tadi. Emang Qila minta dikurung dikamar mandi.
"Kemaren adeknya didorong yeol"
"Mana! Dia jatoh sendiri!"
"Halah mamah liat kok"
"Kakak nih jahat sama adeknya"
"Liat tuh dia robek buku kakak pah"
"Masa sih, mana kuat tangan adek"
"Iya emang Qila suka nyalahin adeknya"
"KENAPA NGGAK PERCAYA"
".........."
"Benci Qila tuh"
Terus dia nutup bukunya. Beresin pensil sama semua peralatannya gitu deh. Masuk kamar. Mukanya marah. Qila sekarang pemarah. Suka emosi gitu dia. Tapi tetap sayang sama adeknya. Walau adeknya suka ganggu dia sampai dia yang dimarahin.

Jadi kejadian yang bener kemaren itu. Qila nggak dorong adeknya. Adeknya pegangan di kursi lagi jalan. Belajar jalan sebenernya. Qila kan disitu belajar. Nggak sih sebenernya dia nonton sambil gambar. Ini disebut belajar nggak ya.

"Qila coba liatin adeknya bentar"
"Hmmmmmm"
"Dek ngapain?"
"HAH JANGAN MAKAN PENGHAPUS"
"DEK ITU BUKAN MAKANAN"
"CEPAT KELUARKAN"

Adeknya malah ketawa sendiri. Penghapus barbie Aqila kan kecil. Untung nggak ketelen. Qila suruh adeknya keluarin kan nah keluar. Terus adeknya kaya diem gitu.

"Sakit dadanya?"
"Adek sih"
"Coba sama kakak sini"
Nah dia kan megang dada adek. Mau ngelus doang. Kenapa pas adeknya ini juga mau duduk. Mungkin dorongan Qila di dada adeknya kenceng ya jadi adeknya tuh jatoh. Tasya nggak liat proses penghapus dimakan. Jadi Tasya cuman liat adeknya jatoh dan sebelumnya Qila dorong.

"KOK JAHAT SIH SAMA ADEK!"
"Nggak kok. Adek jatoh sendiri"
"BOHONG"
Tasya panik karna adeknya nangis. Ya jatoh duduk tuh gimana sih kan sakit dong adeknya. Jadi digendong. Mana pas gendong Tasya sempet ngomong yang bikin Qila makin kesel.
"Nggak usah temenan sama kakak ya sayang"
"Kakak emang nakal"
"Yuk bobo sama mamah aja. Kakak nggak usah diajak"
"SANA QILA NGGAKMAU IKUT JUGA SANA"
"Hih ada orang suka marah-marah dek. Ayo dek kita lari kedalam aja" Terus tasya lari kedalem kamar sambil gendong adek. Adeknya diem karna disumpel sama apa sih itu loh yang ujungnya dot. Please kalian tau namanya komen dong dibawah.

"Sayang adek aja terus" Ngomongnya sambil mewarnai. Kan. Tua banget kan bahasanya.

Dia tuh kalau lagi dimarahin Tasya, tasya nggakmau minta maaf sama dia. Kalau Chanyeol sih pasti minta maaf sama dia. Contohnya kemaren Chanyeol nggak sengaja marahin dia karna dia numpahin aer. Dia emang mau pel tumpahan aernya. Tapi adeknya mau deketin tumpahan aer kan jadi dia urus si adek dulu.

"Jangan dekat sayang nanti jatoh"
".........." Si adek masih mendekat.
"Stop. Diam disitu"
"........." masih deket aja adeknya
"Duh sini sayang ikutin kakila" Dia ngasih arahan ke ruang tv biar si adek nggak deketin tumpahan aernya. Nah terus Tasya keluar kamar mau minum. Jadi dia kedapur. Nggak tau kalau ada aer tumpah yaudah jatoh dia.

"QILAAAAAA"
"Apa"
"SIAPA NUMPAHIN AER"
"Qila tadi nggak sengaja"
"KAN MAMAH UDAH BILANG DI PEL KALAU NUMPAHIN AER"
"Kenapa sya"
"NIH ANAK LO NUMPAHIN AER"
"............"
"Qila nggak numpahin"
"Nggak sengaja"
"untung yang jatoh gue.kalo adek yang jatoh?!"
"Kok kakak nggak dipel sih?"
"Kasian mamah kan"
"QILA MAU PEL KOK TADI"
"Tuhkan ngejawab papah kan"
"SAYANG ADEK AJA SEMUANYA NGGAK SAYANG QILA"

Terus dia pergi kekamar sendiri. Marah-marah. Banting pintu. Kek ABG labil lama lama.

"Yang....."
"Aku bisa bangun sendiri kok, kamu samperin dia aja sana"
Jadi Chanyeol nyamperin Qila yang lagi emosi. Tapi dia lagi gambar. Kirain banting bingkai foto ea.

"Kakak"
".........."
"Kakak lagi apa?"
"Tau"
"Kakak marah sama papah ya?"
"Papah sayang sama adek aja"
"Sama kakak juga kok"
"........."
"Gambar apa kak"
"Papah, Mamah sama adek"
"Kok kakak nggak digambar"
"Ceritanya Kakila yang fotoin gitu" Buset ini Chanyeol mau ketawa ditahanin baik-baik sama dia. Kenapa punya anak imajinasinya tinggi ya.

"Kak, papa minta maaf ya"
"Hmmmm"
"Kan kalau adek lewat disitu nanti jatoh, kasian kan?"
"Iya"
"Kakak marah sama papa?"
"Nggak"
"Kiss?" Terus mereka ciuman. Hu mau juga mas. Cium aku mas. Tq

**
"Besok aku mau kesekolah Qila"
"Kenapa? Dia bikin ulah ya?"
"Chanyeol, Qila masih playgroup please"
"........"
"Lo kira dia kaya lo apa. Bolos sana sini. Gila ya"
"Kirain......"
"Aku mau ngasih kue. Kan dia ulang tahun"
"Biar bisa ngerayain bareng temennya"
"Kamu ke sekolah Qila bisa kan?"
"Bisa kayaknya"
"Tapi sebelum kesekolah kamu beliin kado dulu ya yeol"
"Ngapain beli. Bikin aja"
"Hah?"
"Iya"
"Apaan bikin?"
"Bikin adek buat Qila"
"Kamu mau aku masukin cabe ke nasi gorengnya sekilo?" dia lagi masak nasi goreng pas Chanyeol ngetease.
"Nggak yang ampun"
"Jangan PHP"
"Aku LINE Karin dulu ya minta kosongin jadwal"
"LINE SIAPA TADI?"
"Sekretaris.....ampun Sya"
**
"Nanti jangan pulang dulu yaaaaa"
"Kenapa sih ngga boleh pulang?" Sica nanya sama Qila
"Kayak ada acara gitu soalnya meja mejanya disusun"

Tasya nggak mau repot lah ginian. Jadi nelfon orang suruh beresin. Please Qila nggak tau ya.

"Qila, itu papah qila bukansih"
"Papah qila kerja Sica nggak mungkin disini"
"Itu"

Terus liat Chanyeol masuk kelas kan. "PAPA" Dia langsung nyamperin gitu lah. Speechless ada papahnya.

"Qila selamat ulang tahun ya"
"Tunggu bentar ya mamah sama adek datang"
Nggak lama mamanya datang sama adeknya kan. Terus gurunya dia yang kek ngurusin acara ulang tahunnya gitu. Qila kayak kesenengan. Apalagi abis itu dikasih kado gede banget.
"Selamat ulang tahun ya Qila"
"Makasih ya guys hihihi" kata guys didapatkan karna sering denger Chanyeol manggil temennya.

"Abis potong kue, kuenya mau dikasih kesiapa Qila?"
"Papah"
"KOK PAPAH SIH"
"Sya......"
"Huh"
"Makasih ya, kiss papa"
"..........."

Terus temennya kan dijemput sama mamah-mamahnya gitu Tasyanya jadi ngobrol. Terus diomongin gitu lah karna ulangtahunnya disekolah.

"Ulang tahun ke 5 ya"
"Hehe iya tante, qila salaman sama tantenya"
"Mamahnya sica ya"
"Iya, temen sica ya?"

Chanyeol deketin Tasya didepan ibu-ibu.

"Yang"
"Ya?"
"Aku balik kekantor ya?"
"Iya" Terus di kiss dijidat didepan orang banyak please aku mau mati.
"Dadah papah" Ini tangan adeknya digerakan gitu dadah-dadah.

"Pantes ya Qila lucu papanya ganteng"
"Papahnya Qila ganteng ya"
"Itu papahnya Qila?"
"..........."
"..........."

SO HAPPY BIRTHDAY FOR MY VIRTUAL DAUGHTER SIA_SUNG! SEMOGA NGOMONGNYA LANCAR YA NAK. MINUM SUSU PISANGNYA DIKURANGI. SEMOGA MANCUNG DAN JANGAN SUKA BANYAK DANDAN! UDAH CANTIK. MUAAAAAH

 MUAAAAAH

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.
#RandomTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang