Aqila x Jeje

648 48 35
                                    

Haiiii semuanya. Mau tau nggak. Aku dapet sinyal di posko! Kemungkinan aku bisa lanjutin fanfiction disana. Oke itu aja infonya. Sekarang mau ceritain Aqila sama Jeje. Hari ini nggak ada cerita Papah Qila dulu ya. Papah Qilanya capek guys.

Aqila selalu main sama adeknya sekarang. Selain karna Tasya mau dia jagain adeknya dirumah. Tasya ngga suka kalau Qila main diluar. Panas dan kena debu dan nggak suka deh pokoknya. Terus Aqila tuh anaknya suka pamer. Kalau dia main ya. Semua mainannya dikeluarin. Padahal nggak ditanyain loh sama temennya. Jadi Tasya nggak enak tiap jemput dia sore-sore kan ibu-ibu banyak ngumpul juga kan. Nanti ibu-ibu nanya gitu.

"Qila dibeliin mainan mahal terus ya"
"Qila kalau beli mainan di mana sih? PIM ya?"
Ibu-ibu komplek tuh kepo. Tasya nggak suka anak kepo. Jadi yaudah deh. Dijawab aja. Kan ibu-ibu disini rada tua. Daripada nggak sopan. Kadang sebelum Tasya jawab itu ya. Aqila sudah jawab duluan.

"Iya tante"
"beli diluar negeri juga ada. Nggak di PIM aja" terus nanti nggak lama abis dia cerita kek gitu pasti teriak "AW" Karna dicubit Tasya. Kan nggak ada Chanyeol nggak kenapa-napa kalau kita cubit Aqila. Rasain nggak ada papah.

Terus Aqila itu kalau kepanasan habis main suka duduk didepan kulkas yang kebuka. Mana kan kulkas dirumah itu dua pintu. Jadi kalau dibuka dua-duanya kek berantakan gitu. Belom lagi kalau adeknya liat. Nanti adeknya ngikutin. Emang boleh? Nggak lah. Nanti Aqila larang buat deketin dia.

"Jangan dek. Nanti kedinginan" Tangannya blocking gitu biar adeknya mundur. Namanya adeknya nakal juga sama kayak dia. Ya tetep deket.
"No" Sekali lagi dilarang.
Tapi adeknya tetep ngikutin. Al ini agak nyebelin. Kalau dibilang jangan dia malah makin deketin. Apa yang dilarang malah itu yang dikerjain. Bener-bener mirip Aqila kelakuannya.

Kalau dia nggak kuat atau ngga bisa ngehandle adeknya lagi nanti dia teriakin Tasya dikamar.
"MAH ADEK GANGGU KAKAK MAH"
"ganggu apa" jawab males karena yang suka ganggu malahan dia. Bukan adeknya ganggu dia.
"ADEK GANGGU KAKAK LAGI PENDINGINAN MAH" pendinginan ya katanya. Pinter emang ini anak orang gila. Tasya kan nggak tau kalau dia main didepan kulkas. Pas keluar dia liat kulkasnya kebuka langsung marah-marah.

"GIMANA ADEKNYA GAK IKUTIN!"
"TUTUP KULKASNYA"
"Males ah mah"
"Panas nih badan Qila"
"KAMAR QILA KAN DINGIN"
"Ohiyaya...."
"TUTUP! YAWLA NANTI MAMAH ADUIN KE PAPAH!" ya nggak tau aja ya Tasya kalau yang ngajarin Qila kan Chanyeol ya.

Terus nanti dia sambil sok ngipas-ngipas pakai tangan nutup kulkas. Lari keatas. Disitu juga Tasya omelin.
"LARI AJA QILA NANTI JATOH LAGI YA"
Nggak dijawab karna dia sudah sampai di atas dan nutup pintu kamar. Apa yang dilakukan Aqila? Main hp. Itu aja bisany emang. Main diluar. Terus main hp dirumah. Atau nonton film kartun di Nickelodeon.

Adeknya nggak ditemenin. Iya karna jam adeknya buat bobo. Karna jarang bobo siang dia jadi susah diboboin. Nanti nangis mau main sama Aqila. Dia bisa panggil Qila sekarang. "Kakila kakila kakila" Gitu bilangnya.
Tapi kalau dipaksa bobo mau juga sih. Gimana ya anak bayi ini ngantuk tapi sok denial. Maunya main aja gitu.

Aqila kalau main hp tuh buka apa aja? Buka LINE sama Snapchat. Pas banget ada LINE dari Jeje. Aqila nggak ganti nama Jeje dikontaknya. Tapi Jeje ganti nama Aqila jadi Deqila👸 lucu ya.
1 Messages received from Jeje
"Deqila"
"Y?" sok dia emang minta ditendang ke sungai. Mau tau nggak status aqila siapa? 💜Om Sehun.....

"Jeje mau main sama deqila"
"Yuk kerumah qila aja"

Kenapa coba ajak kerumah qila? Dirumah jeje ngga ada mainan cewek. Kayak barbie gitu nggak ada. Tapi kalau mereka main dirumah verena sih ada.

"Jeje dijalan sama Mama"
"Kerumah Qila?" bukan. Ke penjara qil.
"Iya"
"Yoksi🙌"

Gak paham dia dapet kata-katanya dari mana sebenernya tuh. Tapi yang jelas emang bener-bener gaul. Syaza udah bilang kok mau kerumah. Makanya aqila disuruh pulang. Biar jeje ada temen main.

Nggak lama kan Jeje dateng. Jeje sama Syaza aja nggak bawa Jungkook.

"Bentar ya. Panggil qila dulu"
"QILA TURUN"
".........." dia nggak jawab karena ngantisipasi suruhan apa yang bakal diucapin Tasya. Kalau disuruh siram pohon kakak nanti dia pura-pura bobo. Tapi ternyata..
"QILA INI ADA JEJE"
"Hah ada Jeje"
"........" nggak pakai basa basi dia langsung turun kebawah bawa mainannya yang banyak.
"Hai Jeje" Ini dadah-dadah gitu centil abis.
"Sok cantik kan...."
"Je main dikamar Qila aja yuk" Qila udah megang tangan kanan Jeje. Tapi Jeje ngeliatin Syaza dulu. Nunggu dibolehin buat kekamar Aqila. Buset anak kecil aja mainnya dikamar ya. Syaza bolehin lah cuman main aja. Mang mau ngapain ya ea. Nggak lama kan Syaza sama Tasya main didapur buat nyobain bikin apa lah gitu. Aqila main dikamar sama Jeje.

"deqila bobo sendiri?" Jeje ngeliatin kamar aqila yang cocoknya disebut kamar remaja karna sudah ada alat musik yang Aqila aja ngga mungkin kuat ngangkatnya.
"Sama adek kadang-kadang"
"Hah? Tunggu ya Je" dia kayak inget sesuatu gitu. Terus lari kebawah. Jeje ditinggal.

"QILA JALANNYA PELAN-PELAN"
".........."

"Adek. Bangun"
"hnggggg"
"Buka matanya, ini kakila"
"Main yuk, nggak usah bobo"
"Ya? Mau ya?" terus adeknya kucek mata bentar. Aqila ambilin ompengnya. Terus digendong. Aqila bisa kok gendong adek.

"HEH KENAPA DIBANGUNIN AQILA EMANG MAU MAMAH ADUIN PAPAH YA"
"dia mau mah"
"MAU APA! DIA BARU AJA BOBO"
"Adek bobo lagi ya?"
"No"
"QILA NIH!"

Tasya nggak bisa berbuat apa-apa karena adeknya bakal nangis kalau dipaksa bobo.

"Jeje. Adek Qila ikut main ya" ini secara nggak langsung pamer adek.
"........"
"Main apa nih kita hihihi"
"Emang dia nggak ganggu ya?" maklum jeje ngga punya adek. Jadi ngga tau.
"Nggak kok adek cememew jangan ganggu Kakila sama kak jeje ya?" Dia liatin sampai adeknya ngangguk kan. Dipinjemin mainan satu aja. Adeknya nggak marah-marah. Emang aqila ya dikasih mainan satu. Ngomel-ngomel.
"Jeje ini mainannya dibeliin papah diMalaysia loh"
"Bagus ya" jeje cool banget sih nak.
"Iyalah lucu kan? Barbienya punya anak" bangga banget sih.
".........."
"Ini mahal loh. Pokoknya Mahal banget"
"........." nggak ada yang nanya sumpah
"Mainannya dari luar negeri dong?"
"Masa sih?"
"Kan Malaysia itu diluar negeri?"
"Oh? Dimana sih itu?"
"Qila nggak tau?" kirain tau...
"Nggak lah hihihi"
".........."
"Untung aja jeje cinta sama deqila ya...."

#RandomTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang