Adek Makan

630 54 11
                                    

Setiap hari karna Al emang dirumah terus sama Tasya dan Alien dia jadi hapalin mereka berduaaa aja. Kalau lagi diacara terus digendong selain Tasya sama Chanyeol dia suka nangis. Jadi nggak enak sama yang gendong ya. Dia nggak biasa sama orang asing. Kaya bule gitu asing ya. Nggak guys maksutnya tuh yang kaya ibu-ibu komplek. Yang hari-hari nggak diliat sama Al. Pernah kan dibawa ke acara kantornya Chanyeol gitu. Pasti kalian gila bayangin Chanyeol pakai suit and tie tapi gendong anak bayi. Untung udah buka puasa ya. Pokoknya dia gendong gitu kan baby Al. Sambil diajak jalan kemana-mana. Terus kakila mana? Ya ngekor lah megangin tangan papanya.

Kan baby Al lucu gitu. Jadi rekan-rekan kerja Chanyeol gemes kan mo gendong. Chanyeol nggak pelit kok minjemin anak. Jadi dikasih pinjem. Eh, adeknya nangis. Terus Qila yang riweh.
"Kenapa adek cememew, jangan nangis" Ini narik kaki ade. Supaya apa. Nggak ngerti. Jadi adeknya dibalikin ke Chanyeol lagi kan. Nah supaya si adek terbiasa sama orang lain selain Tasya Chanyeol dan Aqila setiap sore adek harus diajak jalan. Adek belum bisa jalan. Jadi dibawa naik kereta bayi. Terus yang dorong Tasya. Masa yang dorong ibu komplek:(

Jadi rutinitas adek abis makan dia mandi terus nanti jalan-jalan. Kalau nyuapin adek nanti Aqila bantuin. Adeknya nurutin Qila:( misalnya ya adeknya suka merangkak gitu. Baru bisa gitu soalnya adeknya. Kan suka mau naik ketangga. Qila panggil pakai mainan yang kalo digoyangin bunyi itu loh. Tau ngga. Yawla kek manggil guguk ya. Tapi kalo Qila panggil dia langsung berenti. Jadi nggak naik tangga.

"Adek sini dek jangan main disitu dek"
"Pinter adek kakila sini..." tangannya kek ngelambai suruh datangin dia. Dan si adek...mau......
"Kok adek digituin sih" Tasya kesel Qila suka ngajarin adek caranya aneh-aneh.
"Memang mamah mau liat adek naik keatas situ hah? Mau?"
".........."
Pas udah deket qila, adeknya duduk. Adek bisa duduk sendiri. Ngga perlu di angkat-angkat sama Qila walaupun tangan Qila sehari nggak megang adek tuh gatel banget. Adeknya suka pakai kayak dot tapi ujungnya aja apa sih namanya. Kayak yang dipakai di foto cover cerita ini. Dia suka pakai itu.

Terus sekarang setiap sore kan main diluar. Adeknya dimasukin kereta terus muter-muter blok. Jam pas adeknya keluar jalan itu jam pas dia main. Jadi kayak bingung. Nemenin adek atau main sama mentemen.

"MAMAH MAU BAWA ADEK KEMANA"
"Jalan lah"
"IH NGGAK AJAK QILA"
"Qila main sama Koko nggak?"
"Enggak"
"Nanti ngadu, padahal mamah bolehin main" Dia ngadu kemaren. Kalau panas kan emang dia ngga boleh keluar. Dipagar aja dia. Kan dia ngga kuat buka pagar.

"Qila ngapain disitu"
"Mama bilang jangan main diluar Ko"
"..........."
Jadi kalau hari panas dia cuman bisa liatin anak-anak main. Karna dia ngga boleh keluar. Tapi kalau Chanyeol pulang tiba-tiba gitukan pintu otomatis kebuka dan dia hilang keluar pagar:(

"Makan dulu ya adek sayang"
"Mwah"
"Sini adek"
"Qila jangan cium adek terus ih"
"Adek senang kan dicium kaaaaan"
"Hihihi cememew banget sih dek"
"Kenapa adek cememew ma"
"ITU BAHASA SIAPA NANYANYA KE SIAPA"

Adek makan dengan baik. Terus disuapin kan adeknya. Qila ngeliatin. Adeknya suka gerak ke kanan kekiri kakinya juga gerak-gerak. Nggak bisa diem dia tuh.

"Ayo adek buka mulutnya aaaaa"
"Enak ya makannya"
"Qila suapin adek, mama mau angkat telfon sebentar ya"
"Yeshhhhhh akhirnya dek kita berdua aja"
"HEH AWAS DIAPA-APAIN"
Dia suka banget deket adeknya kalau nggak diperhatiin sama Tasya. Paham nggak kalian? Jadi hanya ada dia dan adek bayi.

Dia ngasih makan adeknya juga kok. Disuapin gitu. Tapi kayaknya agak tergoda ya sama bau bubur adeknya.

"Kakila minta dikit ya"
"Hmm enak"
"Tar ya dek" Qila ngomong aja diketawain sama adeknya. Ngomong aja loh. Sumpah adeknya suka banget main sama Qila. Tapi ya gitu kalau main adeknya dilarang bobo. Kan dia suka ngantuk kalau siang.
"......."
"......."
"......."
"QILA ITU BUBUR ADEK KENAPA DIMAKAN?!"

#RandomTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang