Cheesecake Jepang

464 49 24
                                    

Jadi gue bilang hiatus. Ea kena tipu. Ini salah satu request dari tasyeol shipper. Ea masih ada emang tasyeol shipper. Angkat tangan. Nggak. Gue becanda doang. Jadi di cerita ini yah agak bikin kesel dikit sih. Dikit aja. Kalo banyak gimana kak ea. Unfollow aja gue nggapapa wakaka.

Pokoknya hari ini mereka bertiga dirumah. Tasya, Qila sama adek. Masih inget nggak nama adeknya siapa. Lupa ya. Awas lo. Kalau kalian inget. Tasya pernah sekolah masak di Australia kan waktu itu. Ngambil jurusan Pastry karna dia suka banget masak kue-kuean. Nah, udah hampir seminggu ini Aqila tuh minta dibikinin kue mulu sama Tasya. Gara-garanya liat temen dia gitu disekolah bekalnya kue dan bikinan nyokapnya. Nyokapnya Cindy. Jadi temennya ini namanya Cindy. Satu kelas sama Aqila. Aqila pindah kelas. Kemaren kan di B sekarang pindah di A karna papanya itu suka kasih sumbangan ke yayasan sekolah dia. Sekolah Aqila agak rasis. Anak pemberi sumbangan pasti dikelompokin sama anak lain yang orang tuanya juga ngasih sumbangan. Waktu Aqila tau mau dipindah ke kelas itu. Dia seneng banget. Nggak ada pikiran bagaimana kelangsungan teman-teman yang ditinggalkannya......
okey. Singkat cerita Cindy ini baik suka bagi makanan sama temen-temen. Waktu itu Aqila dikasih juga.
"Qila mau nggak?" Nyodorin Tupperware. "........" nengok dikit. Aqila kan anaknya emang minta dilempar.
"Enak loh"Cindynya senyum ke Aqila terus nih anak kayak sebel sendiri
"Ih kan Mamah Cindy yang bikin pasti Cindy bilang enak lah" mulutnya minta digunting.
Denger gitu temen-temen Cindy bilang kalau emang enak. Karna temen-temen dia ini udah dikasih duluan sama Cindy.
Terus denget temennya Cindy pada nyuruh Aqila ambil ya Aqila ambil deh tapi kaya males gitu.
"Ini kue apa sih. Qila nggak pernah liat"
"Hmmmm" diliat dulu baru dimasukin mulut. Nggak sopan
"Enak nggak Qila?" Temennya nanya.
"Hm biasa aja" MULUT SAMPAH
"Ih enak kooook" temen-temennya yang lain pada nyorakin gitu kan.
"Makasih ya Cindy mau bagi Aqila" ngomongnya senyum.
Kalian tau lah Aqila gimana nggak warasnya liat orang lain lebih dari dia. Pulang sekolah dijemput Chanyeol. Dari depan sekolah sampai macet sampai nyampe depan rumah dia ceritain Cindy terus.

"Pah"
"Hm?" Ngeliat ke Aqila tapi kadang ke jalanan didepan juga karna Chanyeol takut nabrak. Yaiyalah.
"Papah kapan ke Jepang sih" nanya seenaknya gimana orang tua nggak heran. Mana bibirnya di manyunin. Badan disenderin kayak bete gitu.
"Kok nanyanya random gitu? Kakak kenapa?"
"Hmmmm tadi Cindy bawa kue cekek"
"HAH APAAN?"
"Kue ce---kek" dia juga kayak nggak yakin kalau nama kuenya cekek
"Itu kue bisa bunuh orang apa ya?" Disaat seperti ini Chanyeol is Chanyeol.
"Hmmmmm kuenya tuh dari Jepang kata Cindy"
"Ih Qila dikibulin tuh"
"Ah... Nggak kok"
"mana ada nama kue cekek sayang...."
"Iya Papah. Kuenya bisa balik bentuknya padahal udah di toel toel"
"Namanya kue cekek"
"Papah nggak tau?"
"Huuuh katanya Papah Qila gaul. Masa nggak tau"
Malah ngomel sendiri.
"Cheesecake kali maksud Cindy?"
"YA PAPAH ITU BENAAAAR!"
Chanyeol ngehela nafas sendiri sambil megang stir mobil. Mungkin heran kenapa anaknya jadi gitu.
"Qila mau Cheesecake?"
"Hmm mau! Yang asli dari Jepang" dasar anak gila.
"Ih. DiJakarta juga ada kali?"
"HAAAAH?"
"Atau minta bikinin Mamah deh"
Aqila ini apa yah. Agak meragukan kemampuan mamanya masak karna mamanya jarang masak dirumah. Sebenernya bukan gak bisa. Tapi males.
"Emang mamah bisa?"
"Ya bisa dooong. Mamah Qila kalau masak kue kan jago?" Ehehe jadi malu deh Paqil gitu banget ah.
"Hmm gimana kalau kita beli aja pah biar aman" anak durhaka. Biar aman katanya. Maksudnya masakan mamanya ga enak gitu?! Emang bikin dia merasa terancam?!"
**
"Yeol, anak kamu makin hari sifat aliennya makin keliatan" tasya baring sambil ngadep Chanyeol.
"Hah? Maksudnya?" Chanyeol lagi kerja di kasur langsung kaget.
"Inget nggak sih waktu dia TK nol kecil gimana?"
"Inget dong kan selama dia nol kecil aku yang anter kamu yang jemput?"
"Kamu kok ketularan aku sih Yeol?!"
"Ketularan apaan sih Sya? Nggak paham"
"Dari senin kemaren dia tuh...."
TOK TOK

"Ngapain Alien?" Ternyata Aqila datang membawa hp. Terus langsung naik kasur.
"Sya ah"
"Huahaha"
"Mah, bikinin Qila ini" ngasih liat gambar di hp dia. Duduknya antara Chanyeol sama Tasya.
"Apaan tuh Ka?" Chanyeol nimbrung
"Ini kue yang tadi Paaaah"
"Cheesecake Jepang ya?"
"Iyaaaaa!!!!!" Excited sekali sedangkan Tasya...
"Aduh mamah pusing tiba-tiba" megangin kepala.
"Kalau bohong. Besok Qila nggak sekolah sampai seminggu"
"EH MAU JADI APA GAK SEKOLAH"
"Jadi artis"
"HUAHAHAHAHAHA" Chanyeol ketawa aja bisanya.
"Bikinin lah Sya"
"Iya:( maaaah bikin yah maaaah:(" Aqila begging sangat jarang. Kalau sampai begging berarti dia bener bener pengen.
"Hmmm yaudah iya"
"YEAY" terus abis itu dia minta cium Chanyeol dan keluar kamar. Iya Tasya nggak dicium. Cuman Chanyeol.
"Dah Papah"
"Jangan lupa Charger hp yah kakak sayang" PESANNYA KOK GINI BUKANNYA CUCI KAKI APA GOSOK GIGI SEBELUM BOBO
"KOK MAMAH NGGAK DI KISS NGGAK DI DADAH DADAHIN"
"BUUUK" langsung ditutup pintunya.

"Tuh Yeol. Pas dia nol kecil dia nggak minta bikinin gituan"
"Ya bagus dong Sya"
"BAGUS DIMANA"
"Dirumahnya lah"
"LETAK KEBAGUSAN DIA MINTA BEKAL KE GUE MAKSUDNYA YAWLA LO GUE SURUH TIDUR DILUAR YA"
"HUAHHHAA"
"nanti tidur diluar juga di ajak masuk lagi" babi lo Yeol.
"Ya bagus. Aqila nggak jajan sembarangan dong?"
"Yang, dimana-mana tuh ya. Anak kecil nggak minta aneh-aneh"
"Ya terus kenapa Sya?"
"Lo liat nggak gimana tadi dia nyari pict cheesecakenya???????"
"Huahaha liat"
"Niat banget kan?"
"Yaudahlah bikinin aja"
"Enak ngomong!"
"Kamu mikirin apa sih?"
"Waktunya? Kan kamu dirumah mulu ama anak-anak waktu pasti ada kan?"
"Beli bahan? Bisa anter Gojek loh Sya"
"Gue udah belanja sih dari kemaren Yeol ga mungkin bahan nggak ada"
"Apa?"
"Aku capek kalau bikin sendiri"
"..........."
"Yaudah kalau gitu aku bantuin"
"HAH?"
"iya? Kok kaget gitu?"
"BANTUIN APA NGERECOKIN?"
"Both"
"YEOL"
"Bantu lah yang. Lets get up early"
"Im not sure you will help"
"Come on?"
**
"Aku udah bilang kan Yeol. Capek bikinnya"
"Ah capek"
"Duuuuuh napa sih"
"AW"
"Yeol see?"
"YEOL KENA BAJU"
Dari tadi Tasya ribut banget. Mereka bangun pagi-pagi cuman buat bikinin anak alien bekal.
"Kalau kamu ribut Aqila bangun makin repot loh yang?"
"Ck ah"
"Sini kalau kamu capek aku aja"
"Kamu gak ngerti"
"Bisa"
"Nggak"
"Siniin"
"No"
"Sya"
"Yeol"
"Sini" emang ya kalau cowok narik ya kuat daripada Tasya. Ampe jatoh semua. Terus Chanyeol bikin ulangkuenya tapi pakai aba-aba Tasya karna udah capek banget, Tasya nggak turun tangan lagi.

"SUMPAH YA GUE GAK NYANGKA BISA MASUK OVEN"
"Yaiya yang kamu nyangkanya bisa bangunin tetangga doang ya pake teriak teriak"
"CHANYEOL"
"Eh, baju kotor tuh" Tasya noleh ke bajunya yang emang penuh tepung banget.
"Lo nggak nyadar baju lo juga penuh tepungnya?"
"Eh iya nih" terus ditepuk tepuk bajunya biar tepungnya ilang.
"Yaudah aku mandi dul--"
"ENAK AJA MANDI DIATAS SANA"
"Sya pemanas air di atas kan belom dibenerin?"
"BODO AMAT"
"Masa tega aku kedinginan Sya"
"........"
"Yang"
"......."
"Yang aku mandi duluan ya?"
"Dih nggak. Aku tuh mau pergi sama Syaza hari ini pagi-pagi"
"Mandi bareng gimana?"
"Sembarangan lo--"
"Ssst"
"........."

#RandomTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang