Berantem

628 50 33
                                    

Tasya nekuk mukanya dari dia dijalanan tadi sampai pulang kerumah. Chanyeol ngajak ngomong pun Tasya jawabnya males. Padahal Tasya laper banget tau. Dan mereka keluar tadi buat cari makan sama jalan-jalan. Kan Chanyeol udah janji. Tapi karna suatu hal yang sudah membuat Tasya kesel. Acara makan sama jalan-jalannya rusak deh. Chanyeol tau tasya marah makanya setiap beberapa menit dia nyetir pasti noleh ke Tasya.

"Sayang mau makan dulu nggak?"
"........." Nggak ada jawaban. Diem aja tapi mukanya tetep di tekuk. Kusut banget deh pokoknya.
"Sya?" Chanyeol nyoba ngajak ngomong lagi. Kali ini sambil megangin tangan Tasya diatas pahanya. Dan....
"Jangan pegang-pegang"
"........." Kalau Tasya udah nggak mau dipegang kayak gini tuh beneran udah parah banget marahnya. Jangan sekali-sekali diganggu ya.

Sepanjang jalan Tasya megangin perut. Yaiyalah kan laper. Tapi gengsi mau ngomong. Mendingan pulang aja. Lagian suasananya udah nggak bersahabat buat makan berdua. Sampai rumah. Tasya udah keluar mobil duluan terus pintunya dibanting.

"Yawla yang"

Tasya masuk kamar sendiri terus pintunya dikunci. Bodo amat sih dia bilang Chanyeol mau kemana. Dia nggak peduli. Intinya sekarang Tasya males banget liat muka Chanyeol karna pasti ngomel.

Chanyeol duduk dikursi tengah dan bingung mau ngapain. Yaudah dia masak aja. Kok dia sih yang masak bukannya Tasya. Ya emang berani apa dalam keadaan begini nyuruh-nyuruh Tasya kalau ga terbang tuh teflon ke muka lo.

Tasya dikamar ngapain coba?

"Ya anjing ignya pakai di lock segala"
"Apaan sih sok cakep bener! Cakepan juga gue" ini ngomong sendiri soalnya dia mau stalking cewek gitu.
"Eh biasanya foto facebook kan jelek-jelek ya"
"Emma siapa sih namanya aduh"
"Masa tanya Chanyeol"
"No! Nggak mau tanya Chanyeol"
Tasya sibuk banget ngescroll hpnya. Sampai akhirnya..
"NAH! Ini nih si gatel yang tadi!"

Gila dia seneng banget waktu tau dapet facebooknya Emma. Dia stalking deh foto-fotonya Emma yang emang nggak di lock sama Emma jadi for everyone gitu.

"Ih pakai hotpants, emang gatel nih kayaknya"
"IH FOTO PELUKAN" kayak dia ngga pernah foto pelukan aja ya ngatain orang.
"IH PAKAI BIKINI PADAHAL GENDUT" kayak dia bisa aja ya pakai bikini kan nggak bisa berenang. Bilang aja iri Sya.

Terus ada folder disitu. Namanya Perth, with Love.

Tasya mau buka tapi ngehela nafas dulu.

"Gue kayak tau nih isinya apaan"
"......." di buka masih loading ceritanya.
"Anjer lama banget"
Pas udah kebuka foldernya....

"TUHKAN BENER"
"INI NEMPEL BANGET SIH SAMA CHANYEOL" ya kan namanya juga Perth, with Love ya masa nggak nempel. Ada-ada aja nih cewek gila.
"INI NGAPAIN JALAN SAMA CHANYEOL BAJUNYA KAYA GINI. KURANG BAHAN YA HAH"
"EH TAI INI KAN DEPAN HALTE BUS YANG GUE SERING NUNGGU"
"HAH INI DEKET MORLEY"

Awalnya Tasya fokus ke foto. Mukanya dan tempat dimana foto itu. Tapi lama-lama kan ke scroll ke bawah.

"IH CHANYEOL LEFT SOME COMMENTS HUHU NGGAK SUKAAAAAAA"
Ya mau nyalahin siapa kan itu mereka pacaran masa nggak boleh sayang-sayangan sih. Tasya ini emang nggak waras.

Pas banget. Chanyeol udah kelar masakin Tasya makan. Mau dianter kedalem kamar. Abis Tasya histeris liat komentar Chanyeol di facebook itu, Chanyeol ngetok.

"Yang, makan dulu yuk"
"........" Nggak ada jawaban
"Sya marahnya ntar aja deh"
"Nanti maag kamu kambuh loh. Syaaaa?"
"......."
"Ayodong buka pintunya"
"Syaaaa"
"denger aku nggak yang?"

Tasya didalem ya makin kesel lah. Bayangin baru liat some comments by him di facebook Emma. Belom lagi foto Chanyeol sama Emma yang banyak banget di Facebook. Jangan salah ya. Ada foto ciuman juga coy. Gimana Tasya nggak kebakar.

Jadi, tasya langsung buka lemari. Iya bukan buka pintu ya. Malah buka lemari. Terus ngeluarin koper dia yang super gede. Masukin baju dan barang-barang terus buka pintu.

"Sayang kam--"
"Apa?" Tasya udah buka pintunya. Dan sekarang bawa-bawa koper keluar kamar.
"Mau kemana Sya?"
"Mau pulang ke Jakarta"
"........"
"Sendiri"
"Yang jangan gitu ah"
"Bodo amat. Minggir"

Chanyeol nahan tangan Tasya yang megang koper. Gimanapun Tasya ngga bakalan kuat. Itu koper kan segede dosa.

"Lepas nggak?"
"Nggaaaak"
"CHANYEOL IH"
"Apa sayang"
"LEPAS"
"Mau pulang pakai apa? Emang berani nyetir sendiri?"
"........." Mikir. Mana berani ya Tasya nyetir ke Jakarta sendiri. Suka bego emang.
"Udah ah, makan dulu yuk" ngajak lagi.
"Gak mau. Makan aja sama Emma sana"
".........."

Emma siapa sih? Nih ya gue kasih tau.

Waktu Tasya sama Chanyeol mau cari makan di Mall. Chanyeol ketemu sama Emma.
"Chanyeol?"
"Eh Em--"
"Apa kabar? Gila nggak nyangka ya ketemu di Indo"

Okay. Ini waras. Yang nggak waras adalah Emma dateng-dateng meluk. Terus cium pipi kanan sama kiri. Nggak liat ya muka Tasya disamping udah kayak naga mo ngeluarin api. Emma ini agak gede gitu guys badannya nggak kaya Tasya kecil.

"Lo kemaren mau married sama siapa? Keira bukan?" Mampus malah dibawa-bawa Keiranya. Makin sebel dong Tasya disamping Chanyeol.

"Keira?"
"After we broke up, lo pacarannya sama dia kan?"
"........." Kenapa mas nggak jawab. Malah diem aja. Hah kenapa.
"Eh btw, ini ade lo ya?" Dalem hati Tasya udah nyumpah. Anjing, dari tadi ga di notice sekali di notice dikatain adek. Ya kali gue adeknya Chanyeol muka aja nggak mirip.

"Eh sorry lupa. Kenalin. Istri gue"
"Istri?"
"......."
"Jadi lo nggak jadi married sama Keira?"
"........" Dibahas lagi

Lalu muka Tasya bete dan bete sampai dirumah. Ya jadi begitu ceritanya sampai Tasya mau pergi ke Jakarta sendirian.

"Kamu masih marah yang tadi ya?"
"YA MENURUT LO?" Chanyeol itu bego kalau ngadepin Tasya lagi marah gini. Semua omongan dia malah bikin Tasya tambah marah gitu.
"Iya yang ampun"
"NGAPAIN SIH PAKE CIUM-CIUM? MELUK JUGA?"
"........"
"YA GUE TAU SIH YA DI AUSSIE TUH BISA KAYAK GITU TAPI INI TUH INDONESIA YA YEOL"
"MANA BAHAS KEIRA MULU LAGI"
Chanyeol cuman bisa diem aja. Sampai Tasya ngomong..
"KOK LO GA NOLAK SIH DICIUM SAMA DIA IH"
"Kalau di Aussie...."
"STOP CHANYEOL WE ARE NOT LIVING ON AUSSIE RIGHT NOW"
".........."
"GUE TUH UDAH STALKING FACEBOOK DIA YA"
"Dia itu--"
"MANTAN LO KAN. NGAKU GAK LO"
"I....iya"
"Yang kamu gak liat foto--"
"LIAT! IH CHANYEOL GATEL BANGET SIH" Tasya nyubitin lengan Chanyeol.
"AW AW AMPUN YANG AMPUN"
"YA KALI FOTO CIUMAN JUGA DI UPLOAD. SAKIT JIWA"
"........."
"Ngaku nggak lo pernah ngapa-ngapain kan sama dia?!"
"Nggak Sya"
"Bohong!"
Abis dia ngomong nggak. Noleh kebawah. Dia sendiri nggak yakin sama apa yang dia bilang.

"TUHKAN IHHHHH" Tasya kayak tau gitu sebenernya dia mau jawab apa.
"Itu sekali doang Sya sumpah"
"BODO MAU SEKALI MAU DUA KALI MAU JUTAAN KALI KEK BODO AMAT"
"Itu juga kalau aku nggak kobam aku nggak bakal kaya gitu yang ampun"
"GILIRAN GUE YANG KOBAM MALAH DIOMELIN"
"Jadi, kamu mau diapa-apain ya?"
"CHANYEOL GUE LAGI MARAH YA"
"Iya...."

Diem-dieman. Nggak lama Tasya nunduk. Ya elah. Emang bisanya gini doang. Nangis.

"Huhuhu Chanyeol jahat"
"........"
"Chanyeol nggak sayang sama gue"
"Chanyeol--" denger suara Tasya udah gemeteran nangis chanyeol langsung meluk. Tasya juga nggak nolak dipeluk sama Chanyeol.
"Siapa yang nggak sayang sama kamu?"
"Kamu huhuhu"
"Sya, denger ya. Aku sama dia tuh udah selesai lama banget"
"........"
"Kalau masalahnya dia nyium aku. Aku minta maaf. Aku juga kaget kenapa dia nyium aku"
"Aku nggak mau Sya"
"Huhuhuhu" nggak jawab. Nangis aja bisanya.
"Kita pulangnya besok aja ya?"
"Huhuhu iya"
"Kamu makan dulu ya sekarang jangan nangis lagi"
"..........."

**

"Jadi kamu pacaran sama Emma cuman 3 bulan?"
"Iya, 3 bulan doang"
"Tapi kok sampai banyak gitu fotonya?"
"........" Cari aman jadi Chanyeol nggak jawab. Daripada Tasya nangis lagi.
"Kamu nggak ngantuk?" Pengalihan isu.
"Ngantuk sih...." Tasya ini kalau mau bobo pasti kakinya goyang-goyang. Atau kakinya diangkat diatas kakinya Chanyeol. Terus Chanyeol diem aja.
"Yaudah bobo"
"Hug?"
"Kamu jangan gatel-gatel ya Yeol"
"Bhak, iya" ngomongnya sambil meluk. Terus nggak lama Tasya nyium dia kan. Kaget lah. Mana pernah Tasya nyium dia duluan.

"Supaya bekasnya Emma ilang"
".........."
"Lha kan udah sering yang. Bekasnya pasti udah ilang lah"
"Huahahahaha"
"Ilangin bekas yang lain aja Sya"
".....mau bobo ah...."

#RandomTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang