Jadi hari ini aku mau bikinin request, yang sebenernya tanpa di requestpun ini udah kepikiran di gue. Karna gue sempet liat Jackson birthday bash gitu di instagram. intinya, udah lama banget Jackson ulang tahun cuman gue baru bikinin hari ini. Karena gue males ngetik di iphone. Gimana ya, nggak enak aja gitu.
Adek itu, sangat pintar sekarang. Ya iyalah, kan dia emang dibentuk jadi anak pintar. Kalau Aqila dibentuk jadi anak Alien ya. nggak, kalau Aqila tuh lebih ke liberal gitu. Paham nggak. Bahasa gue susah banget ya. Dia itu pemberontak sih sebenernya. Dilarang makan eskrim, tetep makan. Dilarang ini tetep dilakuin. Cuman dia nggak bego. Kalau disekolah, Aqila suka bobo. Nanti bangun-bangun disuruh ngerjain apa gitu dia bisa. Amazing anak Tasya so smart.
Adek itu udah tau kalau dia dipanggil adek, atau adek Al jadi kan Chanyeol ini biasanya suka nyuruh-nyuruh Aqila. Nah, kalau Aqila lagi dikamar terus adek mainan di bawah. Chanyeol suka nyuruh adek. Cuman karna kebiasaan panggil Kakak atau Aqila. Dia protes gitu.
"Kakak ambilin hp Papah dong" Nah dia ngomong gini tuh nggak sadar kalau nyuruh adek. Nanti adek bakalan protes.
"Enggaaaaaak" sambil geleng-geleng kan.
"Kok nggak sih naaak"
"Adek adek adek bukan kakak pah adek" cie, protes ya anak Tasya salah panggil. Lagian si bapak ingetin kakak mulu pak. Kakak tuh lagi sibuk sama hpnya pasti.
"Bukan kakak paaaah, adek al"
Nanti dia benerin sendiri kalau dia tuh bukan kakak, tapi dia adek Al. lucu banget kan cadel-cadel gitu dia. Cadel nurun dari Tasya ya. nggak lah, kan dia masih bayi makanya dia cadel.
Nanti Tasya dari kamar ketawa ngakak kalau Al udah ngingetin nama dia. Soalnya ini kejadian bukan sekali doang. Udah berkali-kali gitu. Makanya Tasya udah hapal banget. Chanyeol tuh tipe yang panikan gitu loh. Jadi nggak mikir lagi itu yang dipanggil beneran kakak apa bukan. Intinya panggil aja.
"Salah panggil ya, papahnyaaa?"
"he eh" Sambil mangut-mangut gitu adek Al so lucu sekali terus Chanyeol nanti ketawa-ketawa.
"Yang dia udah hampir tiga tahun dan kamu lupa nama dia?!" Tasya nolehin Chanyeol. Masa suka lupa nama anak sendiri? Eh panggilan deng. Kalau nama sih dia inget terus. Aqila sama Al tuh inget.
"Inget yang kalo nama, Al kan namanya yang" ngomongnya santai banget. Untung jawabannya bener. Kalau nggak kan minta ditendang ya.
"IH CHANYEOL LO PAPAHNYA BUKANSIH"
"Ya Papahnya lah. Orang gue yang bikin?!" Omongan seperti ini seharusnya tidak di lanjutkan di depan adek Al ya, walaupun dia nggak bakal ngerti takutnya berdampak buruk aja sih sama otaknya yang sudah dirancang sedemikian rupa buat jadi anak pintar.
"............................"
"kakak mana sayang?" Kalau nanya sama Al harus baik-baik. Kalau sama Aqila nggakpapa dibentak-bentak biar kuat mental.
"Main ape di atas" dia nunjuk-nunjuk tangga kan. Kalau Aqila main hp adeknya nggak di ladenin. Jadi bête dong si adek turun kebawah sendiri main sama papa. Even papa cuman nemenin aja dia seneng.
"hmm bener Yeol anak lo diatas. Ini anak gue soalnya" Malah rebutan anak.
"Ye dua-duanya anak aku lah" Diakuin. Tapi emang dia sayang Qila, Tasya sih nggak.
Kok Chanyeol dirumah siang hari? Kan jam makan siang jadi jemput Aqila disekolah, dianter pulang makanya sekarang Chanyeol ada di rumah. Biasanya kalau dia pulang lama kayak gini mau main sama Aqila atau sama Al dulu. Soalnya kalau malem kan dia pulangnya agak larut, Aqila sama Al udah bobo.
"Yang, bentar lagi adek ulang tahun loh"
"Mau dirayain dimana?"
Gila, langsung gitu pertanyaannya. Duit bapak sebanyak apa pak? Sebanyak dosa bapak ya?
"Emang boleh?"
"Ya boleh lah Sya, kenapa nggak boleh coba anak aku ini yang ulang tahun"
Ngomongnya sambil gendong adek. Even adek udah agak berat, Chanyeol tetep suka gendong adek.
Chanyeol sebenernya bukan tipe orang yang repot. Kalau Tasya minta A bakal dikasih A kalau minta B ya dikasih B. tanpa nanya-nanya hal lain.
"kakila dulu kan di sekolahan ya yang"
"Iyalaaah, kan waktu itu dia udah sekolah Chanyeol"
"Yaudaaah kamu maunya dimana bilang aja ntar"
"Aku lagi males ngaturin sih, kalau mau bikin birthday party buat anak kecil suka rempong yang"
"ya pake EO lah, mama"
"Oh iya juga ya, tumben papa cerdas" biasanya kan dia lebih tolol dari apapun.
Jadi adek itu ulang tahun tiga hari lagi which is hari sabtu. Dan kakila nggak sekolah. Yang diundang temen-temennya Chanyeol di kantor. Sama temen-temen Tasya. Aqila nggak tau kalau adeknya mau ulang tahun. Sampai Aqila nemuin undangan ulang tahun Al yang tulisannya tiada kesan tanpa kehadiranmu gitu.
"MAAAAAH ADEK MAU NGAPAIN NIHHHH"
"mau ulang tahun lah"
"KOK ADA BALONNYA SIH FOTONYA" dia nggak terima gitu undangan adeknya pakai balon-balonan.
"ya, emang kenapa..............."
"Kakila nggak gitu?!"
"kakak kan udah ulang tahun kaaaan?"
"IH KAPAN"
Wah kayaknya dia udah mulai amnesia nih, padahal udah ulang tahun waktu itu cuman dirayainnya di sekolah.
"Itu loh kak, yang mama sama papa samperin kakak ke sekolaaaaaah" Tasya nyoba bikin Kakila inget.
"ih itu nggak ada balonnya!"
"........................" Tasya nggak jawab. Intinya Tasya tau kalau anaknya emang lagi ngiri sama adeknya.
"MAH KAKILA MAU ULANG TAHUUUUUN" wah maksa. Mana mulutnya di manyunin gitu jadi mau nampar. Nggak kalau nampar dia nanti ditampar sama papanya. Kan nggak boleh menyakiti anak dia.
Tasya liatnya langsung kesel. Tapi gimana kan dia emang udah ulang tahun. Yang belom ulang tahun kan adeknya.
Tasya ngedeketin Qila terus duduk didepan dia.
"Ih kakak kok gitu sih sama adek"
"Biarin"
"Adek nggak pernah ulang tahun loh kaaaak"
"......................" Diem. Kayaknya sudah mulai terpengaruh nih
"Kakak kan udah ulang tahun"
"..........................."
"Kakak udah cerita sama temen-temen, kasian deh adek nanti nggak bisa cerita sama temennya"
Muka Qila langsung biasa aja. Ngeliatin mamahnya juga biasa aja. Nggak annoying kayak tadi pas maksa minta ulang tahun.
"Yah kak? Adeknya ulang tahun yaaah?"
"Hmm yaudah deh, nggakpapa. Nanti adek nggak bisa cerita sama temennya kan mah" Please kayaknya menceritakan hal itu penting banget buat Aqila. Dasar tukang pamer.
**
Malemnya kan adek ngerayain ulangtahun di rumah dulu. Malem pas papahnya pulang kerja gitu. Yang disuruh beli kue tuh Chanyeol. Tasya banyak banget pesannya bikin dia bingung.
"Kok kuenya banyak gini?"
"Katanya yang rasa oreo"
"Iya sih............... tapi ini tuh............"
"Aku bingung yang, adanya ini yaudah beli"
"YAKALI BELI 5 KUE YANG ULANG TAHUN TUH ANAK UMUR 3 TAHUN" ngomel kan Tasyanya. Chanyeol sih bego. Cuman haha hihi aja dia liat Tasya marah-marah.
Abis Chanyeol mandi sama ganti baju kan kuenya ditaro di meja. Adek suka banget liat.....lilinnya. bukan kuenya ya, yang suka kuenya tuh Aqila. Pas dinyalain, tasya juga sempet riweh gitu.
"Kamu kok punya korek?"
"itu yang—"
"Kan aku udah bilang jangan nyebat lagi Chanyeol"
"Aku nggak—"
"BOHONG" Tasya nggak pernah ngasih kesempetan Chanyeol ngomong kan. Chanyeol gemes main tarik aja dagu Tasya gitu terus dicium.
"......................."
"Ada rasa rokok ada?"
"Ngg.....ak ada"
"Ini tuh punya Sehun, ketinggalan di meja. Aku bawa pulang"
"Oh gitu hehehehehehe"
Aqila tuh kenapa ya merhatiin Tasya sama Chanyeol dari tadi langsung nyeletuk seenaknya "Kapan nyalain lilinnya.....pacaran terus"
"......................" Pacaran katanya......................................
"Api papah apiiiiii" dia tepuk tangan gitu kan. Didepan kuenya. Seneng banget kayaknya liat api. Api katanya. Itukan lilin bukan api.
"lilin adeeeek bukan apiiii"
"tiup adek tiup" udah ditiup, kakila mau tiup juga. Yaudah diulang sampai lima kali. Sebenernya udah sih, tapi waktu Aqila sadar korek yang dipakai punya Sehun dia minta gitu ulang-ulang mulu. Sampai Tasya bilang "QILA JANGAN MAIN API TERUS NANTI RUMAH KITA KEBAKARAN AQILA NGGAK PUNYA RUMAAAAAAAH" baru dia berenti. Kan rumahnya yang baru ini gede dan suka dibangga banggakan sama dia kalau disekolah.
Chanyeol ngeluarin bungkusan yang udah dibungkusin rapi gitu. Tasya tau itu kado buat adek tapi kenapa gede banget pak ini anak kecil yang ulang tahun....
"Nih, kado buat anak papah"
"..............................."
"Wow................mahal ya pah" Aqila nanya. Tau aja mana mahal mana enggak.
"Nggak kok, nggak mahal" ngomongnya masih duduk sampingan sama adek. Bantuin adek buka kado. Gemes.
"Yeol gue kan bentar lagi ulang tahun juga Yeol"
"Mau kado juga ya yang"
"Hehehehehee"
"Kadonya adek buat Al aja gimana"
"......................................."
"......................................"
KAMU SEDANG MEMBACA
#Random
FanfictionThis is story about Chanyeol and Aqila. You guys can request for everything. Just comment or message me on wattpad.