"Terserah lo"
"Qila sama Al ikut gue ke bogor"
"Nggak akan gue izinin" Chanyeol nggak akan pernah ngizinin Tasya pergi bawa anaknya. Anaknya. Pak situ ngelahirin pak?
"Ye lo sokap?"
"Gue bokapnya lah"
"Chanyeol, lo kalo mau sakit jiwa ya sakit jiwa sendiri jangan ajak-ajak anak gue"
"Lo nggak becus jaga anak. Terima aja lah"
Nada dia ngeremehin ini udah paling Tasya benci. Gimanapun juga Tasya nggak bisa ninggalin Aqila sama Al dirumah. Yang ada Chanyeol makin ngejudge kalau Tasya itu mama yang nggak bertanggung jawab kan.Tapi dia juga nggak bisa terus-terusan di rumah kalau suasananya udah nggak enak lagi. Dikira enak denger nyinyiran Chanyeol tiap saat? Ya emang sengaja sebenernya Tasya nyiksa dia. Nggak ngurusin dia biar dia sadar kalau dia tuh nggak bisa hidup sendirian.
"Halah, terserah lo lah" Tasya udah benci yaudah akhirnya terpaksa ninggalin kakak sama adek dirumah. Chanyeol menang banget ya disitu. Kayaknya juga dia nggak main-main pas ngomong "Jangan harap lo liat anak lo lagi" dia kalau ngancem nadanya tuh beneran ngancem gitu jadi kek nakutin.
Pulang ke bogor sehari nggak ada yang dilakuin selain nangis aja dikamar kangen sama anak. Kalian bayangin dong biasanya yang ngurusin mereka kan Tasya. Ketemu setiap hari. Denger Aqila marah-marah karna digangguin Tasya. Sekarang nggak bisa denger lagi. Tasya belum mau cerita sama siapapun. Ke mami atau ke Syaza atau ke temennya lah. Dia masih nyimpen ini sendirian. Karna dia ngerasa dia bisa nyelesein urusan dia sama Chanyeol sendiri tanpa bantuan siapapun.
Sedangkan dirumah, Chanyeol gimana ya sama anak-anak. Ya biasa aja lah. Dia kan emang sering urus anak kalau Tasya suruh jadi udah biasa dan kayaknya nggak menemukan kesusahan gitu.
"Papah"
"Kakak pakai baju sekolah? Mau sekolah?"
"Hmm iya" Ngangguk aja dia kan. Malahan udah bawa tas. Tapi kepalanya masih diperban. Ini kalau Tasya yang ngurus pasti dibiarin deh sekolah. Soalnya kan bosen. Dirumah dia juga main sama adeknya doang. Makan terus tidur. Jadi mendingan dia sekolah ketemu sama temennya. Jadi nggak bosen. Tapi kalau Chanyeol beda pikiran."Kan kakak masih sakit? Nggak usah ya?" dulu juga dia ngerasa nyekolahin Aqila tuh nggak ada pentingnya sama sekali kan. Padahal bagus buat perkembangan dia. Emang Aqila langsung SD ntar? Kan enggak. Chanyeol tuh suka kayak gitu emang.
Dia lagi duduk di meja makan, kalian harus liat gimana berantakannya rumah nggak ada Tasya ya. Tapi Chanyeol masih tahan aja sih. Tahan atau sebenernya nggak tahan cuman gengsi ngakuin ya."Mamah mana ya?" dia nyariin kesana kemari mana Tasya. Karna dia nggak liat Tasya sama sekali. Chanyeol kaget sih dengernya.
"Qila laper nggak? Makan dulu yuk" Kenapa Yeol dialihkan hah. Diakan nanya nyokapnya kemana.
"Hmm iya deh" Dia duduk mau makan kan. Chanyeol gendong adek dan kalian harus tau kalau Al itu nggak bisa diem kalau liat Aqila. Dia tuh minta diturunin dari gendongan soalnya mau main sama Aqila.Aqila makan sambil merhatiin adeknya yang minta turun dari tadi. Chanyeol kesusahan nggak? Iyalah biasa pagi kan taunya makan terus langsung berangkat. He didnt ever know how struggle it was.
"Pah?"
"Ya?"
"Turunin deh adek. Dia mau turun"
"Jangan nanti dia ganggu kakak makan"
"Nggak. Dia mau makan sama kakak tuh"
"Turunin pah, hihi kakinya goyang-goyang"
"............"Yaudah Chanyeol nurutin aja buat nurunin adeknya. Chanyeol gendong Al itu udah pakai baju kerja loh. Dan kalian tau kan Al nggak bisa diem. Jadi ya kemejanya Chanyeol tuh nggak rapih lagi. Kusut kesana kemari. Rasain.
Abis Al diturunin dia langsung datengin Aqila. Nyoba berdiri megang meja. Ini kalo kepalanya kebentur bukan salah Tasya ya.
"Adek mau apa"
"Kakak....mamam"
Aqila nggak pelit soal makanan. Jadi kalau adeknya minta langsung dikasih. Dia ngambil rotinya dikit terus disuapin ke adeknya.
"Enaaaak kan?"
"Hmmm"Chanyeol kemana coba. Nelfon. Iyalah ditelfon kantor mampus. Ini kan udah telat banget biasanya dia nggak setelat ini kan. Coba ada Tasya. Nggak kaya gini.
"Setengah jam lagi saya disana"
Terus abis telfon dimatiin. Dia baru sadar kalau kemejanya kusut, dia nggak mungkin kekantor pakai kemeja kusut kan. Dasi mereng sana sini. Pokoknya Park Chanyeol hari ini nggak waras deh. Berantakan.
"Shit" dia lari-lari ke kamar. Pas ngelewatin Aqila "Kak jaga adek bentar ya, papa ganti baju"
"Iya pah" Untung anak dia yang ini tuh pinter jaga adek walau agak nggak waras sedikit ya.Udah ganti baju. Itupun nyari kemejanya lama. Buka lemari, nyari kemeja itu lama banget.
"Sya lo taro mana sih baju gue"
"Ahelaaaaah"
"Nah ketemu" Pokoknya semuanya bikin dia lambat deh. Bikin telat kekantor. Terus biasanya kan pakai bajunya dibantu. Tasya ngancingin bajunya atau masangin dasinya nanti dianya yang masang kancing yang ditangan biar cepet. Ini. Semuanya dilakukan sendiri."Qila nggak usah sekolah ya?"
"Papah mau kemana?" Dia liat Chanyeol rapi banget dan dia tau Chanyeol mau pergi.
"Mau kekantor, Adek sama Kakak ikut papah aja ya"
"........."
Mau bawa anak kekantor. Nggak salah? Seriusan lo mau bawa bayi kaya Al kekantor? Oke. Ikutin aja jalan pikirannya Park Chanyeol ya."Susu adek Qila"
"Ini pah"
"Mainan adek"
"Udah Qila masukin dalem tasnya"
"Apa lagi nih yang kurang?"
"Nggak ada kayaknya"
"Yaudah ayo"Dia nggak ada bawa susu tambahan buat adek. Dia kira adek minum sekali sehari apa? Nggak berotak banget sih pak.
Dijalan itu pakai macet lagi. Untung ya Aqila sama Adek nggak rewel dibelakang.
"Liat dek, itu mobilnya kaya mobil adek"
"Kak jangan sampai di makan ya mainannya"
"Adek pinter kok, dia nggak suka makan mainan kan" Terus adeknya dicium kayaknya setiap hari adeknya dicium.Sampai di kantor. Chanyeol udah ditungguin sama Sehun karna mau meeting hari ini.
"Rumah lo pindah di ujung dunia? Hah?"
"Kakak bawain mainan adek ya" Chanyeol nggak ngeladenin Sehun malah gendong Al kedalem.
"Lo ngapain bawa Qila sama Al sih? Sinting ya lo"
"Terus gue tinggalin mereka berdua dirumah? Biarin Aqila jatoh ditangga lagi? Nggak lah"
".........."
"Yeol"
"Apa?"
"Tasya nggak lo...."
"Nggak, dia mau pergi sendiri"
"PERGI?"
"........."
"NGGAK LO TAHAN? GILA" Sehun belum punya istri aja tau kalau kelakuan chanyeol kali ini beneran nggak waras. Lama-lama Tasya nikah sama Sehun aja kali ya."Jangan banyak omong deh lo. Nikah aja belom kan?"
"........" Iya, lemahnya disitu. Sehun kan belum nikah.
"Kakak sama Adek main diruangan papah aja ya. Jangan keluar"
"Iya pah" Terus adeknya diturunin dari gendongan. Main sama Aqila didalem ruangan Chanyeol. Chanyeol sama Sehun meeting.Anak mereka tuh emang nggak suka ganggu sih. Jadi Chanyeol tuh suka taro kertas-kertas penting di meja. Guys jangan ninggalin anak bersama kertas penting ya. Gue kasih tau aja nih.
"Pak saya mau ngambil laporan yang kemaren"
"Iya, bentar ya" Dia lagi pusing karna selama Aqila dirumah sakit kan kerjanya terbengkalai. Jadi waktu masuk ya numpuk.
"Mana ya, saya taro disini kok" Dia nyariin. Karin tuh tau laporannya gimana. Dan matanya liat ke...
"Pak....."
"Apa lagi?" Nadanya kesel soalnya udah nyari nggak ketemu.
"Kertas yang dicoret-coret adek itu bukan laporannya kan pak?"
"........."
"........."
" ........."
KAMU SEDANG MEMBACA
#Random
FanfictionThis is story about Chanyeol and Aqila. You guys can request for everything. Just comment or message me on wattpad.