Sok Denial

590 61 43
                                    

"Kok ngga pulang-pulang sih? Ini mami Tasya nanya apa ngusir ya. Soalnya dia nggak pulang padahal baru juga 2 hari di Bogor. Dan kepikiran Aqila sama Al huhu.
"Mami ngusir teteh ya"
"Nggak atuh mami cuman tanya aja"
"Emang Aqila sama adek nggak nyariin?"

Tasya bohong kemaren. Jadi katanya. Aqila sama Al main dirumah Mami Irene sama Chanyeol karna sepupu Chanyeol yang dari Australia itu balik ke Indo. Dan dia nggak pernah liat Al sama sekali jadi Tasya bilang. Aqila sama Al mau dipinjem terus dia ke Bogor itu kangen sama Mami. Gila berdusta lagi orang ini ya.

"Nggak lah, Adek mungkin nyariin tapi kan Aqila pinter Mi jaga adeknya" mami iya iya aja denger Tasya ngejelasin begitu. Lama-lama dia mikir kalau nggak mungkin dia di bogor terus-terusan. Kalau dia di Bogor terus-terusan yang ada tuh ya Mami makin nanya-nanya.

"Apa gua balik ke Jakarta aja ya?"

**
"Qila jangan sampai adek nyoretin kertas-kertas papah lagi ya" lha dibawa kekantor lagi. Iyalah mau dikasihin ke siapa coba.
"Iya"
"Jangan dikasih pulpen deh" Chanyeol ngejauhin pulpen-pulpen yang ada di meja dia. Yang bisa dijangkau sama adek.
"Pensil?" Nah Aqila jadi rada nggak waras kan.
"Yawla jangan juga" dia nggak pernah marah sama anaknya biar udah dicoret-coret juga dia nggak bakalan bentak anaknya. Kan dia sayang Kakak dan Adek.

Jadi ruangan Chanyeol itu agak gede sih tempatnya. Pokoknya Aqila sama Adek lari-larian juga bisa. Maaf adek tidak bisa lari ya jadi gimana dong. Jangan lupa perban dikepala Aqila sudah dilepas. Diganti perban kecil yang nutupin luka bekas jahitannya aja sih di pelipis. Kasian anak Tasya ya.

Tiba-tiba Sehun masuk. Ngeliat Aqila sama Al main di bawah dia nanya lah ke Chanyeol "Tasya belom balik?"
"Nggak bakal balik kali"
"Yeol lo nggak kasian sama anak lo apa?"
"........." Chanyeol ngeliatin Aqila sama Al dulu baru ngejawab pertanyaan Sehun. Sebenernya Chanyeol udah sangat kerepotan ya. Dirumah udah berapa piring sama gelas yang pecah gara-gara dia gabut bikin makan kalau adek lagi nangis dikamar. Belom lagi baju adek berantakan kesana kemari. Terus Aqila mainannya udah ada diujung mana aja kalian bisa nemuin deh.

Belum lagi kalau Chanyeol harus pulang cepet karna Adek rewel. Namanya anak umuran Al itu kalau dibawa ketempat penting kan suka bosenan. Jadi kalau Al rewel dan Aqila nggak bisa ngurusin lagi. Dia milih pulang buat ngediemin adek dirumah. Kerjaannya makin keganggu sampai suatu hari....

"Papi liat, abang bawa Kakak sama Adek ya?"
"i...iya Pi"
"Tasya mana? Kok dibawa kekantor?"
"Hnggg itu Pi...." Dia takut sama Papinya. Kayaknya dia bakalan jujur sama Papinya deh ini.
"Bang, tolong profesional ya. Jangan dicampur urusan kantor sama urusan rumah"
"Abang tau kan?"
"Ngerti?"
"I...iya Pi" takut kan dia.
"Jadi, Tasya kemana?"
"Udah 3 hari Tasya pulang ke Bogor...Pi" yah ketahuan deh.
"Terus? Abang nggak jemput?"
"Percuma Pi. Tasya nggak mau pulang" Alesan, dia nggak mau jemput lah. Penting banget apa.

Chanyeol cuman takut kalau Maminya tau. Karna Maminya agak. Rempong. Kan gimana tuh.

Chanyeol bilang mau bawa semua kerjaan yang seharusnya diselesein dikantor tapi nggak sempet itu dirumah. Dan dibolehin. Yang nganter kerjaannya antara Sehun sama Karin. Tapi kayaknya Sehun aja deh.

"Gue depan rumah lo elah"
"Bentar hun bentar" dari suaranya Chanyeol kayak lagi sibuk sama anaknya. Karna Adek lagi dikasih makan sama dia.
"kakak pegangin adek bentar ya Papah buka pintu. Bentar aja kak"
"Iyaaaa, sini sayang sama kakila"

Chanyeol turun terus bukain Sehun pintu kan.
"Sibuk banget ya lo kayaknya"
"Kan kayaknya. Nggak sibuk-sibuk banget kok"
Sehun masuk rumah Chanyeol aja udah nyebut nyet. Berantakan banget. Selama nggak ada Tasya tuh dia ngapain sih.

"Anjir Yeol, lo abis ngapain sih ampe kek kapal pecah gini"
"Mana gue ada waktu buat beresin Hun"
"Tasya belom mau pulang?"
"........."
"Yeol gue nanya sama lo"
"Ahelah nggak bakal mau pulang. Gue hapal kelakuan Tasya gimana"
"......."
Ngeharepin Tasya pulang juga dong lo? Katanya sendirian bisa?
"Yeol, lo nggak bisa sendiri"
"......."
"Anak-anak dikantor tuh lagi ribut ngomongin lo"
"Jam kantor lo keganggu banget"
"Kerjaan lo nggak beres"
"Mau diturunin lagi hah? Sama bokap lo?"
Chanyeol cuman bisa diem aja karna semua yang Sehun bilang bener. Kecuali ngeharepin Tasya pulang ya. Dia belom ngerasa ngeharepin Tasya pulang. Tapi kerjanya keganggu dan lainnya itu bener semua.

"Idup lo berantakan bro"
"......."
"Lo tuh butuh Tasya cuman sok denial aja"
"Yakan?"
"......."
"Udah jemput Tasya sana"
"Ini kerjaan kantor gue semua nih?"
Ngalihin pembicaraan ala Park chanyeol. Sambil nolehin mata ke map-map yang dibawa Sehun dan emang agak banyak.
"Ck. Iye. Semuanya"
"Agak banyak ya Hun"
"Kalo aja lo dengerin gue. Nggak bakal serepot ini"
"........"
"Yaudah lah. Gue mau balik dulu"
"......."
"Kalo lo emang nggak mau baikan sama Tasya lagi itu hak lo"
"Tapi liat anak-anak lo"
"Lo aja nggak bisa ngurusin mereka dengan baik kan?"
"Ya sama Yeol, gitu juga repotnya Tasya sampai kemaren lupa jaga Aqila makanya ampe jatoh ditangga"
"Kerjaan dia dirumah nggak cuman ngurus anak lo Yeol"
"Gue yang belom nikah aja paham"
"Lo udah nikah, udah punya anak dua masa nggak paham-paham sih?"
"Gengsi boleh. Jangan ketinggian"

Chanyeol cuman diem aja sekarang. Kalau tadi dia masih bisa nyela omongan Sehun sekarang nggak bisa apa-apa lagi. Mau bilang dia lebih baik ngurus rumah juga nggak bisa. Bukti nyata kalau rumahnya berantakan kaya kapal pecah gini. Belom lagi masak. Kalian tau nggak kalau setiap hari Aqila sama Al makan makanan delivery karna Chanyeol nggak sempet masak. Dia mau bilang dia yang paling bisa jaga anak. Buktinya kemaren sampai dicoretin tuh laporannya sama adek. Itu yang dibilang hebat jaga anak? Sekarang masih mau denial nggak butuh Tasya? Mana bisa Chanyeol.

"Yeol anak lo maen diatas berdua doang?"
"......." Hening dulu. Sampai Al nangis. Baru deh dia liat-liatan sama Sehun.
"Iya, berdua doang?"
"Itu suara Al bukan sih?"
"Yang nangis?"
"Buk--"
"PAPAH ADEK JATOH DARI KASUR QILA PAH"
"Kok diem sih?! Anak lo jatoh nyet!"
"Bentar ya hun bentar" Dia panik dan bingung jadi nggak ngerti harus ngapain. Dia keatas. Sehun ngikutin dan emang adeknya udah nangis.
"Adek kenapa kak" Chanyeol gendong Al cepet-cepet karna dia udah nangis kejer. Tenang. Ini tanpa darah. Hanya jatoh biasa.
"Jatoh"
"Ya papah tau, maksudnya--"
"Jatoh sendiri pah. Bukan Qila yang jatohin"
"Sini papah liat sakit kepalanya?" gila deh Al nanti jadi Alien kek Aqila.
"GINI YA LO BILANG NGGAK BUTUH TASYA"
"JEMPUT TASYA SANA"

#RandomTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang