Tasya sama Chanyeol udah balik ke Jakarta. Dari subuh tadi sih. Jadi sampai ke Jakartanya pagi-pagi buta kaya gini.
Adek sakit beneran. Jadi Aqila tuh emang sotil bilang kalau adek ngantuk. Adek itu sakit demam. Karna dikasih es krim sama Chanyeol waktu itu. Jadi waktu Tasya sampai di Jakarta. Mami Chanyeol udah nungguin. Bener-bener nungguin didepan pintu rumah. Jadi waktu Tasya sama Chanyeol dateng.
"Cepeeeet, mami bingung. Nangis terus dari tadi"
"Aqila mana Mi?" Chanyeol nanya. Padahal Tasya udah tau jawabannya.
"Udah tidur lah Chanyeol" ini yang jawab Tasya. Terus Mami nambahin "iya udah tidur di kamar Mami" seenaknya ya Kakak tidur dikamar orang. Aqila itu anaknya bodo amat. Mau adeknya kenapa napa juga bodo amat. Karna diotak Aqila itu adeknya nggak sakit. Tapi ngantuk. Denger adeknya nangis dari sore aja dia kalem. Cuman bilang "nanti mamah pulang. Mamah tuh anterin papah deeeek. Papah sakit"Adeknya makin nangis abis digituin sama Aqila. Terus Aqila menyerah dan main sendiri dikamar Mami. Adeknya ditinggal. Iya anak ini agak kurang ajar emang.
Waktu Tasya buka kamar yang ada Al. Dari depan pintu juga udah kedengeran nangisnya Al nyaring banget sama batuk-batuk juga.
"Anak mamah kenapaaaaa"
"Huhuhu mamah huhuhu" dia batuk terus mukanya merah semua. Tasya langsung meluk kan digendong. Aer matanya di lap. Terus Alnya nyender di Tasya. Tangannya meluk leher. Kepalanya Al di taro di leher Tasya nangisnya agak pelan. Nggak sekeras tadi."Kenapa adek nangis?"
"Mamah jangan mana mana lagi:("
"Iya mamah temenin adek ya"
"Huhuhu mamah adek kangen"
"Iya sayang. Mamah kam nganter papah tadi?" mampus tega nggak ampe dia ngomong gini. Gara-gara Chanyeol.
"Kan mamah sama papah udah disini adek" chanyeol ini ngerasa salah nggak ya."Jangan nangis ah. Anak papah nggak boleh cengeng" adek masih di gendongan Tasya. Chanyeol ngajak ngomongnya dari belakang. Paham nggak?
"Aku mau cariin obat demam dulu. Kamu pegang Al ya?" tasya balik badan. Terus ngomong sama Chanyeol. Minta bantuan maksudnya. Kan susah nyari obat sambil gendong adek.
"Sini yuk sama papah" chanyeol ngasih tangan terus Al geleng-geleng. Emang Al lengketnya sama Tasya dibanding sama dia. Mukanya aja yang sama.
"Bentaaaar aja. Mamah cari obat disitu" nunjuk kotak obat yang ada dikamar. Terus Al noleh ke arah yang Tasya tunjuk. Ngerasa kalau tempat yang mau Tasya datengin nggak jauh dari dia. Akhirnya dia mau aja digendong sama Chanyeol."Sini yuk anak papah. Nanti gendong sama mamah lagi"
Chanyeol gendong Al dikamar itu juga. Al itu lucu. Kalau sakit dia banyak omong. Karna demam kali ya. Jadi dia banyak nanya ke Chanyeol waktu digendongan Chanyeol."Papah sakit juga?"
"Iya...sakit kaya ade" percaya dong kalau ini sembarangan ngomong. Ngomongnya sambil baikin rambut adek."yeol mana sih obatnya?" Tasya sibuk nyari karna ngga dapet-dapet. Padahal badan Al udah panas banget. Sampai mukanya merah. Kasian.
"Coba deh cari dikotak satunya"
"Udah, nih? Nggak ada"
"Pegang bentar. Aku bikinin kompresan buat adek" Chanyeol keluar kamar buat ambil air es sama handuk kecil. Buat kompres kepala Al karna Tasya nggak nemu obat demamnya. Selama ditinggal Chanyeol. Adek manja banget sama Tasya. Tasya tau adek manja karna kepalanya sakit. Pasti pusing. Terus batuk juga kan. Pasti tenggorokannya dia sakit."Tunggu papah ya sayang" adek Al ngangguk-ngangguk aja. Untungnya dia ini penurut. Jadi kalau disuruh diem ya bakalan diem.
Chanyeol dateng bawa kompresan.
"Papah adek"
"Baringan ya, papa kompres kepalanya sini""Dikompres aja Yeol? Kalau ngga di kasih obat ya turunnya lama lah"
"Bentar aku tanya Mami"
"EH NGGAK!" Barusan aja Chanyeol mau keluar tangannya ditarik sama Tasya. Tasya nggak mau bangunin Mami lagi. Ini kan udah mau pagi dan Mami pasti nggak ada tidur karna jagain Al yang nangis semaleman.
"Kenapa?"
"Mami pasti baru bisa tidur Yeol. Jangan diganggu ah"
"Yaudah kalau gitu besok pagi aja tanya obatnya sama Mami"
Selama baringan sama adek Al tangan Tasya dipegangin. Ujung baju Tasya juga. Kayaknya nggak boleh dilepasin gitu. Chanyeol ngeliatnya kasian. Karna ngerasa Al demam gara-gara dia."Adek kok bisa demam gini sayang"
"Mamah bilang kan jangan minum es?"
"Kakila ya yang kasih?"
Geleng-geleng kan adek.
"Bukan kakila"
"Jadi siapa?"
"Papahhhh" adek jawab dan Chanyeol ada disana. Tasya langsung nolehin Chanyeol serem."Oh papah ya dek yang kasih ya?" Ngomong ke Al matanya ke Chanyeol.
"Iyah papah beliin adek eskrim kaya kakila"Sebenernya Al kalau dikasih makanan lain selain eskrim juga mau. Kan dia nggak tau. Tapi Aqila bisa ngomong gini "ih beda sama kakila. Punya adek nggak enak" gitu. Makanya Chanyeol beliin eskrim yang sama persis kaya Aqila. Kalau sama kayak gini Aqila bakal "samaaaaa. Tos dulu adek sayang"
Lagi sayang-sayang sama Al. Al noleh ke Tasya. "Mah"
"Hm?" Tasya noleh ke Al juga. Masih dipeluk Al nya.
"Mamah mau jalan lagi ya?"
"Nggak. Mamah temenin adek kok disini"
"Hmm sayang mamah" terus leher Tasya dipeluk.Lama-lama Al tidur juga. Jadi kasur dikamar Chanyeol ini ngga gede. Chanyeol nggak bisa tidur di kamar dia kalau ada Tasya sama anaknya.
"Kamu mau tidur sama Mami atau sama aku?"
"Ya sama kamu lah" nggak mau sama Mami. Kenapa ya? Padahal kan mamanya sendiri.
"Huahaha, tapi kamu bobo dibawah nggakpapa?" Terpaksa deh Chanyeol tidurnya dibawah. Dibawah bukan berarti Chanyeol tidur dilantai. Ada karpetnya kok jadi nggak langsung lantai gitu.
"Tidur diluar juga nggakpapa asal sama kamu"
"Ish mulutnyaaaa"
"Sini tidur dibawah sama aku"
"Iya kalau Al udah nyenyak bobonya aku temenin tidur dibawah Yeol"
Chanyeol merhatiin Al. Sambil kadang bolak-balikin kompresan dikepala Al."Udah nyenyak deh kayaknya yang. Panasnya juga udah agak turun.
"Adeeeek"
"Maafin papa ya. Papa bohong"
"Tapi papa janji nggak bakalan bohong lagi kok nak"
"Ini terakhir papah boongin adek"
"Maaf ya?"
KAMU SEDANG MEMBACA
#Random
FanfictionThis is story about Chanyeol and Aqila. You guys can request for everything. Just comment or message me on wattpad.