Kakak Sakit

671 54 23
                                    

"Yaaang Qila ikut aku atau kamu yang anterin"
"Ikut kamu lah, bentar ya aku bangunin"

Liburnya Qila udah habis. Hari ini harusnya Qila turun lagi. Udah taukan. Qila anaknya ngga perlu dibangunin. Udah bangun sendiri. Untung adek belum bangun jadi nggak repot-repot banget.

Tasya agak heran sih kenapa Qila nggak bangun-bangun. Pas buka pintu kamar. Eh Qila bangun kok cuman nggak turun tempat tidur.

"Kok belum mandi sih?"
"Cepet nanti ditinggalin papa"
"........"

Qila masih diem aja. Kayaknya dia kenapa-napa deh. Tasya jadi curiga terus deketin Qila sampai dikasurnya kan. Mata Qila kesana kemari lucu banget. Matanya kan gede.

"Kok ngga dengerin mamah?"

Terus dia masih diem. Tapi megangin tangan Tasya. Diarahin ke jidat.

"QILA PANAS BANGET?!"
"YAAAANG QILA SAKIT YANGGGGG"

Namanya juga panik ya, jadi Tasya teriak-teriak. Chanyeol kan masih dikamar sebelah. Karna Tasya teriaknya nyaring banget kaya pakai toak. Jadi adek bangun. Terus nangis. Kaget kayaknya denger suara Tasya tadi.
"Kok nangis dek?"
"Kaget ya suara mamah kaya toak ya" nggak ngaca ya suara situ kaya Hulk?
"Emang gitu dek"
"Sini sama papa ya kita liat kakak sakit"

Jadi Chanyeol gendong terus nyamperin Tasya bawa adek.

"Kakak kenapa ka?"
"LOH KOK AL DIBAWA KESINI KAN TADI BOBO YEOL KENAPA DIBANGUNIN"
"Yang bangunin dia tuh kamu"
"GIMANA SIH AKU DISINI DARITADI"
"Suara kamu sampai kamar sana sumpah"
"Oh gitu ya....."

Qila ngeliatin Chanyeol sama adeknya yang digendong. Dia beneran diem aja loh nggak ngeluarin kata-kata apapun. Dia kan biasanya ribut. Mulutnya nggak bisa diem. Ini adalah kelangkaan.

"Kakak sayang kenapa?"

Sama. Qila narik tangan Chanyeol pas Chanyeol deketin dia. Ditaro di jidat juga. Dia demam tapi tenggorokannya sakit juga. Jadi dia diem aja nggak bisa ngomong. Bahaha lucu banget. Aqila yang ribut jadi pendiam.

"Gimana ih yang"
"Kakak kita kedokter aja ya mau?"
"MAU NGGA MAU HARUS MAU"
"Sya......"
"Tapi kamu mau kekantor terus dia gimana?"
"Aku bisa bilang Karin....." Mata Tasya langsung ngeliatin dia dalem banget. Soalnya Tasya ngga suka Chanyeol nyebut karin itu Karin. Kenapa nggak nyebut sekretarisnya aja sih. Kenapa harus Karin.
"Karin?"
"Sekretaris aku maksudnya"
"........"
".........."
"Sayang nggak ada waktu berantem please?"
"Kakak ganti baju bisakan sayang?" Terus qila ngangguk-ngangguk cantik gitu kan. Abis Qila ganti baju. Dibawa kedokter. Qila nggak parah banget jadi nggak perlu dirawat dirumah sakit. Dokternya bilang Qila sakit tenggorokan. Jadi radang gitu sama demam tinggi. Kayaknya karna kesalahan Chanyeol yang suka kasih dia permen coklat dan eskrim.

"Sakit tenggorokan karna kebanyakan minum es. Makan coklat. Makan permen"
"Siapa yang ngasih sih Kak?"
"........"
"PAPA YA?"
"Lo yang kasih kan?!"
"Gue ngasih dikit aja Sya sumpah"
"Aku udah bilang Qila jangan dikasih es kan dari kecil juga ih"
"........"
"Denger kan Qila dokternya bilang apa"
"Hmm"
"Bukan mamah aja kan yang larang dokternya juga kan?!"

Chanyeol cuman ngelirikin Tasya yang dari tadi marah-marah aja sambil nyetir. Terus yang sadar dilirikin malah marah-marah.

"Apa sih?! Kasih aja tuh eskrim terus"
"Nggak capek?"
"Apa?!"
"Marah terus?"
"........."

Adeknya pintar sekali. Kan dia duduknya deket Qila. Dijok belakang ya. Terus tangan Qila dipegang. Qila kan nggak bisa ngomong, ini kenapa kesannya Qila jadi bisu mendadak sih. Pokoknya kalau ngomong lehernya sakit. Jadi dia diem aja liat adeknya terus dicium adeknya.

Lucu banget kan Chanyeol liat dari kaca depan. "Adek kakaknya disayang ya. Kakak sakit"
"Apasih yeol....." Tasya nggak paham. Chanyeol ngomong sama siapa. Pas Chanyeol kasih liat dikaca depan baru Tasya paham. Adeknya emang hapal sama Qila kan temen main hari-hari. Nurut aja sama Qila. Semua sama Qila. Terus Qila ini pinter jaga adek. Jaga ngga bikin nangis maksutnya. Tapi ya kendalanya tuh kalau dia yang jaga adeknya nggak boleh bobo.
"Liat.... Itu"

Aqila kalau sakit minta ditemenin sama Tasya terus. Maunya Tasya bobo disamping dia aja. Padahal kalau sehat maunya sama Chanyeol terus. Giliran sakit aja ke Tasya. Suka heran.
"Mamah boboin adek sebentar aja. Nanti mamah kesini"
"Kakak nonton kartun ya?"
"Hmm"

Adek Al, karna bobonya tadi pagi kurang. Kebangunnya karna kaget. Dia jadi gampang ditidurkan buat siang hari ini. Yaudah Tasya kekamar Qila lagi karna tadi udah janji mau nemenin Qila.

"Qila mau bubur?"
"Mama bikinin ya?"

Pas Tasya mau turun dari kasurnya. Dia megangin jari Tasya kan. Terus dia gelengin kepalanya.

"Nggak laper?"
"Tapi nanti makan ya?"

Qila makan. Abis makan minum obat. Qila kalau sakit jadi anak baik deh. Suka sekali Tasya sama dia. Dia bobo dari siang lama banget. Sorenya dia makan terus minum obat lagi. Karna dia rajin minum obat panasnya agak turun.

Chanyeol pulang kerja biasanya di sambut sama Qila. Iya dia nyambut beneran suer gue ngga boong. Tapi tadi disambut mama sama adek kok. Terus adeknya ketawa. Adek ketawa terus liat chanyeol nggak tau kenapa.

"Qila gimana yang"
"Udah minum obat tadi. Jadi bobo"
"Panasnya turun kan?"
"Iya turun, tapi masih ngga mau ngomong apa-apa yeol"
"Sakit banget kali lehernya"
"Kasian ya"
"Makanya jangan dikasih makan aneh-aneh"
"Aku makin kasian kalau dia minta ngga aku beliin Sya"
"Hmm aku mau boboin adek dulu ya. Nanti aku siapin makan kamu. Kamu mandi aja"
"Nggakmau ikut?"
"Mesum kan:("
"HAHAHAHAHHA"

Mereka suka bobo hadap-hadapan. Terus nanti cerita sampai Tasya bobo. Iya sampai Tasya bobo aja. Kalau Tasya belum bobo nggak boleh Chanyeol bobo.

"Kamu sih"
"Jaga anak aja nggak bisa"
"Bisanya apa coba"
"Bisa ini"
"TANGAN"
"Katanya tadi nanya bisanya apa"
"EMANG BISA LO CUMAN BUKA KANCING BAJU GUA"
"Mau adek bayi bangun ya yang"
"Nggak......"
"Diem makanya"
"Chanyeol ih tangan!"
"Kan adek udah bobo yang"
"Terus kenapa ya kalau adek udah bobo......."
"Mama mama bukain Qila"
"CHANYEOL KUNCI KAMAR YA"
"Kan mau ena ena tadi:("
"Chanyeol ih"

"Qila kenapa?"
"Eh udah bisa ngomong ya, sakit lehernya?"
"Nggak"
"Kenapa kakak kesini?"
"Kakak mau bobo sama mama"
"Ayo mama temenin bobo"
"Noooo, mau bobo dikamar mama"
"..........."
"..........."
"Mah"
"Hm?"
"Baju mamah kebuka tuh"
".........."
"..........."

#RandomTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang