Hal Terparah Dari Bagian Patah Hati

346 5 0
                                    

     Kau tahu apa yang paling menyakitkan dari perihal patah hati? semakin kau coba untuk melupakannya semakin kau tancapkan belati di dalam dadamu sendiri. Ketika kau jalani hari-hari tanpa dia lagi disini, justru kau menggali ingatan-ingatan akan kenangan yang pernah terjadi.Patah hati bukan sekedar hatimu di patahkan olehnya, tapi tentang kau meninggikan harap lalu di hempaskan tanpa beradab. Apa menurutmu aku berlebihan? Kelak bacalah ini, dan kau akan tahu betapa hancur hati yang ku punya saat kau dengan bangga berdusta.
    Ku fikir kau berbeda, ku fikir bagian terburuk dari patah hati ketika kita kehilangan orang yang kita cinta.Tetapi ternyata ada yang lebih buruk perihal patah hati, saat kita berupaya membangun mimpi justru dia seenaknya menyakiti, saat kita dengan sepenuh hati mencintai justru dia dengan bangga mengkhianati. Apa kau akan bahagia dengan hasil pengkhianatan itu? Nikmatilah waktu-waktu yang berlalu, kelak semua pilu akan berbalik padamu. Banggakanlah mereka-mereka yang kini bersamamu hingga membuatmu berdusta dariku karena suatu saat semesta akan mengajarimu bagaimana caranya karma datang menghancurkanmu.
     Patah hati memang menyakitkan sebab memberikan seseorang cinta yang sepenuh hati lalu di hempaskan dan di luluhlantakan tanpa punya perasaan.Yang lebih buruk dari itu semua ketika kita kehilangan orang yang kita cintai dengan alasan kita berbeda adalah orang paling buruk dalam memaknai cinta, bukankah cinta menyatukan perbedaan? lalu mengapa perbedaan yang kau jadikan alasan? saat ia yang kita cintai berkata "Diluar sana masih banyak yang lebih dari aku, pergilah aku tidak pantas untukmu" Saat kita dengan keras kepala mempertahankannya dan mencintainya sepenuh hati justru dia melangkah pergi.Yang menyakitkan bukan ketika dia pergi dengan sebanyak apa pun alasan yang di buatnya, melainkan ketika dia pergi dan membuat semuanya kita yang salah, saat kita menyesali dan terus berharap darinya justru alasan sebenarnya karena dia tak menginginkan kita sebab jauh sebelum melangkah pergi dia sudah memilih untuk mengkhianati.
     Nikmatilah dusta-dusta yang kau tabur, kalimat manis yang membuatku tersungkur.Karena kelak mereka yang kau banggakan akan mendustakan mereka yang kau istimewakan akan meninggalkan.Saat semua itu tiba, kau akan sadar betapa seseorang yang kau tinggalkan dengan acuh adalah seseorang yang mencintaimu tanpa jeda.

- R.Majid -

@Semua tentang Hujan.Cinta & LukaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang