31. Janji

14K 541 6
                                    

Itu foto Viola waktu masih rambut panjang ya readers 😊
Masih ingat kan yang mana Viola? Viola yang pake baju lengan panjang ya 😊
Selamat membaca 😊

********


KEILY POV

Gue ngerasa aneh sama Viona. Tiba-tiba datang ke kantin sambil nangis-nangis terus tanpa aba-aba dia nyeret gue ke halaman belakang sekolah. Gue berasa kaya peliharaan nya dia. Tapi gue heran nih, ada apa dengan Viona? Secara dia kan galak tuh, ya walaupun itu dulu sih, tapi gue gak pernah lihat dia mewek-mewek gak jelas kaya gini. Biasa nya kan dia ceria banget. Pasti ada masalah besar nih kaya nya.

Kami duduk dan bersandar di bawah pohon besar. Lumayan lah angin nya segar banget. Berasa kaya di pantai gue. Oke lupakan imajinasi gue. Gue melirik Viona, eh tuh anak malah bengong ntah mikirin apa gue pun gak tau. Tapi kok muka nya sedih banget ya, gue jadi pengen nangis ngelihat dia jadi kaya patung gitu. Gue baper.

Astaga, tanpa di duga-duga gue uda mewek aja. Cengeng banget gue.

"Gue yang sedih kenapa lo yang nangis?" gumam Viona.

"Ehehe.. Gue baper. Lagian lo kenapa sih? Lo gak tau apa, tadi tuh gue baru aja makan mie gue, dan itu baru sesuap. Terus lo datang-datang langsung nyeret aja, kan sayang mie gue, mana masih banyak lagi" ucap gue blak-blakan.

Oke Keily. Lo bodoh banget sih. Kenapa lo malah mikirin soal mie lo? Seharus nya lo mikirin teman lo yang lagi sedih.

"Jadi lo gak ikhlas nemenin gue disini?" tanya Viona dengan tatapan garang. Uda kaya macan yang ingin nangkap mangsa nya. Gue bergidik ngeri.

Ya enggak lah. Kan lo yang nyeret gue, bukan gue yang mau ikut lo kesini. Gimana sih.

"Eh ikhlas kok, galak banget sih. Uda ah langsung cerita aja" kata gue. Gue malas basa-basi.

Gue lihat Viona menghela nafas nya kasar.

"Gue ngerasa gue gak pantes jadi kakak untuk Viola. Gue bodoh banget sampe gak ngerasa kalo selama ini adik gue tersakiti. Percuma gue sama dia kembar tapi gue gak bisa ngerasain apa yang di rasain adik gue. Gue ngerasa jadi kakak yang gagal. Gue gak bisa jagain adik gue" ucap Viona senduh.

Gue bingung, sebenar nya ada apa? Dan maksud nya itu gimana?

"Gue masih belum ngerti Na" balas gue polos.

"Ternyata selama ini Viola itu suka sama Fero. Tapi, dia gak pernah jujur sama gue. Dia nyimpan semua nya sendiri. Dan yang lebih parah nya lagi, Viola pernah jadian sama Fero, tapi Fero cuma manfaatin dia aja. Fero gak pernah cinta sama Viola. Dia jadiin Viola pacar nya agar bisa cari-cari informasi tentang gue. Agar dia bisa dekatin gue. Lo bisa bayangkan gimana perasaan Viola kan? Pasti tersiksa banget. Lo tau kan Viola punya kelebihan, gue rasa Viola uda tau dari awal kalo Fero cuma manfaatin dia aja, dia pasti tau apa yang direncanain Fero. Tapi Viola tetap mau nerima Fero, gue gak ngerti sama jalan pikiran Viola. Kenapa dia lebih milih nyakitin diri nya sendiri?" kini mata Viona mulai berkaca-kaca, dan tak lama setetes air mata berhasil meluncur di pipi mulus nya.

Gue masih terperangah. Jadi, Viona uda tau? Uda tau semua nya? Terus gue harus jawab apa?

Suasana menjadi hening sekejap.

Gue menghela nafas kasar, mungkin memang gue harus mengatakan nya.

"Viola ngelakuin itu karena dia punya alasan Na" seru gue sambil menatap Viona dalam-dalam.

"Alasan? Apa alasan nya?" tanya Viona bingung.

"Awal nya dia kira dengan dia nerima Fero, lama-kelamaan Fero bakal suka sama dia. Tapi, ternyata Viola salah. Sampai kapan pun perasaan Fero tak akan pernah berubah. Hati nya hanya buat lo Na, dia cuma cinta sama lo. Lo tau? Viola mengira lo suka sama kak Alvin, ternyata lo suka nya sama Fero juga. Saat itu Viola gak bisa apa-apa. Dia uda terlanjur nerima Fero. Jadi dia hanya ngikutin permainan Fero, dia juga uda tau akhir nya bakal gimana. Dan lo harus tau, di saat lo mulai dekat sama Fero, di situ mereka uda pacaran Na, dan tepat di hari ultah kalian, Fero nembak lo kan? Dan di saat itu juga hubungan mereka berakhir. jadi lo bisa ngebayangin kan gimana jadi Viola? Dia pura-pura mengatakan kalo dia suka sama Alvin, karena dia gak mau lo tau yang sebenar nya. Dia adik yang sangat baik La, rela ngorbanin apa aja untuk lo, dan seharus nya lo bersyukur punya adik kaya gitu" ucap gue panjang lebar. Jujur, gue capek ngomong nya. (Author juga capek ngetik nya 😁)

Viona & ViolaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang