36. Bully

12K 472 23
                                    

ALVIN POV

Gue ngerasa bersalah banget karena kemarin uda ngebentak Viola. Gue yakin gue uda buat gadis itu nangis. Gue memang bodoh karena gak bisa nahan emosi gue. Andai waktu bisa di ulang, gue gak akan ngelakuin hal bodoh itu. Seharus nya gue gak kebawa emosi. Ini semua gara-gara Kisya. Ntah kenapa gue ngerasa otak gue di cuci sama Kisya. Sejujur nya gue risih lihat Kisya nempel mulu sama gue. Tapi, apalah daya perasaan gue gak tega kalo harus ngelarang Kisya agar gak terlalu dekat dengan gue. Gue bingung gue harus ngapain?

Sejujur nya saat ini gue pengen minta maaf sama Viola sekaligus ingin lihat wajah nya. Sumpah gue rindu banget sama moment yang uda gue laluin sama dia. Gue pengen dekat lagi sama dia, kaya ada tarikan gitu, tapi gimana gue mau dekat sama dia kalo gue gak bisa bebas dari Kisya. Semua ini membuat gue pusing.

Untung saja Kisya sedang bercanda dengan teman nya saat ini, dan gue bisa bebas lah sebentar. Sejujur nya, Kisya itu emang cantik banget, idaman gue banget lah pokonya, tapi sekarang gue ngerasa hati gue uda terbagi-bagi, ada ruang kosong yang itu hanya bisa di isi oleh Viola, ada juga ruang khusus buat Kisya. Apa gue gak bisa miliki kedua nya?

Oke gue serakah. Kalo kalian jadi gue apa yang kalian lakukan?

"Woi! Bengong mulu lo" seru Rey yang tiba-tiba datang ntah dari mana.

Gue tergelonjak kaget. "Gue bingung" kata gue pasrah.

"Alah lo kan emang selalu bingung. Kapan lo gak bingung hah?" tanya Rey. Ah dia sahabat apa bukan sih. Kerjaan nya mojokkin gue mulu.

"Kalo lo uda tau minta maaf adalah cara yang terbaik, lakuin aja sana. Buruan Vin, mumpung si Kisya lagi sibuk sama teman-teman nya" kata Rey lagi.

Gue bingung sama tuh anak. Dia tau aja apa yang gue pikirin, uda kaya cenayang aja. Walaupun Rey playboy tapi dia orang nya peka banget.

"Oke thanks! Gue titip Kisya ya.." gue langsung ngacir sebelum Kisya lihat gue. Bisa gawat kalo dia lihat gue.

Gue melangkah menyusuri semua tempat yang mungkin saja Viola ada disana. Di ruang kesenian, di kantin, di Uks, di toilet sekali pun gue telusuri bahkan ruang ganti cewek pun gue telusuri tapi tetap saja gadis itu tak ada. Gue pun berencana untuk ke kelas nya mana tau mereka lagi di kelas.

Kemungkinan kecil sih, tapi tetap gue coba. Biasa nya jika lagi jam istirahat begini pasti Viola, kembaran nya dan teman nya itu sudah stand by di kantin. Tapi, kali ini tebakan gue gak tepat sasaran.

Gue berjalan menyusuri koridor sekolah. Gue melihat setiap papan nama yang tertempel di tiap-tiap pintu kelas. Dan kelas yang gue cari masih lurus lagi ke depan.

Saat gue tepat di depan pintu kekas 11 ipa-2 tiba-tiba gue ngerasa grogi. Gue ngerasa ada hawa negatif dan ternyata benar.  Viona natap gue tajam kaya gue ini punya hutang aja sama dia. Sedangkan Keily muka nya kaya ketakutan. Kaya gue ini hantu aja. Gue mengedarkan ke seisi kelas, dimana Viola ya? Kok tidak ada? Apa dia tidak hadir? Tapi mengapa tas nya ada?

Gue melangkah lebih dekat lagi dan kini gue uda di depan meja Viona.

Buset tatapan nya oy mematikan.

"Mau ngapain lo kesini?!" sinis Viona. Tuh kan belum apa-apa aja gue uda merasa terintimidasi.

"Gue nyari Viola" ucap gue datar. Berusaha agar tak terlihat grogi.

"Mau ngapain lagi lo nyariin adik gue setelah apa yang uda lo lak—

"Udah Na, jangan marah-marah gitu. Biarin mereka nyelesaiin urusan mereka sendiri" sanggah Keily sambil mengelus-ngelus tangan Viona. Viona menghembuskan nafas nya kasar.

Viona & ViolaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang