Masa?

55.5K 6.5K 434
                                    












"Sayang? Kenapa?"

Tepukan halus dikepalanya sedikit menyadarkan Jungkook dari aksi melamun yang tahan straight dari kantin sampe depan kelasnya, Jungkook agak terkesiap. Terus natap pacarnya lekat.

Taehyung memasang wajah tanda tanya, bingung tiba-tiba ditatap segitu intensnya. Apalagi, mata Jungkook itu memang cantik sekali.

"Kak,"

Jungkook sedikit eratin genggaman ditas ranselnya, yang disampirin sebelah pundak, dan yang dipanggil cuma bergumam 'ya?' Sambil sedikit rapiin poni kesayangannya itu.


Kakak masih suka cewek?

Kalo sama aku gimana?


Ngambang, pertanyaan itu gak terlontar. Bibir Jungkook kebuka sedikit, tapi langsung ketutup lagi begitu tepukan di bahunya bikin dia hela nafas.

Dosennya udah dateng.

"Oh, halo tante."

Taehyung memasang cengiran kotaknya, dosen wanita dengan rambut panjang sepunggung tergelung itu cuma menaikkan alis sebelah,

"Kamu semester berapa?" Sedikit ngambil dagu Taehyung buat dihadap kearah dia.

Waduh, Jungkook panas.

Gak usah sentuh pacarku!


"Tiga, tante. Habis ini masuk kelas kok," Taehyung senyum polos, lepas tangan dosen wanita itu dari dagunya sopan.

"Panggil ibu. Kamu tante-tante gak sopan!"

"Iya iya, ibu cantik."

Taehyung ngangguk-ngangguk seolah setuju soal kecantikan dosen wanitanya itu, sementara dosen tadi cuma hela nafas sambil muter bola matanya gamang.

Gak bisa marah, anak didiknya dia ini kelewat manis. Manis-manis mulutnya pinter.

Dan Jungkook merengut.

Kok sama cewek kaya gitu sih.
Marah kek. Bilang gak suka dong.

"Nah, sana masuk kelas dulu."

Jungkook sedikit lirik pacarnya, terus nepis tangan cowok itu dari kepalanya dan masuk ke kelas ngikutin dosen wanita tadi,

Mereka terkenal, gak cuma diantara mahasiswa aja.

Kalo boleh sombong.


Taehyung cuma senyum begitu Jungkook sedikitpun gak balik badan untuk noleh kearah dia, sedikit dadah-dadah sama dosen wanita dan para fans yang reflek tahan pekikan mereka karena kesayangan lagi nyengir polos di jendela kelas; ditambah Jungkook yang duduk disebelah temennya, tanpa ngomong apapun. Aura dingin; tapi lembut dan cantik.

Susah.

Mereka ini pasangan yang hampir bertolak belakang.







.
.
.

"Hai,"

"Woits,"

Jimin reflek menangkap sebatang rokok yang lepas dari tangannya karena tepukan kasar dipunggungnya.

Dia noleh kebelakang, niatnya teriak emosi;'lo tau rokok mahal?!'

Kalo seandainya itu bukan Taehyung yang memasang senyuman sok ramahnya dengan tas selempang yang tersampir dibahu.

"Apa kabar, Jim?"

Hitungan ketiga, kalo Jimin gak bangun dari kursi dia yakin bakal kena pukulan tasㅡtelak dari Taehyung ke tempat dia duduk.

"Nyante dong bangsat!" Jimin seolah emosi, tapi kemudian meringis kuat sambil agak teriak karena Taehyung malah meluk lehernya kuat-kuat.

Diketekin. Yang bener aja.

"Lo bilang apa tadi sama Jungkook hah? Dia aneh semenjak itu!"

"Tanya aja sendiriㅡaduh sakit!"

"Bilang gak?"

"Gak! Aduh! Leher gue patah anjing!"

"Gak peduli, bilang!"

"Ogah!"

"Kok lo ngelunjak?!"

"Makanya lepas dulu! Sakit!"

"Gak, bilang dulu lo ngomong apa tadi sama pacar gue?"




Taehyung gak serius kok mau bunuh sohibnya ini.

Ya tetep aja, setelah aksi diketekinnya dilepas, Jimin cuma mendengus remeh gak mau buka mulut soal tadi.

"Lo bilang dong,lo ngomong apa sama Jungkook?"

"Tanya aja sendiri pacar lo. Kan pacar, bebas nanya, free."

Terus begitu Taehyung mendekat mau ketekin lagi, Jimin arahin rokoknya kearah sohibnya itu.

"Lo mendekat gue sudit ini biar panas,"

Gitu ancamannya. Taehyung bisa aja ngambil rokok itu terus diinjek dibawah, tapi well.

Rokok itu mahal. Dia tau rasanya.

Terus kalo disudit beneran sakit.

Taehyung ngalah, memasang wajah gak suka;terus duduk ditempat duduknya disamping Jimin males-malesan. Duduknya nyender keterlaluan; cuma setengah pantat dikursi, sisa kakinya selonjoran kedepan, kepalanya nyender dikepala kursi.



((Posisi enak nih kalo dikelas, bnr))



Kan dia kepikiran lagi, sementara Jimin disamping dia cuma masang tampang biasa aja. Seolah gak ada apapun.

Terus ada dosen wanita masuk kekelas; Taehyung reflek duduk rapi.

"Selamat pagi, kakak!"












Tuh kan, Jimin gak salah soal omongan dia yang tadi sama Jungkook.













ㅡㅡㅡㅡㅡㅡㅡㅡ
Jamkos di kelas bro.

Kone? (Katanya?) ㅡkth x jjkTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang