Takut

5K 660 60
                                    

"Eh anak mamah udah pada pulang. Kok tumben pulangnya agak sorean?" Ucap mamah Jisoo saat Chan dan Yeola baru pulang sekolah.

"Iya nih mah, adek minta beli ice cream dulu" Kata Chan.

"Loh kok mamah sama papah dandannya rapi banget, emang mau kemana?" Tanya Yeola heran saat liat papa mamanya berdandan rapi kayak mau pergi kondangan.

"Iya nih, papah sama mamah mau pergi ke nikahannya temen papah di luar kota, paling besok sore baru pulang" kata papah Jinyoung

"Jadi kamu Chan, selama mamah sama papah pergi kamu harus jagain adek kamu loh. Jangan sampe kenapa-kenapa" Ucap mamah Jisoo.

"Iya mah" kata Chan.

Chan dan Yeola ikut nganterin mama papanya sampe pintu gerbang.Setelah itu, Jisoo dan Jinyoung berpamitan pergi. Yeola dan Chan cuma liatin mobil papanya pergi dan akhirnya gak keliatan lagi.

"Udah yuk masuk, ngapain berdiri di depan rumah terus" Ucap Chan

"Lagi liatin jalan, siapa tau ada cogan lewat" kata Yeola

"Emang ada gitu yang mau sama lo?" Kata Chan sambil noyor kepala adeknya setelah itu langsung masuk ke dalem rumah. Yeola cuma ngikutin langkah abangnya ke dalem rumah sambil marah-marah.

"Ih, abang jahat. Gue bilangin mama loh" Ancem Yeola.

"Ya sono kalo berani" Kata Chan nantang.

"Oke, awas aja lo bang" kata Yeola.

**

"Ihh abangg! Ngapain diganti sih channelnya" Bentak Yeola saat abangnya tiba-tiba aja ngrebut remote dari tangannya.

Mereka tuh lagi nonton tv, tapi mereka berantem terus rebutan remote. Bagi mereka tuh tiada hari tanpa ribut.

"Gue mau nonton bola dek" kata Chan.

"Ih abang, kan gue lagi nonton suami-suami gue lagi nyanyi" kata Yeola sambil mencoba ngrebut remotenya.

"Ngayal aja terus lo dek, emang mereka kenal lo? Gak kan. Mereka tau lo idup juga gak" Kata Chan ngejek Yeola.

"Biarin serah gue dong"

TOK..TOK..TOK..

Saat mereka lagi ribut, tiba-tiba pintu rumah diketuk, kayaknya ada tamu.

"Bukain pintunya dek" suruh Chan ke adeknya.

"Gamau ah, sono abang aja" jawab Yeola.

"DEK!!"

"Iyadeh bang"

Yeola langsung berdiri terus jalan menuju arah pintu. Dengan malesnya yeola langsung mbukain pintu itu.

"Iya siap-" Yeola kaget karena setelah mbukain pintu, ternyata gak ada orang sama sekali. Dia udah liat sekeliling, dan ternyata gak ada orang. Karena emang dasarnya penakut, Yeola langsung mbanting pintu dan lari sekenceng-kencengnya ke abangnya.

"Abangggg" teriak Yeola sambil meluk abangnya.

"Paan?" Jawab Chan males.

"Masa tadi adek bukain pintunya, ternyata gak ada orang sama sekali bang" kata Yeola yang masih ketakutan.

"Yaelah gitu doang dek, masa lo takut sih"

"Gue takut beneran kampret"

TOK..TOK..TOK..

"Tuh kan bang, pintunya diketok lagi. Jangan-jangan itu hantu bang" kata Yeola.

"Udah sini abang yang bukain" Chan langsung berdiri mbukain pintu sementara Yeola ngekorin Chan sambil terus meluk lengan abangnya.

Mereka terus mendekat ke arah pintu..

Dan..

Dan..

CEKLEK..

Pintupun dibuka sama Chan. Dan sosok di depan pintu itu..












"Halo bang, gue mau nganterin oleh-oleh dari nyokap gue nih bang" kata Jeongin sambil cengengesan nyerahin makanan itu ke bang Chan.

"Yaelah elu, gue kirain hantu. Bikin kaget gue aja. Btw, makasih loh oleh-olehnya" Kata Chan sambil nerima makanan itu.

Yeola yang dari tadi ngumpet di bahunya bang Chan langsung keluar begitu ngedenger suara Jeongin.

"Ihhh Jeongin, lo pasti tadi ya yang ngerjain gue. Ngetok-ngetok pintu segala, terus lo ngumpet kan, biar gue ketakutan" omel Yeola.

"Emang tadi sebelum gue ada yang ngetok pintu rumah lo? Sumpah, bukan gue loh. Gue aja baru dateng" kata Jeongin penasaran.

"Iya, tadi ada yang ngetok pintu. Jadi bukan lo?" Tanya Chan.

"Sumpah bang bukan gue" kata Jeongin.

"Terus kalo bukan lo berarti......." Kata Yeola ketakutan.

"Udah ya, gue pulang dulu takut dicariin nyokap" pamit Jeongin.

"Iya"

Setelah Jeongin pergi, terus Chan langsung nutup pintu dan langsung ninggalin Yeola yang masih diem di tempat karena ketakutan.

Yeola langsung lari nyusulin abangnya sambil teriak-teriak.

"HUUUAAAA...JANGAN TINGGALIN GUE BANGG!! GUE TAKUTTT"

**

Udah segitu aja..
Bingung mau nulis apaan..

Abang ● Stray KidsTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang