Malem ini Jisung lagi belajar di kamarnya. Kegiatan setiap malemnya adalah belajar. Tapi saat ini dia gak bisa fokus belajar. Dia gelisah terus, rasa penasarannya memuncak. Dia gak bisa duduk tenang di bangkunya. Dia masih keinget kata-kata Tzuyu tadi sore.
Flashback on
"Tzuyu?!" Seru Jisung.
Tzuyu cuma mbales senyum doang.
"Ngapain lo ngomong kek gitu?" Lanjut Jisung.
"Suatu saat juga lo akan tau" bales Tzuyu.
"Tau apaan?"
"Karena gue baik sama lo jadi gue bantuin lo. Udah deh jalanin aja permainan yang udah gue buat" ucap Tzuyu.
Setelah itu Tzuyu langsung berlalu pergi ninggalin Jisung yang otaknya masih penuh dengan tanda tanya. Jisung gak ngerti sama yang Tzuyu omongin barusan. Ketika dia mau nanya Tzuyu, eh Tzuyunya udah pergi duluan.
Jisung jadi makin bingung. Dia masih bingung tentang apa yang diomongin Yeola sama Tzuyu. Cewek memang aneh, penuh dengan kode rahasia.
Flashback off
Jisung masih duduk dengan perasaan gelisah di depan meja belajarnya. Dia gak bisa fokus ke buku-buku di depannya. Pikirannya masih melayang-layang ke Yeola dan Tzuyu. Mereka sebenernya ngomong apaan sih?
Saat lagi asik-asiknya ngelamun, tiba-tiba pintu kamar Jisung dibuka oleh seseorang. Ternyata itu bunda Irene, bundanya Jisung.
Fyi, disini Jisung manggilnya bunda ya. Soalnya dia kan anak baik2 dan penurut..
"Jisung" panggil bunda Irene.
"Eh bunda" ucap Jisung sambil senyum ke bundanya.
Bundanya langsung masuk dan ngeletakin secangkir cokelat panas di meja Jisung. Setelah itu, bunda Irene langsung duduk di samping anaknya.
"Nih bunda bikinin cokelat panas buat kamu, diminum yaa" seru Bunda Irene.
"Iya bun, makasih ya" jawab Jisung.
"Iya sayang. Eh gimana sekolahnya sayang? Nilaimu gimana?" Tanya bunda Irene.
Emang dasarnya bunda Irene tuh perhatian banget sama Jisung karena Jisung adalah anak tunggalnya ya jadinya kayak gitu deh.
"Di sekolah baik-baik aja kok bun, nilaiku juga bagus kok, gak mengalami penurunan" jawab Jisung.
"Kamu harus rajin belajar ya nak" perintah bunda Irene.
"Iya bun"
Jisung langsung ngelanjutin belajarnya. Sedangkan bunda? Dia lagi ngeliatin anaknya yang lagi belajar. Dia bangga banget sama anak tunggalnya itu karena dia selalu dapet peringkat satu di sekolah. Dia juga anak yang sopan dan baik.
"Eh tapi, sejak kamu pulang sekolah tadi bunda liat muka kamu murung terus nak, ada apa?" Tanya bunda Irene memulai pembicaraan.
"Gak ada apa-apa kok bun" jawab Jisung berbohong. Dia cuma gak ingin bundanya jadi ikut kepikiran tentang masalahnya.
"Jisung, yang jujur dong sama bunda. Cepet ceritain ada apa?" Perintah bunda lagi.
Kalo bundanya udah kayak gini Jisung gak bisa ngelawan. Akhirnya dia nyeritain semuanya deh tentang ucapan Yeola dan Tzuyu yang membuatnya kebingungan melebihi memecahkan soal matematika.
"Cewek emang gitu sayang" ucap Bunda Irene setelah ndengerin cerita anaknya.
"Kenapa bun?"
"Penuh teka-teki"
"Iya bener bun" jawab Jisung.
"Eh ini udah malem, sekarang kamu tidur ya besok kan kamu harus sekolah. Kita lanjutin besok aja ya ngobrolnya" ucap bunda Irene.
"Iya bun"
Setelah ngomong kek gitu, Bunda Irene langsung pergi dari kamar Jisung. Sedangkan Jisung langsung ngeberesin buku-bukunya dan langsung tidur.
**
Author kepo dong, kalian pada line berapa? Kalo author sih 01 line..
(Tua ya? Biarin 😂😂)Jawab yaa..
KAMU SEDANG MEMBACA
Abang ● Stray Kids
Cerita PendekKenapa Abang Chan harus dilahirin jadi kakak gue? Tenang, ini bukan cerita adek suka sama abang sendiri kok. Highest rank : #3 in short story Update tiap hari ⚠ Receh ⚠ Non baku