Menjauh

2.5K 367 88
                                    

"Jisung!" Teriak Yoojung.

Yoojung dan Somi langsung nyamperin tempat duduknya Jisung. Siang ini kebetulan jamkos, tadi sih Pak Jaehwan masuk, tapi karena ada urusan jadi ditinggalin tugas deh.

"Ada apa?" Tanya Jisung ke Yoojung dan Somi.

Yoojung dan Somi cuma cengengesan.

"Besok minggu lo ada acara gak?" Tanya Somi.

"Gak sih"

"Emm...kita kan udah jarang nih belajar bareng, gimana kalo besok minggu kita belajar bareng lagi. Kita juga pengin pinter dikit lah" ajak Somi.

"Aku sih yes, tapi bertiga aja?" Tanya Jisung.

"Yaiyalah sama siapa lagi coba" ucap Yoojung.

"Yeola?" Tanya Jisung.

"Lo kan tau Yeola sibuk, jadi pasti dia gak bisa ikut lah" jawab Somi.

"Iya, gue juga gak mau ngajak dia" ujar Jisung datar.

Somi dan Yoojung langsung tercengang setelah Jisung ngomong kek gitu. Aneh nih orang.

"Hah? Gak biasa-biasanya lo kek gini. Lo kan bestfriendnya Yeola" ujar Somi.

"Percuma ada bestfriend kalo dia udah punya boyfriend" jawab Jisung sambil senyum.

"Iya juga sih, semenjak Yeola punya pacar, dia juga jarang main sama kita lagi" ucap Yoojung dengan nada kecewa.

"Udah ah jangan pada ngomongin Yeola, dia udah bahagia sama pilihannya" kata Jisung.

"Iya. Yaudah besok jadi kan hari minggu jam sembilan di perpustakaan kota ya, inget loh Sung" ucap Somi.

"Iya"

Setelah itu Somi dan Yoojung langsung balik lagi ke tempat duduknya masing-masing.

**

"Duh mana sih Jisung" rengek Yoojung.

"Sabar napa, mungkin dia lagi di jalan" jawab Somi.

Iya, sekarang hari minggu dan mereka lagi di tempat janjian mereka, di perpustakaan kota. Mereka berdua lagi nungguin Jisung, tapi kok lama banget sih.

Setelah nunggu lama, akhirnya orang yang dinanti dateng juga. Jisung langsung duduk di hadapan Somi dan Yoojung.

"Duh maaf ya, aku telat" ucap Jisung minta maaf.

"Iya gak papa, tadi lo kesini naik apa?" Tanya Somi.

"Naik bus"

Yoojung dan Somi cuma ber-oh ria.

"Yaudah kita mulai sekarang aja apa belajarnya" ajak Jisung.

"Oh iya sampe lupa" jawab Somi cengengesan.

Akhirnya mereka bertiga belajar bareng. Jisung dengan sabar ngejelasin materi demi materi pelajaran ke mereka berdua. Jisung udah seneng kok, walau hanya dengan membagikan sedikit ilmunya  ke temen-temennya. Sungguh berhati malaikat.

"Kalian disini" ucap seseorang tiba-tiba ngagetin mereka bertiga.

Mereka bertiga langsung refleks mandang orang yang lagi berdiri di hadapan mereka. Mereka langsung kaget, ternyata itu Bang Chan. Iya, abangnya Yeola.

"Loh Bang Chan? Ngapain kesini?" Tanya Yoojung.

"Gue ada janji sama temen buat ketemuan disini, di perpustakaan kota. Lah kalian pada ngapain?" Tanya Chan.

"Kita lagi belajar bareng bang" Jawab Jisung sambil senyum ke Bang Chan.

Jisung sopan dan ramah banget ke Bang Chan. Sungguh adik ipar idamannya Bang Chan banget.

"Nah bagus tuh, gak kayak Yeola yang kerjaannya cuma tidur-tiduran di rumah" ucap Bang Chan.

"Loh emang Yeola gak pergi sama pacarnya bang?" Tanya Somi.

"Gak tuh. Yaudah gue buru-buru. Gue pergi dulu ya, kalian semangat belajarnya" ucap Bang Chan, setelah itu dia langsung pergi dari situ.

"Iya ati-ati Bang" teriak Yoojung.

Setelah itu mereka langsung lanjut belajar lagi.

**

"Abang pulang" teriak Chan saat mbuka pintu rumah.

Setelah itu dia langsung duduk di samping Yeola yang lagi nonton tv.

"Abang dari mana?" Tanya Yeola.

"Dari perpustakaan kota. Oh iya, tadi disana abang ketemu Jisung, Yoojung, sama Somi lagi belajar bareng. Lo gak ikut dek?" Tanya Chan.

Yeola langsung memfokusin perhatiannya ke Bang Chan.

"Loh emang mereka bertiga pergi bareng?" Tanya Yeola serius.

"Iya, lo gak diajak?" Tanya Chan.

"Gak. Ihhh mereka tega banget sih sama gue. Gue juga pengin ikut kali" rengek Yeola.

"Ya mungkin mereka gamau ngajak lo karena kan akhir-akhir ini lo sibuk terus sama Hyunjin, jadi gak ada waktu buat mereka. Udah ah, abang mau ke kamar dulu" ucap Bang Chan sambil berlalu pergi dari hadapannya Yeola.

Ucapan Bang Chan tadi udah nyadarin Yeola kalo akhir-akhir ini dia emang jarang main bareng sama temen-temennya. Dia lebih mentingin Hyunjin daripada temen-temennya.

"Gue salah ya?" Batin Yeola.

**

Ada yang kangen acu? Tidak ya.. 😂

Udah ah, aku mau tahun baruan dulu sama J.one..bye-bye muachh 😚😚

Vomment juseyo 😘😘

Abang ● Stray KidsTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang