Minggu Kelabu

3.3K 473 15
                                    

Hari ini adalah hari minggu. Hari yang kata sebagian orang itu menyenangkan, tapi gak bagi Yeola. Gak tau kenapa moodnya lagi jelek banget. Apa karena efek sehari gak ketemu doi ya? Ceilah, punya doi juga kagak. Bukan, moodnya Yeola lagi jelek banget karena tadi malem papah Jinyoung nyuruh Yeola buat jadian sama Changbin, katanya Changbin tuh orangnya baik. Apaan sih ayah? Orang kak Changbin cuma bercanda aja kok diseriusin. Jadi stress kan Yeola jadinya.

Hari minggu ini, Yeola cuma bisa guling-guling gak jelas di sofa, kadang juga mainan sama kucingnya. Pokoknya gabut banget deh. Papah mamahnya lagi pergi kondangan ke rumah Om Chanyeol, terus di rumah dia berdua doang sama Chan.

"Eh jones, sini lo" perintah Chan.

"Lah abang manggil siapa?" Tanya Yeola yang saat itu lagi nonton tv.

"Lo kampret"

Yeola langsung nyamperin abangnya.

"Paan?"

"Lo jaga rumah baik-baik ya, gue mau les dulu" ucap Chan sambil make sepatunya.

"Berarti gue ditinggal sendiri dong dirumah?" Yeola udah panik banget. Biasa lah, penakut level akut.

"Yaiyalah. Udah, abang mau pergi dulu"

Chan langsung nyalain motor sportnya. Dia udah siap-siap mau berangkat. Tapi tangan Yeola nahan Chan buat pergi.

"Bang jangan pergi lah, gue takut"

"Ngimpi apa gue punya adek kaya lo. Kalo lo takut tinggal minta temenin Somi sama Yoojung. Gampang kan?" Kata Chan.

"Tapi kak, nanti kalo ada hantu Hepibesdey gimana?"

"Lah, bukannya lo kembarannya ya?" Ledek Chan.

"Jahat lo!"

"Udah ah, gue mau pergi dulu. Udah telat nih" Chan langsung ngidupin motornya dan berlalu pergi.

"Abanggg"

**

"Ngapain lo kesini?" Tanya Jeongin, tetangganya Yeola.

Setelah Bang Chan pergi, Yeola langsung ke rumah Jeongin karena takut di rumah sendirian. Sekarang dia lagi di halaman belakang bareng Jeongin.

"Gue takut dirumah sendirian" ucap Yeola sambil nyengir kuda.

"Dasar penakut!" Seru Jeongin.

"Hari ini kan hari minggu, kita hangout yuk" ajak Yeola.

"Gamao. Gue udah ada janji sama Hyunjin"

"Kemana?" Tanya Yeola kepo.

"Main basket ama temen-temen" ucap Jeongin.

"Gue ikut" seru Yeola.

"Lah ngapain? Lo mau ikut main?" Tanya Jeongin.

"Ya gak, tapi daripada gue di rumah sendirian terus dilanda kegabutan, ya mending gue ikut lo aja. Boleh kan?"

Yeola terus memohon-mohon ke Jeongin supaya dibolehin ikut. Awalnya Jeongin nolak, tapi lama-lama dia kasian ama tetangganya itu,  jadi Yeola diajak deh.

"Gue cuma nonton doang kok dipinggir lapangan. Boleh kan?" Lanjut Yeola.

"Yaudah boleh, tapi ada syaratnya" jawab Jeongin.

"Apa?" Tanya Yeola.

"Jangan malu-maluin"

"Iya"

"Jangan minta pulang terus"

"Iya"

"Lo kan tau sendiri kalo temen-temen gue gantengnya di atas rata-rata, jadi jangan nyoba tebar pesona ke mereka!"

"Gak bakalan kali. Yakali, emang gue cewek apaan" omel Yeola.

"Lo janji gak bakalan nglanggar syarat-syarat itu?" Tanya Jeongin.

"Iya"

"Yaudah yuk" ajak Jeongin.

Mereka berdua langsung turun tangga. Ketika sampe diruang tamu, mamahnya Jeongin yang lagi beberes langsung ngliat Jeongin dan Yeola udah dandan rapi kaya mau pergi.

"Loh, kalian mau ke mana?" Tanya mamahnya Jeongin.

"Mau main basket mah, sama temen-temen" jawab Jeongin.

"Oh gitu, yaudah sana ati-ati. Jagain si Yeola, jangan sampe kenapa-napa" perintah mamahnya Jeongin.

"Siap mah!" Jawab Jeongin tegas.

Setelah itu Yeola sama Jeongin langsung pergi menuju lapangan tempat mereka janjian.

**

Vomment juseyoo 😘😘

Abang ● Stray KidsTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang