Maafin gue

3.5K 505 2
                                    

Malem ini Yeola sama mamanya lagi di ruang keluarga lagi nonton tv. Bukannya nonton, mama Jisoo malah asik men-scroll layar handphonennya lagi ngujungin situs belanja online. Biasa lah, emak-emak.

Sedangkan Yeola cuma lagi nglamun tanpa ada niatan buat nonton tv.

"Mahh" panggil Yeola.

"Hmm" jawab mamah Jisoo singkat sambil terus mainin handphonenya.

"Ih mah, liat sini dong. Aku mau curhat" rengek Yeola.

"Iya ada apa sayang?" Ucap Jisoo lalu memfokuskan perhatiannya ke Yeola.

"Kan kemaren aku lagi lari, terus aku nabrak orang. Tapi aku gengsi buat minta maaf. Aku salah ya mah?" Curhat Yeola.

"Ya jelas salah Yeol! Besok kamu harus minta maaf ke dia" saran mamah Jisoo.

"Oh gitu ya mah, yaudah deh besok aku minta maaf" jawab Yeola lalu mengalihkan pandangannya ke layar tv.

"Udah gitu aja curhatnya?" Tanya mama Jisoo.

"Iya" jawab Yeola sambil cengengesan.

"Plis deh, curhatannya gak berkualitas banget. Kalo cuma mau tau itu aja, ngapain kamu pake repot-repot nanya ke mamah" kata mamah Jisoo.

"Hehe"

**

"Gue mau minta maaf" ucap Yeola sambil ngulurin tangannya ke Hyunjin.

Saat ini mereka lagi di kantin. Yeola yang ngeliat Hyunjin lagi duduk sama Jeongin langsung nyamperin dan minta maaf ke Hyunjin.

"Hah?" Hyunjin cengo.

Somi dan Yoojung yang dari tadi merhatiin Yeola langsung heboh sendiri, begitu juga cewek-cewek yang ada di kantin itu. Gimana seorang Yeola bisa kenal Hyunjin coba.

"Iya gue minta maaf sama lo!" Jawab Yeola dengan muka songongnya.

Hyunjin langsung berdiri dan langsung nerima juluran tangan Yeola.

"Mukanya biasa aja kali mba" ledek Hyunjin.

"Cepetan"

"Iya sabar dong. Yaudah gue maafin lo" Jawab Hyunjin sambil senyum.

Ketika Yeola mau narik tangannya, Hyunjin malah nahan tangannya Yeola supaya gak lepas.

"Lepasin" ucap Yeola.

"Bentar napa. Gue cuma mau minta maaf soalnya gara-gara kemaren ribut sama lo, lo jadi dihukum lari muter lapangan 10 kali deh" kata Hyunjin.

"Oh yang itu, gue maafin lo kok" jawab Yeola.

"Yaudah kita berarti udah baikan kan?"

"Iya" jawab Yeola datar.

"Senyum dong"

"Iya Hyunjin..." ucap Yeola sambil nunjukin senyum termanisnya.

"Udah ah, gue mau balik dulu. Bye" lanjut Yeola sambil nglepasin tangannya Hyunjin dan kembali ke kelasnya sama Somi dan Yoojung.

**

Saat ini Yeola dan kawan-kawannya lagi jalan ke kelas, tiba- tiba mereka liat bang Chan lagi jalan sama cewek. Yeola langsung diem-diem ngikutin abangnya dan cewek itu.

"Emang abang lo punya pacar?" Tanya Yoojung.

"Gak" jawab Yeola.

"Trus itu siapa dong?"

"Gatau"

"Eh, itu bukannya ketua cheerleaders di sekolah kita ya, si kak Pinky" kata Somi.

"Iya bener" timpal Yoojung.

"Bukannya kak Pinky itu rada centil ya?" Kata Yeola.

"Bukan lagi" kata Somi.

"Terus mereka lagi ngobrolin apaan ya?"

"Mana aing tau" jawab Yeola.

Chan yang ngerasa diikutin langsung refleks nengok ke belakang.

"Waduh, abang gue liat kita lagi. Kaburrr" ucap Yeola

Mereka bertiga langsung lari sekenceng-kencengnya ninggalin abang Chan.

"Kepo ya dek?" Batin Chan.

"Ada apa sih Chan?" Tanya Pinky sambil nengok ke belakang ngikutin Chan.

"Gak ada apa-apa. Yuk balik ke kelas"

"Yuk"

Mereka berdua langsung balik ke kelas mereka.

**

"Aduhh, gue capek lari-lari" saat mereka udah sampe di kelas.

"Sama woy" ucap Somi yang masih ngos-ngosan.

"Air mana air, gue aus" kata Yoojung.

"Nih" ucap Yeola sambil ngasih air ke Yoojung.

"Ngomong-ngomong tadi abang lo liat kita gak ya" tanya Yoojung.

"Ya pasti liat lah" jawab Yeola.

"Btw, nanti lo harus nyelidikin ada hubungan apa Bang Chan ama Pinky" ucap Somi.

"Pasti Som" jawab Yeola.

Saat mereka lagi kelelahan tiba-tiba gurunya masuk. Dan gurunya itu guru yang paling killer.

"Anak-anak cepat siapkan selembar kertas, kita akan ulangan" kata guru itu sambil memasuki ruang kelas.

Murid-murid langsung pada ribut bikos ada ulangan dadakan.

"WHAT THE -" teriak Yeola.

"Diem Yeol, nanti lo kena hukum lagi. Jangan keluarin jiwa macan lo disaat waktu yang gak tepat" bisik Somi.

"Hehe..khilaf" ucap Yeola sambil nyengir kuda.

Mereka akhirnya ngerjain tuh soal. Somi dan Yoojung keliatan stress ngerjainnya. Sementara Yeola, tenang-tenang aja, entah karena bisa atau emang bener-bener gak bisa jadi pasrah aja sama keadaan.

**

Sebelumnya, makasih buat 1k readersnya. Gak nyangka sumpah, kirain gak ada yang mau baca cerita abal2ku ini..

Vomment juseyoo 😘😘

Abang ● Stray KidsTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang