We Are Family

3.3K 470 5
                                    

"Mah, pah, sebenernya Bang Chan itu kakak kandungku bukan sih?"

Seketika satu ruangan langsung hening. Semua natep Yeola tajem.

Yeola, Chan, dan mamah papahnya malem ini sedang berkumpul di ruang keluarga bersama untuk ngabisin quality time, karena jarang-jarang bisa kumpul. Soalnya papah Jinyoung jarang dirumah.

"Loh kok kamu ngomong gitu?" Tanya papah Jinyoung.

"Ya kan aku cuma tanya pah" jawab Yeola.

"Ya emang ada apa sayang?" Ucap mamah Jisoo sambil mengusap rambut panjang anak perempuannya itu.

"Abisnya abang suka ngehina aku" seru Yeola.

"Woy, jangan fitnah lo dek" ucap Chan.

"Ya emang bener kan bang? Abang selalu ngatain aku, suka ngehina aku, gak pernah peduliin aku. Abang jahat" ucap Yeola nundukin kepalanya. Matanya udah mulai berkaca-kaca.

"Anak mamah jangan nangis dong" ucap mamah Jisoo sambil meluk anak perempuannya itu.

"Chan, kamu jangan jahat dong sama adek kamu sendiri" omel papah Jinyoung.

"Gak jahat kok pah, Yeolanya aja yang lebay" ucap Chan.

"Abang jahat, setiap hari selalu ngehina aku, nyalah-nyalahin aku, dan gak peduli sama aku" teriak Yeola.

"Justru dengan cara itu abang bisa mengekspresikan rasa sayang dan cinta abang ke kamu dek" teriak Chan.

Eh tunggu..

Rasa sayang dan cinta?

Ciiaaa..

Ciiaaa..

"Bukannya abang gak peduliin kamu, tapi abang cuma ngelatih kamu belajar mandiri dek. Suatu saat nanti kalo lo udah gede, lo pasti ngerti, karna lo pasti akan hidup sendiri dan jauh dari keluarga" lanjut Chan.

"Tuh dengerin Yeol, abang gak jahat sama kamu. Abang sayang kok sama kamu" ucap mamah Jisoo.

"Yaudah deh, maafin Yeola bang kalo selama ini Yeola salah ngartiin perhatian abang, suka ngebandel sama abang, suka ngeyel, suka usil, suka kepo. Ya pokoknya maafin gue ya bang" kata Yeola.

"Iya gue maafin"

"Nah gitu dong akur" ucap mamah Jisoo.

"Yaudah sini" Jinyoung mengajak keluarganya untuk merapat. Akhirnya mereka berempat berpelukan. Keluarga kecil mereka emang harmonis banget. Kadang bahagia itu sederhana.

"Papah sayang kalian"

"Mamah juga sayang kalian"

Saat mereka berempat lagi asik pelukan, tiba-tiba aja pintu rumah mereka diketuk oleh seseorang.

"AAAAA" teriak Yeola setelah ngedenger suara itu.

"Ada apa Yeol?" Tanya mamah Jisoo khawatir.

"Jangan dibuka! Itu yang ngetok pintu pasti hantu" teriak Yeola.

"Masih percaya gituan lo dek? Udah gue mau bukain pintunya dulu" Chan langsung berdiri dan menuju pintu.

"Kamu masih aja penakut Yeol?" Tanya papah Jinyoung.

"Iya pah, tapi kemaren waktu mamah sama papah pergi keluar kota, emang ada yang ngetok pintu tapi gak ada wujudnya. Yeola bener-bener takut pah" ucap Yeola.

"Jangan percaya gituan Yeol" seru Jisoo.






"Hallo om, tante, Yeola" kata kedua orang yang tadi ngetuk pintu. Mereka adalah Woojin sama Changbin.

Mereka bertiga langsung menuju ruang tamu setelah tadi dibukain pintu sama Chan.

"Eh kalian, apa kabar? Silahkan duduk" ucap Jinyoung.

"Makasih om" Woojin sama Changbin langsung duduk.

"Tumben malem-malem dateng kesini? Ada apa?" Tanya mamah Jisoo ramah.

"Ini kan malem minggu, jadi kita mau main kesini boleh kan tan?" Tanya Woojin.

"Tentu boleh dong"

"Oh iya sampe lupa, kalian mau minum apa?" Tanya papah Jinyoung.

"Kalo aku apa aja mau kok om" jawab Woojin.

"Oh gitu. Terus kamu Changbin, mau apa?" Tanya papah Jinyoung.

"Kalo aku, maunya jadi menantu om boleh gak?" Tanya Changbin langsung cengengesan.

Yeola yang denger ucapan Changbin langsung terkedjoed. What the hell?

"Boleh kok, asal Yeolanya mau" kata papah Jinyoung ngrestuin.

Yeola yang merasa terpojok langsung mutusin buat pergi dari situ.

"Udah ah, kita ke dapur aja yuk mah" ajak Yeola ke mamahnya. Setelah itu mereka langsung ke dapur buat bikinin minuman.

"Biasa Bin, perempuan emang gitu, susah dimengerti. Malu tapi mau. Jadi kamu yang sabar aja ya" kata Jinyoung.

"Makasih loh papah mertua" ucap Changbin seneng banget soalnya baru dapet restu dari papah Jinyoung.

"Loh kok papah main ngrestuin gitu aja sih?" Protes Chan.

"Ya emang kenapa? Kan papah bilang kalo Yeolanya mau" ucap Jinyoung sambil terkekeh.

"Kakak ipar jangan marah-marah terus dong" goda Changbin.

"Awas lo bin. Kalo lo mau sama Yeola, langkahin dulu mayat gua" omel Chan.

"Ampun bwank" ucap Changbin sambil cengengesan.

**

Vomment juseyoo 😘😘

Abang ● Stray KidsTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang