"Yerin tolong ya? Gantiin dong!"
Yerin yang sedang enak menyeruput milkshake coklatnya langsung menolehkan kepalanya bingung. "Ganti apa?" tanyanya bingung.
Jennie Kim, gadis yang kini menyandang status sebagai sahabat Yerin mendudukkan dirinya di tempat ternyaman di depan Yerin. "Gantiin blind date gue."
Hampir saja Yerin menyemburkan milkshake coklatnya ke wajah rupawan Jennie namun ia masih bisa menahannya dan berakhir dengan tersedak.
"Hah? G..Gila lo?"
"Tolong ya?"
Yerin menggeleng cepat, "Ogah! Gue gak mau! Gue ogah ikut blind date Jen!" ucapnya keras. "Dan lo kan udah pacaran sama kak Taeyong kenapa ikut ginian sih?!"
Jennie meringis, "Lo tau sendiri kan kalo gue sama kak Tae tuh lagi tengkar gara gara kak Jisoo minggu kemarin. Karena marah gue iseng ikut blind date."
"Terus apa faedahnya Jen?! Kan lo masih pacaran itu bukan putus!"
"Ya itu pertengkaran paling dahsyat di riwayat pacaran gue sama kak Tae jadi gue mikir kalo hubungan gue sama kak Tae bakal berakhir waktu itu juga. Jadinya-"
"Jadi lo ikut blind date?" tukas Yerin cepat. "Gue gak habis pikir sama pikiran lo Jen. Siapa yang nge-set lo?"
"Sana."
"Bentar bukannya si Sana tau kalo lo pacaran sama kak Taeyong? Kok dia mau sih nge-set lo?!"
"Udah udah, yang penting gantiin gue ya? Ya?"
Yerin merengut sebal. "Udah gue bilang Jen-"
"Ayolah Yer, toh ini sama-sama menguntungkan! Simbiosis mutualisme!"
"SIMBIOSIS MUTUALISME APANYA?!" Teriak Yerin keras. "Gue gak diuntungkan woi!"
Jennie menggeleng, "Lo diuntungkan kok Yer, beneran. Lo kan selama ini gak pernah kan pacaran? Ngobrol bareng cowok aja jarang. Nah, ini bisa buat pengalaman."
Yerin melihat Jennie sebal, dia sayang sahabatnya tapi kali ini entah kenapa dia benci sama Jennie. "Lo ngada-ngada itu."
Jennie menunjukkan raut melasnya, "Ayolah Yer, gue emang seenaknya sendiri waktu itu, makanya bantu gue! Plis!"
Yerin memijat pelipisnya, "Kenapa gue harus terlibat beginian.."
"Plis Yer, lo sahabat gue! Masa gue nyuruh Joy yang jelas-jelas udah punya pacar? Atau Chungha yang lagi pedekate? atau malah si Sejeong yang masih bingung milih cowok?"
Gadis itu mendengus, Yerin tau sedari awal dia tidak bisa menolak permintaan Jennie. Jennie tau kelemahan Yerin yang tidak bisa menolak permintaan seseorang.
"Sialan lo Jen, pokoknya lo harus beliin gue tiket konser!"
"Anjer mahal banget kampret!"
"Album deh album. Albumnya Wanna One."
"DEAL."
KAMU SEDANG MEMBACA
blind date | Hanbin ❌ Yerin
Fanfictionini semua berawal karena Yerin harus menggantikan Jennie dalam blind datenya. | cover by @puffysnow