Sesampainya di rumah sakit, Jungkook berjalan pelan menelusuri koridor. Hari ini masih tergolong pagi dan pegawai rumah sakit pun terlihat belum sibuk dengan kegiatannya. Ia segera menuju meja receptionist untuk menanyakan apakah Dokter Bae sudah datang.
"Beliau sedang melakukan operasi, mungkin sekitar 2 jam lagi akan keluar."jawab suster yang menjaga.
Jungkook mengucapkan terima kasih lalu duduk di kursi yang telah disediakan. Ia mengambil ponsel di sakunya lalu mematikannya kemudian memasukannya ke dalam ransel. Matanya terus memandang sekeliling sembari menunggu Dokter Bae selesai. Sekali-kali ia mengetuk-ketukkan sepatunya di lantai sampai sebuah pemandangan menarik perhatiannya.
Terlihat seorang petugas kebersihan sedang membersihkan kolam di taman rumah sakit. Ikan yang dipegang pun menggelepar-gelepar saat petugas tersebut menangkapnya. Jungkook yang tertarik dengan itu segera berjalan menghampiri petugas yang kini kesusahan memasukkan ikan koi itu ke dalam plastik berisi air.
"Biar aku bantu, ahjussi."tawar Jungkook.
"Ah-tolong kau pegang plastik ini saja nak, kau akan basah jika masuk ke dalam kolam."kata petugas itu.
Jungkook mengangguk. Ia membuka lebar kantong plastik transparan tersebut sementara petugas kebersihan memasukan ikannya.
Setelah satu jam berkutat dengan ikan, akhirnya mereka telah selesai dengan ikan koi menjengkelkan tersebut.
"Apakah kau mau memeliharanya?"tanya petugas kebersihan saat melihat Jungkook terus memperhatikan ikan yang berenang di dalam kantong plastik.
"Tidak, aku tidak memiliki kolam untuknya."jawab Jungkook.
"Kau bisa memeliharanya di dalam akuarium atau dalam toples."katanya.
"Benarkah?"tanya Jungkook.
"Aku akan memberimu sepasang kalau kau mau mencoba memeliharanya, anggap saja ini hadiah karena kau telah membantuku."jawab petugas itu.
"Iya, aku mau ..."Jungkook nampak tersenyum antusias.
Setelah memindahkan kedua ikan ke dalam kantong plastik berisi air yang lain, petugas tersebut memberikannya pada Jungkook.
"Wahhh ... terima kasih."kata Jungkook sambil sedikit membungkuk.
"Sama-sama."
Jungkook terlihat senang dengan ikan yang berenang kesana kemari pada kantong plastik di tangannya.
"Sepertinya aku sering melihatmu disini, nak?"
Jungkook menoleh, ia kembali memperhatikan petugas kebersihan itu.
"Iya, aku dirawat disini seminggu yang lalu."kata Jungkook.
"Lalu mengapa kau kembali?"tanyanya lagi.
"Ada sesuatu yang ingin aku tanyakan, lagipula nanti siang aku ada jadwal chemotherapy."jawab Jungkook enteng.
Petugas kebersihan itu mengambil nafasnya, ia sudah tau tanpa Jungkook harus menjelaskan lebih panjang lagi. Tangannya menepuk pelan lengan Jungkook.
"Kau pasti bisa melewatinya, nak!"katanya.
"Iya, Noona juga bilang seperti itu ... terima kasih, ahjussi."kata Jungkook dengan sedikit senyumnya.
Petugas itu pamit pergi setelah berbincang sebentar dengan Jungkook. Sementara Jungkook kembali duduk di ruang tunggu sambil terus bermain dengan peliharaan barunya.
Tak lama setelahnya, seorang suster memberi taunya bahwa Dokter Bae telah selesai melakukan operasi dan menunggu Jungkook di ruangannya. Jungkook segera bergegas dengan membawa kantong ikan miliknya.
KAMU SEDANG MEMBACA
전 형제 [JEON SIBLING] × Jungkook [√] [DICETAK]
Hayran Kurgu[COMPLETE] [HARD SIBLING STORY] 20170812-20180601 Final Ending 20180617 - True Ending 190205 OPEN PO Fisik 10 September - 20 September 2020 "Aku hanya bisa membantumu mempertahankan hidupmu, bukan membuatmu tetap hidup"-Jeon Jiseo. "Noona, aku masih...