Haeyoung jalan keluar dari kamarnya buat ambil minum. Dia baru asik baca cerita di wattpad sambil nyemilin cereal coklat. Gataunya malah keselek gara-gara baca bagian yang receh banget. Sebenarnya males harus keluar buat ambil minum. Tapi kalo ga minum tenggorokannya perih. Yaudah, ke dapur deh.
"Eh? Kamu laper Hae?" Tanya mamanya Hae yang baru nonton tv. Si Hae mah dadah-dadah doang sambil batuk-batuk. Hae lalu nuangin air putih ke mug item gambar mukanya Spongebob dan dia minum.
"Hae, tadi Mama liat ada cup milktea di kulkas. Itu masih enak? Kalo ga doyan Mama minum sini." Hampir aja Hae keselek lagi pas denger mamanya bilang begitu.
"Eh! Jangan! Ga boleh mah. Punya Hae itu. Udah gaenak itu"
"Yaudah Mama buang ya?"
"No! Jangan ih mah. Itu ga boleh diapa-apain mah"
"Kenapa sih?"
Hae udah panik sendiri. Ga mungkin kan dia bilang "itu bekas bibirnya Hyunjin mah". Yang ada dia bakal ditoyor mamanya lagi.
"Itu... bahan penelitian mah"
"Owalah,bilang dong dari tadi "
Mamanya balik nonton TV. Hae akhirnya bisa nafas lega. Untung dia sekolah jurusan culinary. Jadi wajar-wajar aja kalo dia neliti makanan atau minuman. Alesan aja buat penelitian bahan makanan atau apa gitu. Mamanya juga ga bakal curiga.
Karena Mama udah fokus lagi sama tv, Hae yang udah kelar minum pun jalan ngedeket ke kulkas. Dia jadi tertarik buat sekedar nengok keadaan cup bekas bibir Hyunjinnya . Takutnya kalo sempet keminum orang rumah. Adeknya atau siapa gitu. kan gawat, bukan bekas Hyunjin lagi dong. Cup milktea itu sekarang lebih berharga dari apapun buat Hae.
Klek
Dia buka kulkas dan terlihatlah sebuah cup milktea ditengah-tengah, kesorot lampu kulkas yang bikin cup itu jadi kaya barang di museum. Hae ambil cupnya terus ngelus-ngelus sisi cupnya kaya orang kurang kerjaan. Dia senyum-senyum sendiri. Masih sambil megang itu cup. Sekarang malah dipeluk.
"Kamu ngapain sih?" Tanya Mama nya tiba-tiba.
Hae langsung nge freeze.
Senyumnya lama-lama turun jadi datar.
Perasaan tadi Mama lagi asik nonton mata Najwa, kenapa sekarang jadi fokus ke Hae?
Abis Hae menajamkan pendengaran, dia baru sadar kalo ternyata acara mata Najwa lagi iklan.
Hmm
Pantes
"Itu cup kenapa di peluk-peluk?"
Aduh
Hae pelan-pelan naruh balik itu cup ke dalem kulkas. Terus muter badan kearah mamanya yang lagi liatin dia sambil pegang remote tv.
"Hehe" kata Hae sambil senyum kikuk.
Mamanya masih setia ngelihatin.
"Itu sebenarnya cup apa sih? Kenapa pake di peluk-peluk segala? Mama curiga sama kamu kak." Mama udah berdiri dari duduknya. Berdiri tepat disebelah kulkas yang pintunya udah ditutup ama Hae. Hae lagi sibuk ama otaknya. Mau jawab apa nih?
"Itu..." Hae ngegantungin jawabannya soalnya emang gatau mau jawab apa. Mama masih ngeliatin Hae dengan tatapan 'itu apa?'.
"Itu...dari seseorang ma." jawab Hae pelan. Mama masih ngelihatin. Hae ngeliatin Mama bentar terus nunduk lagi.
"Dari siapa? Orang yang kamu suka?" Tanya Mama lagi. Sekarang nada suaranya kedengeran lebih nyantai. Terus Mama senyum. Hae cuma diem. Masa dia harus ngasih tau Mama? Males banget yakan? Beruntung, Tante Najwa udah balik lagi ke tv jadi mama juga balik duduk di depan tv.
Hae langsung deh balik ke kamarnya.
___________
Hae pov
Berangkat ke sekolah pagi-pagi itu hal yang paling jarang gue lakuin. Fyi, gue itu adalah murid yang paling disebelin sama wali kelas gue. kenapa?
Gue ratunya telat.😂
Kalo lu sekolah di sekolah gue, dan lu penasaran sama hukuman buat siswa yang telat. You just need to find me at 12 JB 1 eh sekarang 12 Culinary 1. Tanya deh sama gue. Gue udah pernah nyoba semua hukuman. Dari yang cuma suruh nyanyi Indonesia raya, sampe yang bersihin selokan depan sekolah. Tapi kerennya, guru BK ga pernah inget nama gue. Jadi sebanyak apapun gue telat, guru BK ga pernah manggil ortu gue. Kalo wali kelas emang tau gue telat dari ketua kelas. Hehe, sekedar cerita sih.
Berhubung gue jarang dateng pagi, sekalinya pagi gue ngerasa bangga banget dan sekarang gue lagi jalan sambil sok-sokan kaya model gitu. Ituloh, catwalk. Kan masih pagi, jadi baru ada 3 anak yang datang, sama gue jadi 4. Di parkiran aja belom banyak kendaraan. Kebayang kan seberapa paginya.
Lagi asik-asik jalan sambil kibas-kibas rambut...
"Lu ngapain?"
Eh, Abang Hyunjin nyapa.
Fagh!
Gue yang baru melenggak-lenggok di koridor kelas langsung berhenti. Pas di depan pintu kelasnya dia. Dia lagi berdiri sambil nyender di pintu.
Ehe Tampan
"Ee...ga ngapa-ngapain." Kata gue gugup setengah hidup. Emang sih ini bukan pertama kalinya doi ngobrol berdua sama gue. Tapi mengetahui fakta kalo gue abis catwalk, itu sedikit.... memalukan?
Gue diem.
Doi juga diem.
"Euh,kalo gitu gue ke kel.." baru juga gue mau pamit ke kelas, ada yang dateng.
"Heh! Lu! Pantesan riang banget, segala jalan ala-ala, lenggak-lenggok. Ternyata hari ini tidak telat hahaha." Si Tokechang alias Changbin dateng sambil nabok bahu gue ga nyantai. Abis itu ngakak. Kampret.
Itu mulut minta di geprek emang.
"Lah, bin. Lu kenal deket sama dia?"si Hyunjin nunjuk gue.
"Kenal lah! Gila lu! Dia itu masternya telat. Sering satu tim hukuman gue sama dia. Seminggu minimal telat 3 kali yekan? Sapa nama lu? Lupa. " Tanya si Tokechang.
Demi apa gue malu banget ini. Kalo bukan karena Changbin itu anak famous,udah gue gampar pake sapu sumpah. Gue gamau dong ambil resiko dilabrak fansnya.
Udah Hae, ancur image lu di depan gebetan. Gue diem aja sambil liatin Changbin lesu.
"Lah, katanya kenal. Masa namanya aja gatau?" Tanya Hyunjin lagi.
"Kita kan ga pernah kenalan. Dia juga ga famous. Mana gue inget namanya. Pokoknya temennya Jisung aja." kata Changbin.
Aduh sebel banget gue. Hyunjin pasti mikir jelek deh ke gue. Changbin masih ketawa tapi ga ada suaranya. Si Hyunjin tiba-tiba kaya kaget gitu,sambil liatin layar hpnya.
"Eh,bentar ya. Sono lu berdua ke kelas"
Kata Hyunjin sambil ngasih gestur ngusir gitu. Si Hyunjin jalan agak lari. Turun ke lantai satu deh kayanya.
Pas gue ngliatin, dia berhenti di lapangan.
Ternyata nyamperin Tzuyu.
Hah, pantesan sampai lari.
"Yeu, kirain kenapa. Taunya nyamperin si Eneng." kata Tokechang.
"Namanya juga pdkt, Bin. Gue duluan." Kata gue sambil udah mau jalan ke kelas gue.
"Yeu, orang udah jadian ngapain pdkt. Udah ah, gue juga ke kelas ya."
Apa?
Jadian?
Changbin bercanda kan?
〰〰〰〰
Maafkan saia. Ini cerita ampas banget emang. Gatau harus digimanain. Kerangkanya udah ada. Tapi merangkainya yang susah 😭😭😭
Maaf juga kalo alurnya kecepetan. Makasih udah mau baca.
KAMU SEDANG MEMBACA
When You Love Someone | Hyunjin
FanfictionSuka sama orang itu...kadang bikin geli ya? Kayak gue yang suka sama dia, Rahaditya Hyunjin Arnanda. Si ganteng dari jurusan Culinary. Cowok yang disukai banyak orang. Dia yang selalu ada di tempat terang. Sedangkan gue? Gue siswi biasa yang ga begi...