Pembekalan

2.2K 275 23
                                    

.
.
.
.

  Karena bel istirahat sudah bunyi, Hae sama temen-temennya langsung siap-siap ke kantin. Hari ini member gengnya ga lengkap. Ika sama Heekyung harus ketemu sama guru mapel Pengelolaan Usaha. Bahas rencana belanja dan lain-lain. Jisung ikut rapat sama anak Pramuka. Jadilah cuma Hae,Avel, sama Sungrin aja yang ke kantin.

Berhubung kantin ramenya ga tertolong, mereka bertiga cuma beli makan tapi makannya di tempat lain, di taman sekolah. Taman sekolah adem sih, ga rame juga. Ya paling ada satu dua anak yang makan bekal. Itupun jarang. Kebanyakan kalo makan bekal lebih milih stay di dalem kelas. Mereka bertiga duduk di bangku yang deket sama perpustakaan.

"Selamat makan guys." kata Avel. Dia beli nasi kuning yang dibungkus cup mika.

Hae makan bakpao ijo isi coklat yang kemaren dia pengen. Kalo Sungrin, dia beli sandwich isi Nutella.

"Eh, uji LSP kalian gimana?" Tanya Sungrin.

" Ya ga gimana-gimana,Rin. Orang wali kelas belum kasih tau apa-apa. Mungkin nanti baru dibagi kelompok."

"Kirain udah, seminggu lagi loh ujiannya. Parah sih, kalian siap?"

Hae yang masih ngunyah bakpao terus buka botol air mineralnya. Abis itu minum biar ga seret.

"Kalaupun gue sama Avel belum siap, emang guru kita peduli?" Jawab Haeyoung yang cuma dianggukin sama Avel. Si Sungrin ketawa di sana.

" Iya juga sih. Nah, mending lu berdua udah mulai cari-cari resep yang bakal kalian bikin. Daripada besok-besok. Udah tau kan materinya?"

"Ya udah sih. Sandwich, appetizer, sama salad. Coba deh ntar gue nongki di perpus. Nyari inspirasi. Gue lagi buntu pikiran." Jawab Haeyoung terus lanjut makan.

Lagi tenang-tenang makan, eh dari arah lapangan ada yang datang sambil lari. Pake seragam olahraga. Langkah kakinya berisik banget.

"Oy kak! Bagi minum dong!"

Belum juga Hae jawab, Jeongin udah minum air mineral Hae sampe tinggal seperempat botol. Terus duduk di sebelah Hae di depan Sungrin sama Avel. Ga lupa nyomot tissuenya Sungrin buat lap keringat.

"Parah, udah tinggal seperempat aja minum gue. Lu olahraganya ngapain si dek? Lari estafet sama banteng?" Tanya Hae yang agak kesel minumnya dihabisin. Ga abis sih sebenernya tapi hampir abis.

"Hehehe,maaf kak. Gue abis lari muterin bagian dalam stadion 12 kali." Si Jeongin masih agak ngos-ngosan gitu. Terus Si Avel nanya.

"Loh kok 12 kali? Kebanyakan cuy." kata Avel.

Si Jeongin malah nyengir. Mereka bertiga jadi bingung. Lah bocah ditanyain malah nyengir.

"Dihukum kak, gue belom bikin makalah olahraga."

Si Hae terus nabok pundak kanannya Jeongin.

"Auw, kenapa sih kak?"

"Lah elu, kok bisa belom bikin? Dek, setau gue lu bukan anak pelupa apalagi pemales loh. Masa iya sampai gak bikin makalah?"

"Gue males kak. Gue kira masih buat Minggu depan. Taunya Minggu ini. Hehe"

"Kebanyakan gaul sama Felix sih!" Ucap Avel,Sungrin, sama Hae berbarengan.

Si Jeongin cuma ketawa aja. Ya emang sih, si Felix itu pemales. Jarang bikin tugas, sering nyekip jam pelajaran, sering molor di kelas, tapi kalo urusan matematika.... beuh, jago banget dia. Sering ikut olimpiade juga. Kaya si Changbin. Sering telat tapi otaknya encer banget.
Kalo Jeongin sejauh ini adalah bocah yang paling bener diantara anak ilang squad. Setelah Seungmin tentu saja. Seungmin masih nomor satu. Agak heran sebenarnya kenapa bibit unggul seperti Seungmin bergaul sama anak Ilang squad.

When You Love Someone | HyunjinTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang