Berangkat?

1.5K 177 20
                                    

  
Halo semua
Maaf lama banget updatenya hehe

     Pandangan mata Heeyoung teralih dari layar handphone ke wajah temen-temennya. Hembusan nafas kecil keluar dari bibirnya. Lalu handphone itu kembali tergeletak di meja makan rumah Jisung. Ekspresinya tampak bingung. Semua sibuk merhatiin Sungrin yang lagi berbalas chat sama seseorang.

"Woy, gimana-gimana?" Tanya Jisung ga sabar masih sambil meluk toples isi kacang mete.

"Berangkatnya besok senin." Jawab Sungrin terus nunjukin handphone kearah temen-temennya.

"Yaiya jubaedah! Kan udah tau kalo itu."

"Ya bentar dong Handoko, gue belum selesai ngomong ini."

Jisung cemberut abis Sungrin ngomong gitu. Decakan kesel keluar dari bibir Sungrin disertai lirikan tajem ke arah Jisung. Ribut mulu kalo ketemu, heran sendiri Heeyoung lihatnya.

"Yaudah sih ah, buruan. Terus dia jadinya kemana?" Kata Heeyoung nengahin.

"Bukan ke New York. Tapi jadinya Paris dong gila."

Muka mereka bertiga, kecuali Sungrin udah kaget. Bukan apa-apa, masalahnya mereka udah bikin video perpisahan sama hadiah kenang-kenangan dengan embel-embel 'New York'. Mulai dari judul video 'Haeyoung Goes to New York' sampe scrapbook yang ada bagian khusus harapan mereka buat Haeyoung selama di New York. Judulnya aja 'New York, New Hope, New Haeyoung '. Tapi Haeyoung perginya ke Paris? Awalnya Jeongin bilang, Haeyoung mau ke New York. Giliran ditanyain langsung ke orangnya, Hae cuma ketawa dan ga ngeiyain kalo mau ke NewYork. Ya wajar dong kalo mereka narik asumsi kalo Hae beneran ke NewYork. eh, taunya ke Paris.

Mereka saling pandang satu sama lain sampe akhirnya mereka juga ketawa garing sendiri. Kalo dipikir-pikir lucu juga. Mereka udah sempet galauin New York yang jauh banget itu. Gataunya perginya ke Paris. Emang sih ga sejauh New York, tapi tetep aja jauh. Coba kalo masih satu negara, ketemunya masih murah dan gampang juga. lah ini? Beda benua bahkan.

"Gausah di ganti,deh. Tetep NewYork gimana?" Usul Sungrin.

"Kenapa?"

"Ya menurut gue, biar kocak aja gitu,Vel. Dianya kemana, ucapannya kemana." Jawab Sungrin yang langsung di tabok sama Jisung. Bukan apa-apa, tapi Jisung setuju sama ide itu. Kebiasaan kalo seneng, nabok.

"Boleh tuh boleh. Biar dia kalo lagi badmood ngelihat hadiah dari kita, bisa jadi penghiburan."

Rencana Haeyoung buat lanjut kuliah emang udah dia ceritain ke temen-temennya. Tapi jarak yang jauh sempet bikin semua kaget. Mending kalo cuma Malaysia atau Australia. Lah ini Paris. Bahkan sebelumnya New York. Gimana temen-temen Haeyoung ga kaget?

"Tapi, Hae tuh sebenernya udah bilang ke Hyunjin belom sih? Kok gue ga ada di datengin Hyunjin buat curhat?" Tanya Jisung di tengah keheningan meja makannya.

Pertanyaan Jisung ngewakilin isi kepala temen-temennya. Sungrin kemarin sempet mau nanya ke Haeyoung, tapi sungkan aja. Soalnya Hae juga kelihatan masih sedih karena kepergian mama papanya Hyunjin.

"Uhm, kayanya sih belum. Mungkin dia mau bilang kemarin, tapi Hyunjin keburu dapet musibah. Aduh, kok gue jadi khawatir sama mereka berdua ya? Hyunjin gimana coba nanti kalo Hae pergi." Kata Sungrin.

Semua cuma bisa diem. Kalo mereka bilang ke Hyunjin pun, waktunya ga tepat. Dia lagi sedih. Masa iya di tambahin kabar berangkatnya Haeyoung yang bahkan tinggal ngitung hari?

Tapi di tengah keheningan itu, Avel justru memperburuk keadaan.

"Uhm, Changbin juga...berangkat minggu depan kan?"

When You Love Someone | HyunjinTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang