Problem

1.9K 241 11
                                    

.
.
.
.
.
.

  Udah 5 hari Hyunjin ga kelihatan. Dia dateng sih ke sekolah, tapi jarang banget gue lihat dia diluar kelas. Kemaren Rabu waktu pada basket aja dia ga ikut. Langsung balik, kata si Changbin. Gue udah coba chat sih, tapi jarang dia bales. Setiap gue tanya dia kenapa, cuma di jawab lagi 'males aja'. Ya gue bingung dong. Untung aja dia ngga jawab 'nggak papa'. Bisa makin pusing gue.

Sana juga sempet ngechat gue setelah gue ama Hyunjin pergi dari Crema malem itu. Katanya dia perlu ketemu gue. Tapi ampe sekarang belum ada tanda-tanda dia bakal ngajak ketemu. Gue juga gamau chat duluan. Orang yang butuh dia.

"Hae, ngapain lu disini?" si Sungrin dateng sambil bawa charger putih kesayangan dia. Gue ini lagi nongkrong di perpustakaan. Numpang nge charge handphone. Sambil baca beberapa buku tentang F&B.

"Biasa, isi nyawa. Sini lu duduk."

Sungrin akhirnya ikut duduk ama gue abis nancepin charger sama ambil acak buku masakan. Kita fokus sama buku masing-masing buat sekitar 10 menit diawal. Sungrin yang berhenti duluan dan ngajak gue ngobrol.

"Soal foto yang gue kirim ke Heeyoung, lu udah lihat kan?"

Gue langsung nutup buku terus gue taruh di atas meja. Gue ngangguk ngejawab pertanyaan Sungrin.

"Gue ga yakin tapi kayanya cowok itu...anak sini juga."

Gue cuma bisa ngangkat bahu. Walupun sebenarnya satu nama ini bener-bener ganggu pikiran gue. Gara-gara helm sama motor yang gue lihat di parkiran Crema, gue jadi ngerasa kalo cowok itu memang dia. Tapi gimana Tzuyu bisa deket? Dia kan baru jadian sama Hyunjin. Masa langsung deket ama temennya Hyunjin?

"Di foto lu kan ga kelihatan mukanya si cowok. Lu lihat langsung ga tapi?"

"Kalo secara langsung ya lihat, tapi kan lu tau, gue minus. Jadi ya agak burem. Kalo Tzuyunya emang gue udah hapal mukanya. Cantik begitu."

Ah iya, Sungrin kan minus. Dia juga jarang pake kacamata. Kadang doang.

"Gue ada satu kandidat nama sih, cuma ya gue belum bisa kasih tahu. Gue harus cari bukti yang nguatin dulu."

"Iya, lagian gue cuma kaget aja. Kok bisa-bisanya Tzuyu cium pipi cowok lain. Gue kira dia cewek baik-baik"

Denger Tzuyu dikatain bukan cewek baik-baik aja gue ngerasa agak sakit. Bukan karena Tzuyu temen gue. Tapi lebih karena, dia itu cewek yang dipilih sama cowok yang gue sayang. Sakitnya karena, Hyunjin harus ngalamin hal ini dan Hyunjin juga pasti sedih kalo denger omongan Sungrin barusan. Gue dehem bentar sebelum lanjut ngobrol sama Sungrin.

"Udahlah, toh belum tentu bener. Siapa tau mereka sodaraan. Cukup kita aja yang tau soal kejadian ini. Soal Hyunjin biar gue yang urus." kata gue yang sebenernya ragu.

"Kenapa lu sebegitu peduli ama dia. Langsung bilang aja kan bisa, kalo udah putus, lu bisa sama Hyunjin kan?"

Hehe, iya juga.

Tapi gue ga mau. Ga akan pernah mau. Sedeket apapun dan sebesar apapun peluang gue dapetin Hyunjin, kalo caranya begitu, gue gamau. Gue pengen Hyunjin suka sama gue secara alami. Karena memang gue yang bisa memenuhi kualifikasi dia. Bukan karena gue seolah-olah membebaskan dia dari rasa sakit yang dibuat Tzuyu. Ga gitu caranya. Gue gamau jadi pelampiasan.

"Ya, lu bener. But I'm not that kind of person. You know that."

"Of course, I'm just give you an example madam. I Don't mean it."

Kita cuma ketawa pelan terus diem natap depan. Gue yang heran sama diri gue sendiri dan Sungrin yang gatau apa yang lagi dia pikirin.

"But, if you not belong with him, I'll be soooooo sad."

When You Love Someone | HyunjinTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang