Koordinator Buku Tahunan

1.6K 198 34
                                    

  *
*
*




Gue lagi makan batagor dengan penuh sukacita di kantin depan. Kenapa penuh sukacita?

Karena ditraktir hehe

Jadi si Changbin lagi senang hatinya. Kebetulan duitnya juga sisa banyak. Jadilah dia traktir gue, Avel, Heeyoung, Hyunjin, sama bang Woojin. Temen gue yang lain pada sibuk benerin nilai. Kalo Handoko Jisung ngurusin Pramuka. Bang Minho, Seungmin ama Felix lagi mabar di kelas. Jadi minta di bungkusin aja. Gatau diri kan? Emang.

Gue juga lagi happy nih. Tadi kan ujian P2MK (Pengolahan dan Penyajian Makanan Kontinental), nah begonya gue semalem belajar P2MI (Pengolahan dan Penyajian Makanan Indonesia). Tapi untungnya, gue lagi hoki ini hari. Kayanya faktor fengshui deh. Gatau juga sih.

"Eh gimana ujian Lo tadi Hae?" Tanya Bang Woojin bikin gue langsung senyum evil.

"Lagi beruntung dia Bang. Dia dapet soal yang di pake pre test awal semester kemaren. Bener banyak,lah." Kata si Avel sambil nunjuk-nunjuk gue pake garpunya.

Iya, Avel dendam. Soalnya dia dapet soal yang susahnya udah kaya soal uji sertifikasi buat jadi chef di Perancis. Sinting deh tu si Avel.

"Widih, bau-baunya tembus 90 nih." goda Hyunjin sambil nyikut lengen gue.

Gue bales sikut dong. Abisan sakit.

"Berapa aja dah. Asal ga bawah kkm. Bisa pusing gue ntar benerin nilainya." Kata gue sambil nyomot batagor lagi.

Abis itu kita cuma ngobrol-ngobrol ringan aja. Ngalor-ngidul, ini itu di bahas. Ampe kucing Pak Kebon yang lahiran juga kita bahas. Kata Heeyoung sih anaknya 4. Tapi menurut gue 5 deh. Orang itu kucing bentuknya ampe udah kaya bola basket. Bulet gede gitu. Suka kasihan gue, makanya kadang gue ama Heeyoung bawa makanan kucing ke sekolah. Biar si bumil kaga makan sembarangan.

Kita kalo kumpul emang obrolannya random banget. Dari ujian, ke kucing, ke jajanan, ke masakan, bahkan ampe ke pemerintahan juga kita bahas. Dari yang faedah ampe nggak faedah. Sebenernya gue seneng nih atmosfir begini. Kumpul ama anak ilang squad juga temen-temen gue. Walaupun ga lengkap semua disini. Gue udah mau lulus. Udah mau pisah ama bocah-bocah ini. Agak nyesel sih, kenapa ga dari kelas 10 aja kita temenan, baru kelas 12 gue kenal semua. Karena gue yakin, belum tentu ada yang cem anak ilang di kehidupan perkuliahan gue nanti. Jadi sedih.

"Eh iya, foto buku tahunan jadinya gimana woy?! Udah tengah Februari loh ini!" Changbin ngomong sambil gebrak meja. Ya pada kaget dong. Mana gue abis melow-melowan sama diri sendiri di ruang batin. Dia main gebrak meja seenak jidat. Untung ga ada yang keselek atau jantungan.

" Santai woy, kaget nih." Kata Avel. Changbin Haha hehe doang.

"Ya gitu, masih stuck. Lokasi foto dibagi per jurusan. Anak kuliner yang belum mutusin mau dimana. Koordinatornya aja ngakak begitu. Gimana mau nemuin titik terang coba?" jawab si Heeyoung sebel.

Pada penasaran dong koordinatornya siapa. Termasuk gue.

"Emang siapa koordinatornya?" Tanya Changbin agak emosi.

"Handoko, Woojin gingsul, ama Wooseok."

Jrengg

"Lah kocak. Koordinator Haha hehe doang itumah. Ga ada yang cewek apa?" Tanya Hyunjin yang di jawab gelengan sama Heeyoung.

Dari situ gue langsung dapet ide. Si Hyunjin ini kan terkenal banget ya di kalangan anak kuliner. Yaelah satu sekolahan ampe alumni juga tau kali Hyunjin itu yang mana. Nah, mending dia aja jadi koordinator kan? Lagian buku tahunan itu cuma perlu di jalanin beberapa orang, proposal kan udah beres, tinggal ijin buat foto-foto sekolah sama guru ke kepsek, kelar! Hyunjin juga deket kok ama kepsek. Terakhir kali gue denger mereka ngopi bareng di kantin. Haha nggak, canda doang itumah.

When You Love Someone | HyunjinTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang