Takut Kucing

1.8K 243 12
                                    

     "Mama! Ma!" Hae teriak sambil lari terus jatuhin badan ke karpet depan TV yang emang ada cukup banyak bantal disana. Oreo yang lagi mainan bola disamping sofa sampe kaget terus lari ke dapur.

"Apasih? Berisik banget." kata Mama yang baru keluar dari kamarnya. Masih megang hp.

"Tadi kakak balik ga pake sepeda. Dibocorin bannya sama temen kakak." Kata Hae sambil ngeliatin Mama yang duduk di Sofa sambil main hp.

"Ck, yaudah. Ntar juga dibenerin. Alay banget kamu sampe guling-guling gitu?"

"Aaa.... kakak bingung mau ngapain? Gabut banget. Beli apa gitu yuk mah. Keluar kita." Ajak Hae sambil narik-narik celana Mamanya dari bawah. Kaya anak kucing kalo lagi minta makan.

"Mama mau pergi. Kerumah Tante Hyosung. Sekalian anter sepatunya nya Hojoon nih. Keluar sendiri aja." kata Mama terus masuk lagi ke kamar. Hae langsung guling-guling sambil tereak-tereak ga jelas. Dia lagi mood swing banget hari ini. Ditambah lagi dia gabut. Udah ga ada tugas, besok libur, Hana sama Hojoon pada nginep. Hana nginep karena kegiatan sekolah. Hojoon nginep tempat eyang, karena janjian mau jogging sama temennya. Ngapa kudu nginep coba? Orang rumah eyang sama rumah mereka cuma jarak setengah Km.

Haeyoung akhirnya cuma tiduran di carpet sambil nyalain TV. Gatau dah nonton apa. Orang dia malah ngalamun sambil tiduran telentang menatap atap. Cuma sesekali nengok kalo kucingnya nyamperin atau tiba-tiba loncat ke perutnya.

"Mama pergi dulu. Itu ada sup jagung sama risol. Gatau risol isi apa. Doyan dimakan, ga doyan gausah dipegang." Kata Mama, terus keluar rumah. Haeyoung ngga jawab, ngga nganterin ke pintu juga.  Udah mager dia.


'Ya kita akhirnya jadian setelah gue menanti selama setahun hehehe'

Hae langsung nengok ke TV begitu denger suara barusan. Ada acara gosip yang ngebahas 'celebrity new couple' gitu. Kebetulan artisnya itu seumuran sama Hae. Namanya Lala kalo ga salah.

'awalnya emang gue duluan yang suka sama Dio. Terus gue kaya yang ga berani gitu ngomong. Gue Pendem semua sendiri. Tapi ya gue selalu berusaha buat bisa interaksi sama dia. Ngebantuin dia secara ga langsung, ngedukung dia dari jauh. Pokoknya all about Dio itu selalu jadi prioritas gue.'

Hae langsung tertarik begitu ngedenger omongan artis cewek barusan. Mirip ama cerita dia.

'gataunya setelah setahun temenan doang, Dio confess ke gue kalo dia juga ada rasa sama gue. Ya, berasa beruntung aja sih. Dan hasil ternyata ga ngehianatin usaha guys. Ga melulu cowok kok yang harus action. Kita sebagai cewek juga berhak buat action.'

Hae terus ketawa pelan. Lebih ke ketawa miris. Dia ganti channel TV nya ke acara berita. Yang lagi ngebahas Donald Trump. And She don't pay any attention. She just busy with her own thought.

"Ga semua orang seberuntung Lala sama Dio." kata Hae sambil natap kosong ke wajah presenter berita di TV nya dia. "Emang dasar si Lalanya juga udah cantik. Ya Dio mah gampang di gaetnya kalo begitu."

Cklek

"Astaga!! Cantik-cantik congek!"

Hae langsung kaget begitu denger suara teriakan barusan. Ampe agak loncat dari duduknya. Dia langsung meluk bantal bulat di sampingnya.

"Gue daritadi ketok-ketok pintu sambil tereak-tereak ampe kering ni tenggorokan. Untung Mama lu lewat tadi, terus nyuruh gue masuk aja."

Hae nelen ludahnya. Dia ngehembusin nafasnya pelan.

"Lu.... ngapain kesini? Tumben." kata Hae.

"Balikin sepeda noh. Eh, sejak kapan lu nontonin berita?"

When You Love Someone | HyunjinTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang