Di jemput Ayen

1.5K 225 28
                                    

*
*
*

"Papa udah pulang ya?"

Gue jalan keluar kamar sambil kucek-kucek mata. Bikin Haeyoung yang duduk di sofa depan TV decak sebel. Haha, kan kaga dibolehin gue kucek-kucek mata.

"Udah daritadi."

Gue terus duduk di sebelah dia. Ngambil bantal buat gue peluk. Masih mode ngumpulin nyawa abis tidur nih. Jadi masih nguap-nguap mulu daritadi. Ada kali 2 jam gue tidur. Soalnya tadi waktu papa kesini udah hampir jam dua belas. Sekarang udah jam dua lebih.

"Papa mau jemput Mama Lo terapi. Katanya keburu hujan." kata Hae sambil ganti channel TV.

"Nyokap ga suka hujan soalnya. Padahal mah di dalem mobil." cibir gue. Haeyoung cuma ketawa kecil.

"Eh iya, papa... udah ngobrol kan sama Lo?" tanya gue lagi.

   Haeyoung nolehin kepalanya ke arah gue. Terus dia ngangguk sambil senyum. Sebenarnya agak ga enak hati juga sih, gua tahu keadaan asli dia tanpa seizin dia.

"Uhm, soal status keluarga Lo... gue minta maaf ya." kata gue.

"Yaelah santai. Tapi, Lo tau darimana? Gue kan ga ada cerita ke lo?"

"Itu...gue tau dari Handoko."

Haeyoung agak naikin alisnya. Terus dia sempetin ganti channel TV lagi.

"Waktu itu gue iseng nanya. Kata dia, gue perlu tau soalnya gue kan deket nih sama Lo. Jadilah dia cerita."

"Oh gitu. Btw, maaf ya gue ga cerita ke elo dari awal. Handoko juga baru tahu abis dia nanya ke gue dulu. Jadi kalo ga ada yang nanya ya...gue ga bakal cerita-cerita hehe."

Gue ngelihatin dia yang asik nonton TV. Pernah denger cerita ga kalo Haeyoung ini penggemar Spongebob? Nah, kebetulan si spons kuning lagi nongol di TV. Jadinya dia asik nonton.

"Hae..."

"Hmm?"

"Apapun yang papa bilang, itu bener. Papa gue papa lu juga. Jadi ga usah sungkan."

Haeyoung diem, cuma senyum doang. Abis itu dia hela nafas panjang. Sambil senyum, dia ngomong ke gue.

"Mama gue Mama Lo juga kok. Jadi, jangan sungkan ke Mama. Manja-manjaan sama Mama boleh banget. Lo juga anaknya."

Gue diem lihat dia yang mulai berkaca-kaca. Gatau kenapa, hati gue rasanya hangat denger kalimat itu. Haeyoung yang masih natap gue tiba-tiba ngalihin pandangannya ke TV.

Gue tau, dia nahan nangis.

Gue langsung peluk dia. Bikin badan yang awalnya ngehadap TV itu jadi ngehadap gue. Dia emang kaget, tapi ga lama abis itu dia bales peluk gue. Sambil nangis.

"Gue... kangen papa,Jin." kata dia pelan.

"Papa Lo pasti bangga punya anak cewek sekuat Lo. Gapapa, nangis aja. Gue tau selama ini Lo mendem kangen sendirian." gue cuma bisa bilang gitu. Sambil ngusap lembut rambut dia. Nenangin dia yang masih terisak.

Jujur, ini pertama kali gue nenangin cewek yang lagi nangis. Seriusan deh. Bahkan sama Tzuyu dulu gue ga pernah ampe meluk seerat ini. Ya karena Tzuyu ga pernah nangis depan gue sih.

"Hae..."

"Hmm?"

"Badan Lo tuh hug size ya ternyata? Pas gitu gue peluk hehe"

Abis gue ngomong gitu, dia udah ancang-ancang mau lepasin pelukannya. Tapi ga gue bolehin. Gatau, nyaman aja rasanya.

"Eeiittss, ga boleh. Meluk Lo enak. Gue suka. Loh udahan nangisnya? Ga dilanjut?" kata gue bercanda dan dia berontak lagi.

When You Love Someone | HyunjinTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang