Special Chapter 2 : Kenapa?

1.5K 121 29
                                    



Hyunjin pov

     Gue tau, pengetahuan dan pengalaman gue soal cewek tuh 0 besar. Tapi gue perlu berterimakasih banget sama anak ilang squad. Karena mereka, gue jadi paham dikit-dikit soal yang namanya perasaan suka. Hehehe dangdut banget,ya?

Waktu itu akhir semester 1 kelas 11. Gue yang masih harus ngelengkapin nilai mau gak mau stay di perpus bareng temen satu squad gue. Bang Minho. Walaupun kita beda kelas, kebetulan kita sama-sama ngelengkapin nilai mapel yang sama. Jadilah ngerjain berdua sama dia di meja baca perpus yang tenang dan adem karena gue milih duduk deket ac.

Siang hari yang cerah itu tiba-tiba mulutnya nyeletuk. "Gue abis udahan,Jin." Kata Bang Minho yang... Oke, kita sebut dia Minho aja. Kata Minho sambil ngegarisin folionya pake penggaris hasil nyolong punya Jisung.

Jangan bilangin orangnya ya.

"Eh? Udahan apa?" Tanya gue. Sambil ngeliatin dia. Karena gue nungguin giliran make itu penggaris. Gue ga bawa soalnya hehe.

"Ya... udahan. Kelar, the end."

"Apanya yang kelar?"

Asli, gue ga paham maksud Minho dengan Udahan, Kelar, dan The end.

"Hadeh, hubungan Jin, hubungan. Udahan gue. Hubungan gue kelar, kalo kata Syahrini mah Cintaku Kandas."

Mulut gue membentuk huruf O sempurna. Terus gue agak condong mendekat ke Minho.

"Udahan sama siapa bang?"

Minho noleh kanan kiri, terus ngebisik ke gue. "Ama si Lia. Kelas Kecantikan 1."

Kali ini gue sukses dibikin mangap sama si Minho. Dia malah ngangkat bahu singkat. Terus lanjut nulis tapi sebelumnya naruh penggaris keatas kertas gue.

"Lia yang ditaksir Seungmin ampe sinting itu?" Tanya gue memastikan. Eh, doi ngangguk.

"Gilak bang sumpah."

Sinting emang bang Minho. Eh astaga, Minho maksudnya. Pantes nih dapet ijazah S3 Pertikungan Harvard University.

"Kapan jadinya woy?"

"Hehehe udah 2 bulan."

Sekarang gue facepalm sambil hembusin nafas pelan. Emang sih dia sinting, tapi di sisi lain ada sedikit rasa marah gue ke bang Minho. Ini yang dia tikung sohib sendiri. Gila ga sih?

"Tapi karena gue ngerasa bersalah, gue udahan deh ama si Lia." Tambah dia.

"Ada niatan buat ngasih tau Seungmin?"

"Gatau deh, baeknya gimana nih?"

"Aduh, ga ngerti gue tuh perkara beginian bang."

Minho malah ngetawain gue. Ampe kita ditegor sama penjaga perpus. Untung Kita berdua sama-sama ganteng. Jadi dimaafin sama penjaga perpus.

Sinting juga nih penjaga perpusnya. Mentingin fisik banget. Heran.

Oke, setelah itu malah terjadi sesi curhat sambil berbagi pengalaman si Minho ke gue. Sempet kepotong ngumpulin tugas. Tapi abis itu Kita lanjut ngobrol di bangku taman deket perpus. Semacam gazebo kecil gitu. Ceritalah dia panjang lebar soal yang namanya cinta (menurut sudut pandang dia), rasa suka, ngomongin cewek, dll. Udah macem orang berpengalaman aja. Padahal baru aja udahan.

Dari wejangan si bapak tua ini. Hehehe, ga tua kok. Lebih tua dari gue maksudnya. Nah dari wejangan dia, sedikit banyak pikiran gue jadi kebuka. Ibarat durian yang bawahnya udah rada dibelah pake golok, tuh durian masih di golok lagi sampingnya. Kan jadi kebuka.

When You Love Someone | HyunjinTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang