Punya Hyunjin

1.7K 210 38
                                    


" Jadi maksud Lo apa? Becanda Lo ga lucu,Jin"

Hyunjin yang di tanyain begitu cuma bisa natap jalanan depan yang lumayan rame kendaraan. Maklum nih, jam pulang kantor. Mana hujannya baru aja reda. Jadi orang-orang yang abis neduh pada turun ke jalan semua. Suasana di dalem mobil tegang banget. Buat Hyunjin sih, ga begitu kalo buat Haeyoung.

" Sorry, gue ga maksud-"

"Hyunjin Lo tau gak sih gue deg-degan daritadi? Takut kalo ada apa-apa di rumah. Takut kalo Mama ada sesuatu yang urgent. Gataunya Lo malah bawa gue muter-muter begini. Maksud Lo apa sih?"

Haeyoung udah lumayan kesel sama Hyunjin hari ini. Gimana ga kesel? Dia tiba-tiba dateng ke Bakers Mart pas Hae lagi sama Jeongin. Udah gitu bilangnya Mama nyariin Hae. Parahnya bikin Hae ninggalin Jeongin sendirian di sana. Gataunya, bukannya di anter buruan ke rumah, ini malah diajak muter-muter ga jelas. Kesel kan Haeyoungnya. Dia ga bisa di kerjain kalo pake embel-embel Mama.

" Maaf. Gue ga maksud ngerjain Lo. Tadi hujan deres banget, gue khawatir aja. Lo kan sama Aye-"

"Jeongin, Jin."

"Ok, Lo sama Jeongin kan pake motor. Kalaupun kalian pake mantel, tetep bakal kehujanan. Orang deres banget begini. Jadi gue inisiatif buat jemput Lo."

Hyunjin ngomong pake suara yang pelan. Kaya anak kecil kalo abis dimarahin Mamanya. Haeyoung jadi ga tega. Soalnya Hyunjin beneran kaya bayi kalo begitu.

" Ya kan ga harus pake bohong,Jin. Kasihan Ayen disana sendirian." Kata Haeyoung lembut. Dia beneran ga enak sama Jeongin. Main ditinggal gitu aja.

"Ya maaf deh. Lagian Jeongin udah gede,Hae. Cowok lagi. Ga bakal kenapa-kenapa."

Hyunjin mulai ngomong pake nada biasa. Bahkan agak dinaikin. Soalnya dia ngerasa Jeongin ga harus di khawatirin ampe segitunya. Orang balik tengah malem abis pkl aja bisa. Masa balik dari Bakers mart pas hujan sore-sore begini kagak bisa?

"Bukan masalah dia kenapa-kenapa atau nggak. Gue kan dateng ama dia, masa baliknya ga ama dia? Udah gitu bohong lagi."

"Kan dulu waktu abis nonton juga gitu,Hae. Lupa ya Lo? Hehe."

Haeyoung langsung keinget. Kejadian waktu dia, Jeongin, Hyunjin, sama Tzuyu nonton. Waktu Tzuyu malah ninggalin Hyunjin dan Haeyoung dengan begonya bohongin Jeongin terus jalan sama Hyunjin. Haha, dasar.

"Ya kan dulu. Gue mau memperbaiki perilaku,Jin. Berangkat bareng ya balik bareng lah." elak Haeyoung. Tapi emang bener begini sih. Dia mau memperbaiki perilaku hehe.

"Sekarang gue tanya deh, kalo awalnya nih cewek sama cowok deket, emang nantinya harus pacaran? Terus yang awalnya pacaran emang nantinya harus dan pasti nikah? Nggak kan? Nah itu, jadi daripada deket sama yang ga pasti, mending bangun komitmen sama yang udah pasti dan siap buat serius."

Hyunjin senyum lebar diakhir omongannya. Bikin Haeyoung yang daritadi dengerin melongo. Kenapa melongo?

Hyunjin itu ngomong apaan sih?! Ga jelas banget!

"Jin..."

"Iya?"

"Kayaknya Lo demam deh."

Hyunjin pegang jidatnya sendiri terus ngambil tangan Haeyoung buat di tempelin di jidatnya.

"Nggak ah, nggak kan?"

Haeyoung langsung narik tangannya, ga ngerti lagi sama Hyunjin. Makin hari makin sengklek. " Bukan itu maksud gue landak! Omongan lo tadi itu ga ada nyambung-nyambungnya sama sekali. Serius deh. Lo kenapa sih? Diapain ama Vanessa ampe begini? Bucin amat perasaan sekarang."

When You Love Someone | HyunjinTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang