"Jangan gitu,dong Ma. Harusnya aku yang ngomong sendiri. Ini kenapa jadi Hojoon sih?"
Haeyoung udah mondar mandir sendiri di ruang makan sambil pegang handphonenya bingung. Sedangkan mama cuma ngelihatin dia sambil duduk. Barusan Haeyoung nanya Hojoon dimana. Dia kan titip susu tapi Hojoon daritadi ga balik-balik. Sampe Mama akhirnya jujur kalo Hojoon baru ketemu Hyunjin buat jelasin soal keberangkatan Haeyoung.
"Aduh, lihat nih. Hyunjin aku hubungin ga diangkat terus. Kalo dia salah paham gimana, Ma."
Haeyoung bingung sendiri. Mama dengus lemes lihatnya.
"Kalo Hojoon ga bilang, sampe kamu berangkat juga Hyunjin ga bakal tau." Tembak mama yang langsung bikin Haeyoung balik duduk di kursi. Terus dia sisir poninya kebelakang pake jari. Handphone langsung dia geletakkin gitu aja di meja. Bener sih kata Mama. Tapi kenapa harus sekarang bilangnya? Haeyoung ga siap kalo harus ketemu Hyunjin sebelum dia berangkat. Sama aja kaya Heeyoung yang ga siap ketemu Changbin, takut nangis.
"Kak, kamu kalo gitu, kamu sama aja jahat ke Hyunjin."
"Ma, tolong lah. Apa ya aku tega bilang aku bakal berangkat sedangkan dia baru hancur sehancur-hancurnya? Mama kan udah aku ceritain yang dia nyayat tangannya sendiri. Aku takut dia kenapa-kenapa,Ma. "
Air mata Haeyoung udah ngalir membasahi pipi dia. Pikirannya kacau. Apalagi dia dapet kabar kalo Hojoon udh dalam perjalanan pulang. Itu berarti Hyunjin di rumah sendirian kan? Sumpah, Haeyoung takiut banget ninggalin Hyunjin sendiri di saat emosinya lagi ga stabil gini. Walaupun Hyunjin udah janji buat ga nyakitin dirinya sendiri, itu ga jadi jaminan. Kemarin kan ada Haeyoung, lah sekarang dia sendiri. Siapa yang bakal nolong coba kalo kenapa-kenapa?
"Ya apa kamu pikir dengan kamu ngilang begitu aja tanpa kabar bakal bikin dia baik-baik aja? Kamu cuma melindungi diri sendiri,kak. Itu jauh bakal bikin dia kacau. Mama ga yakin kalo kamu jadi pergi tanpa kasih tau dia, dia bakal tetep baik-baik aja. Mama pun belum tentu bisa bujuk dia buat sering-sering kesini."
Haeyoung terdiam. Kata-kata mama ada benernya. Hyunjin bisa jadi malah ga baik-baik aja. Hae ga mau itu terjadi. Tapi dia juga ga tega buat jelasin. Astaga, kenapa semua harus serumit ini?
"Hojoon pulaaang!~"
Haeyoung langsung noleh ke arah Hojoon yang masih pake helm bogo kesayangannya. Begitu lihat kakaknya, cowok itu langsung lepas helm dan kasih kunci motornya. Ga lupa susu sama roti titipan Hae.
"Mending lo kesana,Kak. Gue barusan disuruh balik sama dia. Rada ngusir gitu. Mana dia sendirin lagi. Takutnya pikirannya jadi ngaco." Kata Hojoon yang bikin Hae langsung nyambar kunci motor itu.
"Sejauh mana lo jelasin ke Hyunjin?"
"Semua yang perlu gue jelasin."
Anggukan Hae jadi balesan buat kalimat Hojoon. Dia lari ke kamar buat ambil jaket terus pamit ke Mama dan Hojoon buat langsung ke rumah Hyunjin. Dia udah ga mikirin lagi soal respon Hyunjin nanti. Pokoknya dia harus lurusin semua sekarang. Mau Hyunjin dengerin atau nggak, yang penting Hae sampe sana dulu.
________________
Duk
Duk
Duk
Suara pantulan bola basket masih terus kedengeran sejak 15 menit yang lalu Hyunjin mulai main. Jeongin cuma bisa nonton sambil selonjoran di tengah lapangan. Karena dia masih belum boleh banyak gerak pasca operasi beberapa bulan lalu. Jeongin masih belum ngobrol sama Hyunjin karena begitu datang, cowok itu langsung rebut bola basket dari pangkuan Jeongin dan main dengan brutal. Bahkan sampe keringetan banget begitu. Jeongin Cuma bisa geleng-geleng ngelihat kelakuan Hyunjin.
KAMU SEDANG MEMBACA
When You Love Someone | Hyunjin
FanficSuka sama orang itu...kadang bikin geli ya? Kayak gue yang suka sama dia, Rahaditya Hyunjin Arnanda. Si ganteng dari jurusan Culinary. Cowok yang disukai banyak orang. Dia yang selalu ada di tempat terang. Sedangkan gue? Gue siswi biasa yang ga begi...