Kuliah?

1.6K 187 21
                                    


"Gimana,Kak? Udah kelar semua?"

Tanya Mama ke Haeyoung yang lagi duduk di bangku meja makan pagi itu. Langit masih gelap. Udara masih dingin. Maklum, masih jam 4 pagi. Bahkan adik-adik Haeyoung masih tidur di kamarnya.

"Hmm, udah."

Mama lanjut bikin teh terus duduk di kursi seberang Haeyoung. Satu cangkir teh udah tersedia di depannya. Dia cuma pandangin uap panas yang keluar sambil jari telunjuk dia muterin sisi cangkir. Mama ngelirik sambil minum tehnya dikit-dikit. Dia tau anak tertuanya ini lagi banyak pikiran.

"Kenapa,Kak?"

Haeyoung ngangkat kepalanya. Terus dia geleng. "Ga kenapa-kenapa"

"Itu muka kok murung banget?"

"Ngantuk,Ma."

Mama dengus sambil decak pelan. "Ya itu karena kamu ga bisa tidur semalem. Pikiran kamu keganggu. Ada apa sih?"

Haeyoung minum tehnya sambil pikirannya melayang ke kejadian semalem. Haeyoung ga ada cek handphone sejak dia ninggalin venue acara. Dia ga tau harus bersikap gimana ke Hyunjin. Apa dia harus ngejauh sesuai sama rencana awalnya? Atau justru ngehancurin semua dan bersikap baik-baik aja kaya sebelumnya? Ah, tapi ga bisa. Dia ga bisa bersikap kaya sebelumnya.

"Kak, Mama cuma nebak ya. Apa ini soal Hyunjin?"

Gerakan Haeyoung berhenti gitu aja. Dia letakkan lagi cangkir tehnya.

"Iya kan? Hyunjin kan?" Ulang Mama.

Tanpa Haeyoung perlu jawab, tatapan matanya udah jelas membenarkan. Mama senyum disana.

"Wajar sih, kamu suka dia dari kelas 11 kan? Iyalah, ganteng begitu. Pasti susah mau pisah."

Haeyoung mendengus pasrah. Tangannya dia lipet di atas meja.

"Dia udah tau belum kalo kamu suka?"

"Udah."

"Terus? Di tolak?"

Tatapan mata Haeyoung nunjukin kalo dia bingung. Masa iya dia harus ngejelasin dari awal sampe akhir. Belum tentu juga respon Mama baik.

"Mmm, intinya aku mau move on. Terus fokus kuliah. Kasian Tante Karen yang udah berusaha bantu aku buat kuliah kalo akhirnya aku ga fokus." Kata Haeyoung sambil tangannya ngeraih cangkir teh lagi.

   Tante Karen itu adiknya almarhum papa Haeyoung. Wanita karir yang workaholic parah. Makanya ampe hampir kepala 4 belum juga ketemu jodohnya. Dia sayang banget sama Haeyoung, Hojoon dan Hana. Bahkan tiap bulan mereka dikasih uang jajan. Tapi kadang Mama nolak. Katanya biar anak-anaknya ga manja. Jadilah Tante Karen bikin tabungan buat kuliah mereka. Makanya Haeyoung ngerasa berterimakasih dan juga berhutangbudi banget sama Tante Karen.

"Astaga, berarti di tolak nih?" Tanya Mama sambil ketawa pelan.

"Aduh bukan di tolak,Mah. Cuma...Ya udah. Hyunjin cukup sampai sini aja. Biar jadi kenangan masa SMK Hae aja. Biar yang Hae inget tuh ga cuma masak, nyusun resep, nyusun bahan, itung-itungan, kebobrokan temen Hae, tapi ada yang indah kaya Hyunjin gitu."

"Oke-oke, terserah kamu. Mama yakin kamu udah bisa ambil keputusan. Toh kamu masih muda, kejar mimpi dulu ga masalah. Ada saatnya nanti kamu akan mikirin pasangan hidup,Kak. Asal ga telat aja nikahnya. Jangan sampe kaya Karen. Lebih sayang kerjaan."

"Jelaslah kalo itu hehe."

"Tapi Mama pengen berterima kasih sama Hyunjin,Kak."

Haeyoung natap Mama heran. "Buat apa?"

When You Love Someone | HyunjinTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang