Hyunjin Pov
"Eh,eh,eh, diapain nih mauan? Mau ntar malem apa besok malem nih?" Gue udah bingung sendiri mondar-mandir di salah satu gazebo kecil di resort tempat kita photoshoot. Heeyoung, Sungrin, sama Handoko ngakak doang liatin gue kebingungan gini. Dikata lucu apa?
"Bantuin setan! Malah ketawa. Lu kira gue lawakan apa?"
"Hahahahahahahaha! Goblok!" Handoko makin ngakak abis gue ngomong begitu.
Jadi, besok itu ulangtahunnya Haeyoung. Gue masih bingung mau bikin apa. Tambah lagi kemaren gue sibuk sama urusan buku tahunan juga Crema yang ditinggal sama Bang Youngjae. Jadilah H-1 gue ga ada persiapan. Udah gue bingung, ini curut-curut juga malah pada ga bisa diajak kompromi. Seneng amat kayaknya lihat gue kebingungan begini.
"Eh udah,Sung. Kasihan itu Hyunjinnya. Bingung sendiri daritadi. " Sungrin nepuk-nepuk pundak Jisung biar dia berhenti ketawa. "Lagian,Jin. Kita udah siapin surprise kok buat besok sore balik sekolah. Soalnya kalo ntar malem takut kecapekan. Lo tinggal dateng deh ke rumah Haeyoung." Tambah Sungrin.
Gue kaget dong. Ini berarti mereka udah nyiapin surprise buat Haeyoung gitu? Kok ga bilang gue sih?! Gue kan juga mau bikin kejutan. Kok ga ada kabar-kabar?
"Lah udah? Kok ga bilang-bilang? Gue kan mau berkontribusi cuy." Protes gue. Ya enak aja gue ga diajak diskusi. Gue kan juga sahabatnya Haeyoung. Dia ulang tahun juga setahun sekali doang cuy. Beda cerita kalo setiap bulan.
"Ya...maap,Jin. Kita juga bikinnya dadakan, siapa yang ada aja waktu itu. Jeongin aja baru join kemaren." Kata Heeyoung.
Kan?! Jeongin aja udah tahu kemaren. Masa gue baru tahu hari ini. Padahal besok itu ulangtahunnya. Kambing ih.
"Terus rencana kalian gimana?" Tanya gue yang akhirnya duduk bareng mereka.
"Besok Jeongin bakal ngulur-ngulur waktu biar Hae baliknya telat. Ntar dia balik bareng Jeongin, terus kita stand by di rumah Haeyoung. Nyiapin cake segala macem." Kata Heeyoung lagi.
"Harus Jeongin ya? Ga gue gitu?" Tawar gue. Ya...biar gue ada kerjanya gitu. Masa cuma jadi tim hore doang sih? Ga asik.
"Waduh, masalahnya Jeongin sama Hae udah janjian buat maen besok. Jadi sekalian kita manfaatin. Kalo lo, ntar Haeyoung curiga lagi. Udah,lo jadi tim bantuin Mama sama Hojoon Hana aja." Kata Jisung.
Ah, gue sebenernya ga terlalu setuju nih. Tapi ya udah. Temen-temen gue udah rencanain jauh-jauh hari, masa gue rusak gitu aja? Mau gak mau gue iyain.
"Yaudah deh, ntar kabarin gue gimana-gimananya. Anak ilang yang lain ikutan?" Tanya gue.
"Iya, udah dibikin pembagian tugasnya kok kemaren." Jawab Sungrin.
Gue auto emosi lagi. "Kampret kan?! Yang lain bahkan udah tau dari kemaren! Kok kalian ga ada kabarin gue sih?!"
Dan mereka ngakak lagi.
Sial.
"Hahaha! Udah ah,Jin. Baperan amat. Kan udah dikabarin ini." Si Jisung nepok pundak gue. Bikin makin sebel aja.
"Oy! Buruan pada kumpul! Ini mau foto bareng!" Teriak Avel sambil lambai-lambaiin tangan dari arah pantai. Kita terus bangun dan jalan nyusulin Avel buat foto bareng.
Sesi dua kan udah kelar semua nih yang foto, jadilah kita foto bareng per kelas. Abis kelar foto per kelas, kita foto sendiri. Ga sama fotografer. Tenang, kan ada Seungmin. Jadilah dia kang foto dadakan. Abisan kalo jepret hasilnya bagus. Ya gue cuma memanfaatkan bakat Seungmin dong. Daripada di pendem doang kan? Hehe.
"Woy! Ini Haeyoung mana?" Gue langsung nengok begitu si Yoori, anak kelas Haeyoung nanyain keberadaan dia. Soalnya cewek Culinary 1 belum foto bareng.
KAMU SEDANG MEMBACA
When You Love Someone | Hyunjin
FanfictionSuka sama orang itu...kadang bikin geli ya? Kayak gue yang suka sama dia, Rahaditya Hyunjin Arnanda. Si ganteng dari jurusan Culinary. Cowok yang disukai banyak orang. Dia yang selalu ada di tempat terang. Sedangkan gue? Gue siswi biasa yang ga begi...