Hyunjin
"Lo udah siap?"
Gue yang masih duduk di bangku langsung noleh ke Haeyoung. Dia lagi ngobrol sama Yudhis juga Sandy yang in charge hari ini.
Gue geleng, "bentar. Kopi gue belum abis."
Abis gue ngomong gitu, Hae cuma ngangguk dan lanjut ngobrol sambil bantuin ngelap cup sama saucer buat kopi. Sedangkan gue fokus lagi ke gelas kopi yang bahkan udah dingin di depan gue.
Hari ini, tepat 3 hari setelah ulangtahun gue. Hari dimana gue bilang kalo gue bakal ketemu Mama. That's why Haeyoung udah ada di Crema hari ini. Kita janjian jam 9. Tapi sekarang bahkan udah jam 9 lewat 15, gue belum juga bangkit buat berangkat.
Bayangan kalo Mama bakal nangis atau lari ke kamar begitu lihat gue, langsung terlintas gitu aja. Baru bayangin aja rasanya perih banget. Seolah-olah gue ga diharapkan sama dia. Gue ga mau munafik dengan bilang kalau kasih sayang papa udah cukup buat gue. Nyatanya gue masih mendambakan sosok ibu. Selama hidup gue, sosok ibu cuma gue kenal dari buku cerita, film, juga apa yang guru homeschooling gue ceritain. Begitu masuk SMK, gue langsung iri se iri-irinya ngelihat anak-anak yang ditemenin Mamanya buat daftar ulang. Ataupun waktu gue keluar sama papa, dan banyak banget anak-anak yang kumpul sama Mama juga Papanya.
Oke gue alay, tapi seriusan. Gue bukan tipe anak yang bodo amat sama hal beginian. Gue akui, gue itu cukup menye-menye kalo soal keluarga. Tempat gue pulang satu-satunya sekarang cuma Papa. Sedangkan Papa sekarang lebih sibuk ngurus Mama. Gue ga biasa buat cerita ke orang lain. Karena selama ini gue ga punya banyak temen. Temen gue cuma guru homeschooling, Papa, sama anak Crema. Anak ilang pun cuma sedikit yang bisa gue ceritain ke mereka. Makanya kalo ada masalah, gue cenderung diem.
"Hey, kok ngelamun sih? Tu kopi udah dingin begitu ga diminum."
Haeyoung duduk di depan gue sambil ngelipet tangannya di atas meja. Mata gue langsung mandang dia intens. Mencoba buat nyampein ketakutan gue lewat pandangan.
Orang di depan gue ini, orang pertama yang beda banget dari orang-orang yang pernah gue temuin. Tapi gue gatau pasti apa yang bikin Haeyoung berbeda. Bahkan dari awal gue lihat dia yang daftar ulang ditemenin Mama sama dua adiknya, gue ga bisa berhenti ngelihatin mereka. Entah, ada sesuatu di Haeyoung yang bikin gue seneng, tapi juga takut. Awalnya gue pikir gue cuma iri sama kebersamaan keluarga dia. Tapi ternyata bukan itu. Gue belum bisa pastiin apa yang bikin gue tertarik sama dia. Makanya, kalo boleh jujur, gue seneng bisa deket sama dia.
"Lo kenapa? Kan gue udah bilang, gue temenin Lo selama ngobrol sama Mama. Masa Hyunjin sepenakut ini sih? Badan doang bongsor, nyali ciut." Cibir dia.
Gue ga ngejawab, ataupun merubah ekspresi wajah gue. Tapi tangan gue bergerak lebih maju. Ngeraih tangan dia yang ada di atas meja. Haeyoung kaget sambil ngelihatin gue dan tangannya bergantian.
"Makasih." Kata gue pelan.
Haeyoung natap gue kaget. Matanya kedip-kedipin salting. Gue cuma bisa senyum lihatnya.
"Ayo, keburu panas."
Setelah itu gue langsung gandeng dia buat berangkat. Tanpa perlu pamit ke Yudhis maupun Sandy.
Gue percaya, gue bakal baik-baik aja selama ada Haeyoung.
----------
Haeyoung
"Makasih ya Haeyoung, udah mau bujuk Hyunjin."
Papa genggam tangan gue sambil senyum sebelum gue sama Hyunjin mulai masuk ke kamar Mamanya Hyunjin.
"Iya,Pa. Ga masalah kok. Kalo gitu kita masuk dulu ya."
Setelah itu gue buka pintu kamar Mama nya Hyunjin. Gue ga langsung masuk, tapi muncullin setengah badan gue doang. Di dalem, si Tante lagi duduk selonjoran sambil nonton TV. Dia pake blouse terusan warna merah maroon motif bunga-bunga kecil. Rambutnya di gelung. Ada syal kuning gading di lehernya. Gue udah pernah ketemu dia sekali, tapi ga ngobrol. Waktu itu Papa yang ngajak gue. Mama Hyunjin langsung senyum begitu lihat gue. Hyunjin masih di balik pintu, belum kelihatan.
KAMU SEDANG MEMBACA
When You Love Someone | Hyunjin
FanfictionSuka sama orang itu...kadang bikin geli ya? Kayak gue yang suka sama dia, Rahaditya Hyunjin Arnanda. Si ganteng dari jurusan Culinary. Cowok yang disukai banyak orang. Dia yang selalu ada di tempat terang. Sedangkan gue? Gue siswi biasa yang ga begi...