Haeyoung baru balik ke kitchen abis istirahat. Karena udah makan bareng-bareng tadi waktu di kitchen, dia cuma ngobrol-ngobrol di depan ruang osis. Ama anak-anak yang ikut uji LSP. Kitchen kosong, cuma ada alat-alat yang tadi dia cuci ama Hyunjin di meja. Haeyoung akhirnya cuma nyamperin chiller buat ambil coklatnya. Dia emang beli coklat semalem, terus ditaruh di chiller, buat cemilan aja kalo dia bosen sambil nunggu hasil ujian.Baru dia buka bungkus coklat, eh ada yang dateng. Haeyoung cuma dadah bentar terus lanjut buka coklatnya.
"Eum, sendiri aja lu kak?" Tanya Jeongin yang dianggukin ama Hae.
Si Jeongin keliatan bawa plastik yang isinya daun basil gitu. Si Hae ngeliatinnya agak heran.
"Lu mau ngapain dek? Mau masak?" Tanya Hae. Jeongin cuma garuk tengkuknya. Bingung dia.
"Oh iya, di rak bahan kering ada fettucine utuh satu kotak. Pake aja kalo mau masak." Kata Hae.
Si Jeongin terus naruh kreseknya. Dia ngambil fettucine yang dimaksud Hae di rak bahan kering deket pintu masuk kitchen.
Hae masih nyemilin coklatnya sambil ngeliatin Jeongin nyiapin bahan. Tadi Hae sempet nawarin Jeongin coklat, waktu masih utuh. Tapi Jeongin gamau. Buat Hae aja katanya.
Karena Hae baik, dia simpen lagi coklatnya di chiller terus nyamperin Jeongin. Berdiri disebelahnya yang lagi nyiapin bahan. Ga enak aja, masa Jeongin masak sedangkan Hae cuma nongkrong ngliatin? Tidak mencerminkan kakak kelas yang baik.
"Mau bikin apa?"tanya Hae.
"Gue punya Basil banyak nih. Ada dill juga ama almond. Bikin Fettucine creamy Pesto aja."
Hae ngangguk-ngangguk terus bantuin Jeongin motong-motong bahan. Si Jeonginnya ngerebus Fettucine."Btw, kok lu bisa punya Basil sebanyak ini?" Tanya Hae sambil masih bersihin daun basil.
"Eum, tadi ada yang butuh, tapi ternyata udah ada yang ngasih, yaudah." kata Jeongin sambil ngecek Fettucinenya di sauce pan.
"Maksudnya?" Hae ga nangkep maksud Jeongin. Tapi Jeongin cuma senyum.
Dia sempet ngelirik Hae yang ga sadar siapa yang dimaksud ama Jeongin.
Mereka akhirnya lanjut masak sambil dikit-dikit ngobrol. Ya ngobrolin apa yang bisa diobrolin. Soal masakannya Hae tadi lah. Atau soal Jeongin yang sempet nunggu setengah jam di depan rumahnya Hae. Etapi sumpah, Hae bener-bener ngerasa bersalah waktu tau Jeongin nunggu ampe setengah jam. Setengah jam itu lama tjoy. Sedangkan Hae malah enak-enak tidur. Salahkan bel rumahnya yang rusak. Udah tau Hae conge, pake acara rusak segala.
Karena fettucine satu kotak itu jadinya banyak, dan Jeongin sengaja make semua basilnya, yaudah mereka taruh hasil masakan mereka di plate besar. Ada satu yang sengaja dipake buat belajar plating. Hae yang nyuruh, biar Jeongin membiasakan diri untuk plating. Jeongin masih kaku dan ga pede soalnya. Ya, semua anak culinary pasti pernah ngalamin masa dimana dia ga pede sama masakannya. Terutama platingannya. Karena kata guru mereka, platingan itu ibarat wajah si chef. Kalo platingannya berantakan, berarti Citra si chef juga berantakan.
Ga 100% bener juga sih. Karena kadang masakan yang keliatan ga menarik di penampilan, rasanya justru warbyasah. Dan Hae pernah ngerasain itu waktu nyoba masakan tetangganya nenek di desa.
"Aduh jangan diginiin saus pestonya dek, ini pengulangan warna, kurang menarik." Kata Hae sambil nunjuk pola dot yang dibikin Jeongin pake saus Pesto.
"Oh hehehe, abis gue bingung kak." Jeongin terus ngelap piringnya pake tissue. Ampe bersih.
Hae terus nyamperin chiller, nyari sesuatu. Terus dia nyamperin Jeongin sambil bawa tomat. Siapa kira, isi chiller gaada sayuran. Anak-anak LSP emang sengklek semua. Isi chiller udah kaya kulkas pribadi. Ada teh kotak, susu kotak, jus, soda, pudding, apel, strawberry, kiwi, Lollipop dan yang paling bikin heran, kripik singkong. Oke, barang terakhir pasti punya Felix Lee.
KAMU SEDANG MEMBACA
When You Love Someone | Hyunjin
FanficSuka sama orang itu...kadang bikin geli ya? Kayak gue yang suka sama dia, Rahaditya Hyunjin Arnanda. Si ganteng dari jurusan Culinary. Cowok yang disukai banyak orang. Dia yang selalu ada di tempat terang. Sedangkan gue? Gue siswi biasa yang ga begi...