"Jangan emosi ya,Jin. Biar gimanapun Tzuyu itu cewek. Bang Chan juga sahabat lu. Selesaiin baik-baik. Semakin lu emosi, semakin lu nyakitin diri sendiri."
Kata-kata Haeyoung masih terngiang jelas di pikiran Hyunjin. Tapi Hyunjin sendiri ga yakin dia bisa atau nggak. Ayolah, siapa yang ga emosi. Pacar lu selingkuh sama sahabat lu sendiri. Ah, Hyunjin ga nyangka hal kaya gini bakal kejadian di hidupnya. Kirain yang kaya begini cuma ada ftv alay ama sinetron aja.
Hyunjin bahkan udah nenangin diri sehari. Hari Minggu kemarin dia sengaja ga ikut kumpul rumah Bang Chan. Dia ketemu Hae, Jisung, Sungrin, Heeyoung. Mereka berlima kumpul di Crema. Jisung juga absen dari kumpul ama anak ilang. Ya udah biasa sih, yang lain taunya dia nongki ama gengnya Satria Curut di mini market.
Mereka ngejelasin semua. Apa yang mereka tau. Sungrin sama Jisung kan emang mergokin secara langsung Tzuyu ama Bang Chan. Di tempat yang sama tapi waktu yang beda. Jisung malah sempet lihat dua kali. Kalo Hae cuma jelasin apa yang Sana bilang ke dia. Biar makin clear aja. Karena Hyunjin perlu tau semua kan?
Semua udah direncanain sama Tzuyu. Bahkan dari Tzuyu yang sengaja deketin Hyunjin. Oh iya, hubungan Sana sama Tzuyu memburuk sejak Sana tau Tzuyu naksir Bang Chan. Karena dulu, Sana lebih dulu kenal dan naksir sama Bang Chan. Ya, Sana kan satu tempat tongkrongan ama Chan. Jangan lupakan, kalo Chan itu dulu anak nakal. Nyebat iya, mabok iya, tawuran sering, berantem? Bruh, rutinitas. Makanya, cowok kaya dia bisa disukain balik ama cewek sebaik Tzuyu ya ajaib banget kan? Makanya Chan juga ga bisa move on.
Kenapa mereka putus?
Ini yang Hyunjin juga baru tau. Emang, dulu waktu Chan kelas 11, Chan pernah dapet masalah. Semua gara-gara temen tongkrongan di warung samping sekolah. Temennya itu ngedrugs, dan dia ngaku kalo barang itu dia dapetin dari Chan. Jelas Chan ngebantah. Ga mungkin dia make begituan. Mabok aja jarang. Sebangsat-bangsatnya Chan, dia ga bakal make drugs.
Tapi namanya nasib, siapa yang tau. Temennya lebih cerdik. Barang haram yang dimasukin ke plastik kecil itu, terus di masukin ke dalem casing speaker, ditemuin di dalem kamar Chan. Masalah ini bikin nama Chan jelek. Baik di sekolah, di tongkrongan, bahkan di daerah rumahnya. Mamanya Tzuyu yang tau masalah ini langsung nyuruh Tzuyu jauhin Chan. Bahkan tanpa mau tau Chan dijebak atau nggak. Chan sempet ngejalanin rehabilitasi. Karena waktu di tes, dia positif make drugs. Padahal dia ga ngerasa make.
Dia ga tau hal ini bisa nimpa Chan. Selama ini Chan yakin dia ga pernah nyentuh benda laknat itu.
Of course, Chan di D.O
Sejak saat itu Chan jauh dari Tzuyu. Mereka lost Contact. Untung aja Minho, Changbin sama Jisung, yang notabenenya temen Chan, dari awal mereka tau Chan dijebak. Mereka sama sekali ga ninggalin Chan. Bahkan kadang nemenin abangnya ini home schooling kalo ada yang cabut kelas.
Dari situ juga, akhirnya anak ilang squad terbentuk. Satu persatu, mulai dari Minho,Jisung, Changbin, yang udah kenal emang sama Chan, terus woojin. Masuklah Seungmin yang diajak sama Woojin. Hyunjin ama Felix, yang diajak Changbin. Terakhir Jeongin, karena Jisung. Intinya anak ilang squad terbentuk dari kesadaran mereka buat menghargai kekurangan masing-masing. Saling nguatin satu sama lain. Saling ngejaga. Bahkan mereka mau temenan sama Minho dan Woojin yang bahkan dua kali ga naek kelas. Mau temenan sama Chan yang kena narkoba. Mau temenan sama Seungmin, bocah pinter, culun yang pendiem banget dan nyaris ga punya temen dulu. Mereka bahkan bisa jadi keluarga buat Hyunjin, Jisung, sama Jeongin yang keluarganya ga lengkap. Bahkan bisa temenan ama Changbin, Felix, anak vandal yang beberapa kali nginep di kantor polisi.
Hyunjin gamau ngerusak persahabatan mereka. Tapi gimana? Bang Chan yang mulai ini semua. Chan yang selama ini udah jadi sosok kakak yang baik, sekarang jadi pengkhianat. Dia ga nyangka aja Chan bisa se brengsek itu. Jisung juga emosi kemaren, tapi dia mencoba buat tenang. Jeongin juga udah tau, anak itu bahkan hampir ga percaya sama bukti dari Jisung. Ya, intinya mereka yang tau, semua serempak ga nyangka Chan bisa begini.
KAMU SEDANG MEMBACA
When You Love Someone | Hyunjin
FanfictionSuka sama orang itu...kadang bikin geli ya? Kayak gue yang suka sama dia, Rahaditya Hyunjin Arnanda. Si ganteng dari jurusan Culinary. Cowok yang disukai banyak orang. Dia yang selalu ada di tempat terang. Sedangkan gue? Gue siswi biasa yang ga begi...