Haeyoung masih fokus catat materi pelajaran di papan tulis. Hari ini pelajaran Bahasa Indonesia dan gurunya Pak Donghae atau yang lebih dikenal dengan Pak Dilan. Soalnya beliau suka gombalin siswa dan siswi ala-ala Dilan gitu. Berhubung Minggu depan udah mulai UTS, hari ini Pak Donghae bahas kisi-kisi aja. Sama kasih contoh soal. Haeyoung lagi nyatet soal plus jawabannya. Jarang banget sebenernya. Seorang Yandana Haeyoung mau nyatet pas pelajaran Bahasa Indonesia. Biasanya cuma dengerin aja. Itupun dia inget semua. Jadi ngapain di catet? Boros buku.
Tiba-tiba Heekyung yang duduk sebangku sama Hae nyolek lengen kanannya. Hae yang lagi fokus terus naruh pulpennya ke tengah buku tulis dan nengok ke Heekyung.
"Apa?"tanya Hae
"Yang kemaren itu beneran doi nya Hyunjin?"
Hae yang denger pertanyaan Heekyung langsung nunduk. Keliatan banget ini bocah lemes dan males nanggepin. Tapi akhirnya Hae cuma ngangguk sambil ngehela nafas berat. Heekyung yang liat itu cuma nepuk-nepuk pundaknya Hae. Biar ga galau-galau amat katanya. Tapi tetep aja si Hae galau.
Jadi kemaren waktu mereka duduk berempat nungguin Changbin sama Wooyoung, doinya Hyunjin lewat. Nah, si Hae kan liat ya dan dia langsung kicep saat itu juga.
Ternyata doinya Hyunjin. Atau orang yang disukai Hyunjin adalah
Tzuyu
Ya, Tzuyu Salsabila si anak kelas Kecantikan yang emang beneran cantik. Anaknya baik banget. Ga model anak cewek centil yang berisik gitu. Tzuyu itu kalem banget. Baik,ramah,murah senyum, pinter, udah gitu badannya tinggi ramping. Hae berasa remahan malkist crackers kalo dibandingin ama Tzuyu. Iya sih dia juga baik,ramah,murah senyum (tergantung situasi), pinter? Hehe pinter kok. Cuma ya dia ga tinggi ramping. Selain itu menurut Hae dirinya tidak masuk dalam kategori cantik.
Oh iya satu lagi, Hae itu tidak kalem.
Hae itu petakilan.
Kaga waras juga.
Bobrok banget malah.
Udah, bumi dan langit banget lah kalo ama Tzuyu.
"Ya gue mah berasa apa banget Hee kalo dibandingin Tzuyu. Lah kalo yang ditaksir modelan sama kaya gue aja gue trabas. Lah Tzuyu? Gue yang cewek aja demen gimana Hyunjin yang cowok tulen?" Ujar Hae sambil ngambil pulpennya lagi. Niatnya mau ngelanjutin nyatet. Tapi sayangnya dia udah selesai nyatet dari tadi.
Aneh emang.
Trus dia taruh lagi pulpennya.
"Ya kan kita ga tau Hae. Iya sih Hyunjin sukanya ama Tzuyu. Tapi sapa tau Hyunjin jodohnya sama lu?" Denger itu Hae cuma senyum tipis. Tipiiis banget.
Jodoh kata Heekyung? Jauh amat ya sampe jodoh. Hyunjinnya aja nggak deket sama Haeyoung. Gimana ceritanya bisa jodoh?
Hae balik diem dan masang tampang lesu.
Jarang banget Hae lesu kaya gini. Biasanya kalo udah pelajaran Pak Donghae dia udah sahut-sahutan sama Pak Donghae. Gombal-gombalan gitu. Tapi hari ini beda banget si Hae. Sampe tadi bapak guru nanya Hae kenapa. Dia cuma jawab dia pusing gitu. Ya Pak Donghae nya iya-iya aja. Uda disuruh ke UKS ga mau.
Lah emang ya? Anak petakilan sekalinya diem bikin bingung.
__________
Hae Pov
Gue jalan ke kantin barengan ama Heekyung, Ika, Avel, Sungrin, trus ada Handoko Jisung yang nimbrung. Pasukan kelaparan di jam istirahat kedua, Bedanya mereka lapar karena energinya kebakar buat mikir pelajaran, gue karena mikirin calon masa depan yang ternyata naksir orang lain. Haduh. Galau itu cukup menguras tenaga cuy. Kayanya abis ini gue kudu mikir-mikir lagi kalo mau galau. Sumpah, jadi laper banget gue. Abis bel istirahat bunyi, perut gue juga bunyi. Untung aja Sungrin ama Heekyung ngajakin ke kantin yang langsung gue iyain. Kita nempatin meja deket jendela. Kata Avel biar terang. Padahal seisi kantin ga ada yang gelap. Ya gue mah iyain aja asal bisa makan. Gue ambil nasi, capcay, sosis goreng, sama ayam goreng.
KAMU SEDANG MEMBACA
When You Love Someone | Hyunjin
FanficSuka sama orang itu...kadang bikin geli ya? Kayak gue yang suka sama dia, Rahaditya Hyunjin Arnanda. Si ganteng dari jurusan Culinary. Cowok yang disukai banyak orang. Dia yang selalu ada di tempat terang. Sedangkan gue? Gue siswi biasa yang ga begi...