Apa kita Selesai?

1.7K 215 10
                                    

"Silahkan kepada 10 siswa peraih nilai UN tertinggi di persilahkan untuk naik ke atas panggung."

Suara tepukan riuh menuhin auditorium salah satu universitas negeri yang di sewa sama sekolah Hyunjin buat acara wisuda. Diantara 10 siswa yang naik ke atas panggung itu ada Seungmin, Changbin, Felix, sama Heeyoung. Sontak anak ilang sama geng Haeyoung tepuk tangan bangga. Temen-temen mereka walaupun bobrok begitu nilainya oke-oke juga.

Anak-anak yang dapet nilai UN tinggi itu pada foto beberapa kali sama kepala sekolah juga kepala jurusan masing-masing. Setelah itu pada balik ke kursi. Suara riuh temen-temennya nyelamatin mereka.

"Selanjutnya kepada siswa yang mendapat nilai kejuruan tertinggi di jurusan masing-masing. Di persilahkan untuk naik ke atas panggung."

Kali ini yang maju ada Hyunjin, Seungmin (lagi), sama Jisung. Karena mereka bertiga ini yang paling oke nilai kejuruan nya di jurusan Culinary. Biasa, anak-anak langganan ikut LKS sama kompetisi masak. Kalo Hyunjin mah ga usah diragukan lagi. Udah punya usaha sendiri bahkan.

Anak-anak dari jurusan lain juga maju dan semua dapet penghargaan dari kepala sekolah.

"Lihat tuh, Hyunjin Lo dapet penghargaan." Bisik Heeyoung yang cuma di jawab pake deheman sama Haeyoung.

Udah jalan 2 bulan mereka menjauh. Sama-sama ga ngehubungin duluan. Untungnya hal begini terjadi setelah mereka selesai UN. Udah ga harus dateng ke sekolah lagi. Karena setelah itu baik Hyunjin ataupun Haeyoung sama-sama ga muncul di sekolah. Saling menghindar satu sama lain. Sekalinya muncul di sekolah juga cuma bentar.

Haeyoung masih ngelihatin Hyunjin yang sekarang lagi turun dari atas panggung. Kebetulan banget baju dia senada sama baju Haeyoung. Sama-sama merah maroon. Haeyoung nyesel, harusnya kemarin dia ambil kebaya yang silver aja. Kalo gini kan aneh rasanya. Berasa kaya janjian.

"Hah, kita udah mau pisah. Gue ga tau harus seneng apa nggak tau Lo lolos univ duluan. Padahal gue aja belum ujian sbmptn." Curhat Sungrin sambil ngerapiin rambutnya berkacakan kamera depan handphone Avel.

"Pasti lolos,Rin. Semangat." Kata Haeyoung ngehibur Sungrin.

Baru juga Haeyoung diem, Hyunjin melintas di sebelah dia. Mereka sempet tatap-tatapan sebentar. Bahkan Hyunjin sempet senyum tipis yang ga di bales sama Haeyoung. Bukan karena ga mau, tapi Haeyoung ngerasa ga enak aja. Mereka belum jadi ketemu loh dari waktu Hyunjin anter dia balik sampai wisudaan.

Ternyata mau pisah sama Hyunjin rasanya seberat ini. Bahkan buat bener-bener bisa senyum lepas aja Haeyoung susah. Malem-malem sebelumnya juga dia susah tidur. Nginget fakta mereka bakal pisah. Juga nginget janji Haeyoung buat lepas dan berhenti ngejar Hyunjin begitu dia lulus nanti. Hari ini kelulusan, hari dimana Haeyoung di wisuda. Itu berarti, hari ini adalah akhirnya. Titik dimana semua harus selesai.

Cuma hembusan nafas berat yang bisa Haeyoung keluarin sekarang. Dia sekuat tenaga lagi nahan diri buat ga noleh ke belakang buat lihatin Hyunjin. Walaupun dia pengen banget peluk cowok itu. Hae harus tahan.

--------

"Oy! Ayo kita foto!" Ajak Changbin semangat.

Acara wisuda udah selesai dan sekarang semua siswa lagi sibuk foto-foto. Ga terkecuali anak ilang. Haeyoung cuma ngelihatin dari samping tanpa minat buat gabung mereka bertujuh. Ah, berdelapan sih. Soalnya Avel ikutan. Sebenarnya ada Bang Chan, cuma karena ada Hyunjin, dia lebih milih buat nemenin Tzuyu.

"Oy! Ciwi-ciwi! Sini dong kita foto!"

Teriakan Jisung barusan bikin Haeyoung yang lagi megangin buket bunga dari Hana ngelonjak kaget. Matanya reflek ngelihat ke arah Hyunjin yang lagi berdiri dan ngelihatin dia dengan tatapan sayu.

When You Love Someone | HyunjinTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang