"Ini belok Kanan?"
"Iya."
"Terus lurus aja kan?"
"Hmm iya. Parkir di deket gerbang aja,Jin."
"Oke."
Hyunjin berhentiin mobilnya di deket gerbang masuk sesuai perintah Hae tadi. Matanya natap sekeliling komplek pemakaman yang kelihatan sepi. Cuma beberapa orang yang duduk di POS jaga depan sama bapak-bapak yang lagi nyapu. Haeyoung keluar duluan sambil bawa bunga di pelukannya. Dia jalan kearah makam Papa berada dengan Hyunjin satu langkah di belakangnya. Haeyoung jadi lebih diem selama perjalanan tadi. Dia lebih sering bengong sambil natap bunganya. Makanya Hyunjin ga berani bertingkah. Mungkin Haeyoung lagi kangen banget sama Papanya.
Beruntung hari ini ga hujan kaya kemarin. Hujannya deres kemarin sore, alhasil Hae sama Hyunjin ga jadi ketemu Papa. Baru sekarang mereka sempat.
Sampai di satu makam yang diatasnya ada bunga layu yang belum sepenuhnya kering. Agak lembab karena hujan kemarin sore. Haeyoung mungut bunga itu terus dia buang di tong sampah ga jauh dari situ.
"Halo,Pa. Kak Hae dateng lagi,nih. Padahal baru 2 hari lalu kesini. Jangan bosen ya,Pa." Kata Haeyoung sambil naruh bunga baru di atas makam.
"Cuacanya ga tentu nih,Pa. Kemarin hujan deres, tadi siang panas banget, makanya kemarin Hae ga kesini." Kata Haeyoung. Hyunjin masih diem di sebelah Haeyoung sambil terus merhatiin.
"Oh iya,Pa. Kenalin, ini Hyunjin. Kakak sering cerita kan ke Papa? Sekarang Papa percaya kan kalo Hyunjin itu ganteng?" Hyunjin yang baru diem kaget denger kalimat Haeyoung.
Hae sering nyeritain dia ke Papa? Papa bakalan suka ga tuh sama Hyunjin setelah apa yang terjadi? Terus itu? Ganteng katanya? Hyunjin pengen terbang.
"H-halo Pa, aku Hyunjin."
Haeyoung kekeh lihat Hyunjin kikuk begitu. Padahal ini cuma makam, bukan Papa beneran ada di hadapan dia. Kenapa harus gugup coba?
"Dia baik banget,Pa. Baiiikkk banget sama Hae. Ga cuma dia sih, temen-temen cowok Hae yang lain juga baik. Tapi Hae paling sayang sama Hyunjin,Pa." Kata Hae tanpa ngelihat ke arah Hyunjin sama sekali. Padahal Hyunjinnya udah berantakan hatinya.
"Ahahaha, jangan deh. Nanti bahaya kalo kakak lanjutin. Oh iya,Pa. Kakak mau ketemu sama Tante Karen. Dia kangen banget katanya. Nanti kakak salamin ya."
Setelah itu Haeyoung diem. Ujung jari tangannya main-main di tulisan nama Papa. Nafas yang berhemhus dari dia kedengeran berat dan penuh beban. Dia kaya mau ngomong sesuatu tapi masih mencoba buat mempersiapkan diri. Hyunjin masih setia ngelihatin gerak gerik Haeyoung. Takut kalo tiba-tiba Hae nangis.
Bener aja, Haeyoung nangis.
"Eh? Hehehe hiks, nangis dong kakak, Pa." Hae nutupin mukanya pake telapak tangan Dan ketawa hambar. Tangan Hyunjin langsung sigap buat rangkul dan nenangin Hae. Sambil dalam hati bilang
'Pa, mohon ijin anaknya aku peluk ya.'
Cukup lama buat Haeyoung berhenti nangis. Apa dia sekangen itu sama Papa? Hyunjin ga tega ngelihatnya. Apa segitu sedihnya ditinggal orang tua yang kita sayang ya?
-----------
Haeyoung pov
"Jin..."
Panggil gue ke cowok yang lagi asik makan sushi roll nya di food court supermarket daerah deket makam Papa. Kami berdua terdampar disini abis ujan deres banget dan jalanan ketutup pohon tumbang. Maklum makam Papa daerahnya agak pinggir Kota dan itu masih banyak pepohonan.
KAMU SEDANG MEMBACA
When You Love Someone | Hyunjin
FanfictionSuka sama orang itu...kadang bikin geli ya? Kayak gue yang suka sama dia, Rahaditya Hyunjin Arnanda. Si ganteng dari jurusan Culinary. Cowok yang disukai banyak orang. Dia yang selalu ada di tempat terang. Sedangkan gue? Gue siswi biasa yang ga begi...