"Satu dua tiga loncat! Empat, lima enam, puter!"
"Jisung jangan terlalu ke kiri, itu nanti si Sooji nabrak."
"Ayo! Five, six, seven, eight!"
"Hae lebih maju lagi ya!"
Suasana dalem concert hall taman budaya udah berisik sama teriakan pelatih tari kelas Culinary 1. Kelas lain pada nunggu giliran gladi bersih sambil duduk di kursi penonton. Besok malem mereka perform di sini. Di concert hall yang lumayan gede ini. Performnya mereka sebagai ajang pengambilan nilai ujian praktek seni budaya. Per kelas bebas mau nampilin apa. Kebetulan kelas Haeyoung sepakat buat nampilin tarian daerah yang diakhiri flashmob. Mereka ngebayar salah satu anak sekolah seni tari yang mana kenalannya Sungrin. Kebetulan dia juga ada waktu luang. Jadilah dia terima tawaran buat bantu-bantu.
Di tengah riweuhnya anak Culinary 1 latihan, diem-diem ada orang yang sengaja ngabadiin moment-moment itu lewat kameranya. Kebetulan lampu sorot nya lumayan terang. Jadi yang lagi ada di panggung ga bisa lihat penonton dengan jelas. Selain itu bikin hasil fotonya jadi bagus.
"Oke, sekarang gantian kelas Culinary 2 ya. "
Setelah guru seni budaya bilang gitu, anak-anak Culinary 2 langsung pada siap-siap. Kelas Haeyoung langsung evaluasi kecil-kecilan di bangku penonton bagian agak atas yang mana agak jauh dari panggung. Anak Culinary 3 yang tidak lain dan tidak bukan adalah Hyunjin, dari tadi cuma merhatiin kelas Hae evaluasi dari tempat duduknya di bawah.
Selesai eval, mereka mau balik duduk di kursi penonton buat sekedar ngelihat gladi resik nya kelas lain. Tapi Hyunjin ga lihat Haeyoung ikutan turun ke barisan kursi paling depan. Ada malah Haeyoung jalan makin ke atas menuju pintu keluar. Poin yang bikin Hyunjin langsung berdiri adalah, kehadiran Jeongin di situ. Gatau deh datangnya kapan. Tiba-tiba udah ada di pintu aja. Untung belum sempet Hyunjin samperin, dua orang itu udah jalan masuk ke concert hall lagi. Nyamperin barisan kursi kosong di deretan kursi Hyunjin. Haeyoung mungkin ga sadar ada Hyunjin di sebelah kanannya. Ya jarak 8 kursi lah. Dia malah asik ngobrol sama Jeongin sambil minum minuman isotonik yang kayanya di kasih sama Jeongin.
Hyunjin ngutak-ngatik handphonenya sebentar, terus dia balik merhatiin Haeyoung sama Jeongin. Bedanya sekarang Jeongin udah sadar keberadaan Hyunjin. Entah sengaja apa nggak, dia malah natap remeh Hyunjin sambil megang tangan Haeyoung.
"Apaan sih." Gumam Hyunjin pelan. Terus dia pura-pura fokus sama penampilan kelas lain di panggung sana.
Ga lama kemudian, Jeongin berdiri sambil nerima telepon. Cowok itu jalan agak lari ke atas. Keluar dari area dalem concert hall. Ngelihat itu,Hyunjin senyum sendiri.
"Bagi minum dong." Kata Hyunjin yang langsung duduk gitu aja di sebelah kanan Haeyoung. Hampir aja dia keselek gara-gara Hyunjin.
Botol minumnya langsung di rebut gitu aja terus diminum sama Hyunjin. Haeyoung cuma bisa diem sambil fokus lagi ke depan.
"Mama kemarin nanyain Lo. Kapan mau main?"
"Hah?"
"Kapan mau main kerumah gue. Ketemu sama Mama."
Haeyoung garuk tengkuknya. Ini Hyunjin tiba-tiba ngomong begitu. Seolah-olah ga ada masalah apapun yang terjadi diantara mereka berdua. Ini Hyunjin ga mau klarifikasi sama sekali gitu soal ciuman yang di ruang tata hidang? Bisa sinting Haeyoung lama-lama kalo harus nahan gugup tiap ketemu Hyunjin. "hmm, habis ujian ini kelar aja."
"Oke, nanti gue bilang ke mama." Kata Hyunjin sambil balikin botol minuman Haeyoung.
Pandangan Haeyoung ga lepas dari panggung. Bukan karena dia fokus lihatin penampilan temen-temennya. Tapi dia ngehindarin natap mata Hyunjin. Serius, efek kejadian itu emang luar biasa buat Haeyoung. Dia ga bisa tenang selama belum dapet kejelasan. Tapi dia juga ga berani nanya. Gimana dong?
KAMU SEDANG MEMBACA
When You Love Someone | Hyunjin
FanfictionSuka sama orang itu...kadang bikin geli ya? Kayak gue yang suka sama dia, Rahaditya Hyunjin Arnanda. Si ganteng dari jurusan Culinary. Cowok yang disukai banyak orang. Dia yang selalu ada di tempat terang. Sedangkan gue? Gue siswi biasa yang ga begi...