Special Chapter 1 : Dulu

1.2K 114 16
                                    


*
*
*
*
*
*
*



"Kalo dateng tuh lebih pagi lagi. Ini udah jam berapa?"

"Maaf,Kak."

"Yaudah sana, gabung sama yang lain buat nyanyi Indonesia Raya."

"I-iya,Kak."

Cewek rambut kuncir kuda itu jalan menuju 5 orang yang lagi berdiri membentuk barisan ngehadap tiang bendera. Ga lupa dia taruh tas nya di deket meja piket guru. Di depan mereka berlima --jadi berenam tambah Haeyoung, si cewek tadi-- udah berdiri guru BK yang mukanya udah asem pagi-pagi. Bikin Haeyoung jadi takut aja. Waktu Haeyoung gabung di barisan, dia cuma kenal sama muka satu orang. Salah satu dari 5 orang itu ada si Changbin. Satu-satunya anak Culinary selain dia sendiri yang telat hari ini.

"Kamu jurusan apa,Mbak?" Tanya si guru BK jutek.

"Culinary,Bu."

"Hadeh, hari ini ada dua sejoli dari culinary. Anak Culinary kok telatan,sih. Besok kerja jadi chef kalo telatan gimana? Ancur dapurnya nanti. Yaudah, sekarang hormat sambil nyanyi Indonesia Raya. Sikap sempurna. Tidak boleh ada yang bercanda." Si guru taruh tangannya di belakang, sikap istirahat.

Keenam anak kelas 10 itu langsung hormat sambil mulai nyanyi Indonesia Raya. Di samping bendera ada si guru BK jutek tadi sama kakak kelas anggota OSIS yang sialnya mau-mau aja disuruh ngerekam. Pake handphone pribadi si guru BK lagi. Niat banget mempermalukan adik kelas kayaknya.

Walaupun terpaksa, mereka nyanyinya bener. Kalo ga bener ntar makin panjang urusannya. Bisa-bisa hukumannya ditambah lagi. Jadi kayanya kelar nyanyi bakal langsung dibolehin balik kelas. Mereka udah tenang, karena abis ini penderitaan mereka berakhir.

   Baru sampe bagian 'Tanahku Negeriku, yang ku cinta", tiba-tiba si Changbin decak kenceng sambil melotot ke arah koridor deket kopsis. Abis itu kedengeran suara cekikikan khas anak-anak cowok. Waktu Hae nengok, ternyata ada Jisung, sama satu kakak kelas yang kalo ga salah namanya Chan. Mereka berdua lagi ngerekam Changbin pake handphone si Kak Chan itu sambil ketawa.

"Heh kamu anak Culinary! Bisa serius nggak? Kamu itu lagi menyanyikan lagu kebangsaan. Sikapnya yang betul." Omel si guru BK. Changbin cuma bisa meringis sambil minta maaf. Sedangkan si Jisung sama Chan malah makin ketawa disana.

"Terus itu berdua! Masuk ke kelas kalian!" Teriak guru BK sambil nunjuk Jisung sama Chan.

Mereka berdua jalan balik ke kelas tapi sebelumnya dadah-dadah dulu ke Changbin. Sampe Jisung nyadar kalo Haeyoung juga telat. Dia akhirnya malah ngeluarin handphonenya sendiri dan ngefoto Haeyoung sambil ngakak. Habis itu kabur karena udah di pelototin guru BK.

"Eh sudah! Ulang dari awal lagunya. Kalau masih belum betul, akan saya minta ulang terus sampai betul. Saya ga peduli mau itu sampai istirahat sekalipun."

Bahu Haeyoung turun seiring dengusan kesel yang dia keluarin. Changbin sendiri cuma ngelirik si guru BK  terus balik buat hormat ke bendera. Baru mereka mulai nyanyi lagi.

_________

"Eh, anak culinary satu, bilangin ke Jisung. Ntar pas balik gue tunggu di depan ruang OSIS. Gue ga bawa motor. Oke?"

Kata anak kelas Culinary 3 yang namanya Changbin ke Haeyoung.

Haeyoung hampir aja jatuhin nasi kuningnya gara-gara Changbin sama temennya, yang namanya Hyunjin tiba-tiba muncul di sebelahnya. Mereka lagi di kantin dan Haeyoung emang cuma mau beli makan terus makannya di kelas. Eh tiba-tiba Changbin nepok pundaknya.

"Ih ngagetin aja lo. Iya ntar gue sampein." Jawab Hae.

"Oke makasih." Changbin ngacungin jempol terus jalan ngeduluin Haeyoung.

When You Love Someone | HyunjinTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang