28 - memasak

253 28 2
                                    

"Waaaaah...." Mata Yoon Jae seketika berbinar ketika melihat dapur di restoran Jimin. Ternyata restoran milik mantannya tersebut cukup bagus dan mewah. Yoon Jae jadi iri melihat keberhasilan lelaki tampan itu.

"Kau ingin masak apa? Mau coba mulai dari makanan penutup?" tanya Jimin yang sudah memakai aprons-nya. Yoon Jae akui Jimin terlihat sangat tampan ketika memakai celemek memasak itu.

Dirinya langsung membayangkan ketika Taehyung yang memakai aprons itu ketika memasak. Pasti sangat tampan.

Yoon Jae seketika menepis pemikirannya itu dan kembali fokus pada kenyataan.

"Oh iya, pacarmu mana?" tanya Yoon Jae penasaran.

Di saat yang bersamaan pintu masuk dibuka oleh seorang wanita berparas cantik. Rambut panjangnya terlihat mempesona ketika wanita itu mengikatnya dengan jepitan.

"Itu dia." Ujar Jimin bangga.

Yoon Jae membulatkan matanya ketika melihat orang itu. Senyumannya seketika mengembang ketika melihat orang yang dahulu bersahabat dekat dengan Yoon Jae itu.

"Lee Eun Ho!" teriak Yoon Jae.

Yang dipanggil langsung melirik ke arah Yoon Jae. Eun Ho juga sama terkejutnya melihat Yoon Jae.

"Kyaaaaaa! My Baby darling," Eun Ho dan Yoon Jae langsung berpelukan. Mereka adalah sahabat SMA yang sangat dekat. Sudah lama mereka tidak berjumpa. Yoon Jae tidak menyangka akan bertemu dengannya sekarang.

"Wah, jadi kalian sudah kenal?" tanya Jimin. Dia ikut senang melihat kekasihnya sudah akrab dengan Yoon Jae.

"Tentu saja." Jawab mereka serempak.

"Aku tidak menyangka kau kenal dengan Yoon Jae, Chim." Ujar Eun Ho.

Jimin tersenyum lebar. "Tentu saja aku kenal."

"Kalau begitu kita langsung memasak saja, hari sudah mulai malam." Jimin mengajak kedua wanita itu untuk memasak bersamanya.

Yoon Jae bahagia ketika melihat segala bahan makanan dan juga alat-alat dapur di depan matanya. Harum daun sup dan juga merica terasa sangat wangi di hidungnya. Yoon Jae suka suasana ini.

***

Jam 10.39 malam.

Yoon Jae rasa dia sudah terlalu larut untuk pulang ke apartemen. Dia terlalu keasikan memasak dan juga berbagi cerita bersama Eun Ho dan juga Jimin. Tapi bayangan wajah Taehyung yang sedang menunggunya di apartemen membuat Yoon Jae buru-buru pulang.

Taehyung bilang dia tidak akan tidur kalau Yoon Jae belum pulang. Yoon Jae ingat kata-kata itu. Jadi dia tidak akan membuat lelaki itu menunggu.

Klek.

Ketika Yoon Jae membuka pintu apartemen dia langsung melihat Taehyung yang sedang terkantuk-kantuk dengan posisi duduk di sofa ruang tamu.

Yoon Jae jadi tidak tega melihat Taehyung yang terlihat sangat lelah.

"Taehyung-ah," panggil Yoon Jae.

"Oh, Yoon Jae? Kau sudah pulang?" Taehyung berjalan mendekati Yoon Jae dengan mata setengah tertutup dan langsung memeluk wanita itu. Taehyung menyembunyikan kepalanya yang terasa berat di ceruk leher Yoon Jae.

Yoon Jae terdiam sambil menahan napas ketika tangan Taehyung memeluk pinggangnya.

"Hoaaaam ... aku mengantuk, ayo tidur." Kata Taehyung dengan manjanya.

Yoon Jae gemas sendiri dengan sikap Taehyung yang seperti bayi besar. Dia mengelus puncak kepala Taehyung. "Maaf membuatmu menunggu, ayo tidur."

Yoon Jae menuntun Taehyung yang sudah memejamkan matanya berjalan ke kamar tidur.

Ketika mereka berdua sudah berbaring di kasur Taehyung langsung menarik selimut dan menutup matanya. Sepertinya dia benar-benar mengantuk.

"Tae, lain kali tidak perlu menungguku sampai selarut ini. Kalau kau ingin tidur, tidur saja duluan." Ujar Yoon Jae sambil mengelus rambut Taehyung.

Taehyung menggeleng. "Aku tidak mau tidur kalau kau tidak ada."

Oh, God, rasanya jantung Yoon Jae mau copot.

"Apa tugas kelompoknya sudah selesai?" tanya Taehyung.

Deg.

Yoon Jae jadi tidak tahu harus menjawab apa ketika Taehyung menanyakan hal itu. Rasanya dia seperti wanita paling berdosa yang telah tega membohongi seorang laki-laki baik hati seperti Taehyung.

"Yoon Jae, apa ada masalah? Tugasnya sudah selesai belum? Atau mau aku bantu?" Taehyung membuka matanya sedikit untuk melihat Yoon Jae.

Gadis itu menggeliat gelisah. Rasanya sangat tidak nyaman ketika membohongi seseorang.

"Tugasnya sudah selesai kok." Jawabnya.

Taehyung tersenyum lalu melanjutkan tidurnya. Dia menarik Yoon Jae ke dalam pelukannya dan mencium kening Yoon Jae sekilas.
"Baiklah. Selamat tidur."


Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.


PRAGMA[√]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang