*Teman?*

1.7K 130 2
                                    

***

Ke 4 gadis yang kini terduduk si sebuah bangku paling pojok di sebuah restoran, sedang terfokus pada seorang gadis yang menaiki panggung denga anggunnya.

Mereka terdiam melihat gadis cantik berkerudung yang bersiap-siap untuk bernyanyi.

"Itu kan kak Rahma!" seru claudia,membuat kakak dan teman-teman kakaknya menatap ke arah dirinya.

"Yang bener clau?" ucap via.

Claudia mengangguk yakin"iya,itu bener kak Rahma...uih..dia pasti mau shalawatan,aku mau videoin dia ah,mau aku bagiin ke temen-temen!"lanjut clau dan mengeluarkan ponselnya.

Sedangkan Nia,raya dan via kembali melihat ke arah panggung "aaaah..iya bener kata claudia,itu kan cewek yang ada di video itu,yang udah bikin kita berubah kayak sekarang!" ujar Nia

"Iya...waaah enggak nyangka bisa liat dia langsung, cantik banget lagi,adem deh liatnya!" tambah Raya semakin rame.

Via?

Dia sedang memperhatikan gadis di atas panggung itu,menatapnya dengan penuh ketelitian.

"Bener kata clau,dia mirip sama nayra,bahkan sangat mirip!"-gumamnya dalam hati.

" apa yang lo sembunyikan dari gue nay?"

...

Semua orang terdiam menikmati saat gadis itu mulai bernyanyi.

Sangat merdu.

"Yaa allah...merdu banget suara nya kak Rahma,makin suka deh!" ucap clau da diangguki oleh yang lainnya.

Nia menggelengkan kepalanya "subhanallah banget...udah cantik,baik,shalihah,ditambah sama suara merdunya,paket komplit deh ini mah!" tambah Nia dengan pandangan kagum ke arah si penyanyi.

Dan ucapan ketiga gadis itu bukan hanya mereka,tapi pengunjung lain pun berbicara hal yang sama.

Via lagi-lagi terdiam,apalagi saat lagu kedua yang di nyanyikan.

Lagu berjudul ummi.

Semua orang menangis saat mendengarnya,termasuk juga via dan teman-temannya.

Via seakan tahu apa yang dirasakan si gadis itu, terlihat jelas saat dia bernyanyi menundukkan kepala dengan tubuh bergetar menahan tangis.

"Hhiihii..suaranya udah bagus,ditambah penghayatan dan lagu yang dinyanyiin,aku jadi terharu kayak gini kan?" ujar Raya yang kini sudah menangis dengan terisak,termasuk Nia dan claudia.

"Clau jadi kangen mamiiiiih..huaaaa" claudia histeris menangis,bahkan beberapa pengunjung menatap mereka dengan tajam,karena telah mengganggu.

"Sssssttt clau, nanti pengunjung yang lain marah!"

Clau mengangguk sambil terisak"pokoknya clau mau nyamperin kak Rahma!"kekeh clau kemudian.

Semuanya mengernyit"mau ngapain?"tanya via pelan.

Clau terdiam sebentar,kemudian kembali berkata "clau mau minta foto bareng sama kak Rahma,enggak mau tahu..!" rengeknya pada via.

"Laaaahhh!" bingung via harus melakukan apa ,apalagi kalau adiknya udah merengek seperti itu.

Ke kanak-kanakkan bukan?,padahal nih anak udah smp.

"Kalau itu mah,aku juga mau...!" tumpal Nia ,raya pun mengangguk.

Di Penghujung Waktu (End)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang