chap 39.

787 28 2
                                    

"aku mau tanya sama bang all" ujar aishi

"tanya aja" jawab allerd santai

"kemarin kemarin bang all kemana sama marcel? Aku cari ke rumah tapi rumah sepi, aku hubungin bang all gk bisa, aku telfon marcel tapi dia nyuruh aku gk hubungin bang all lagi. Itu maksutnya apa?"

"aku gk bisa deket sama kamu lagi"

"kenapa?"

Allerd diam, membuat aishi semakin penasaran.

"kenapa bang? Tolong jelasin"

Allerd berdiri membelakangi aishi, "papa ngelarang aku ngehubungin kamu lagi, karena papa tau aku suka sama kamu"

"kenapa? Aku gk paham bang"

"aku jelasin"

Flashback on

"papa gk ngajarin kamu untuk merebut istri orang lain al! Papa gk suka kamu seperti ini" ujar papa marah,

"tapi aishi gk bahagia sama devian, al kasian, al gk tega pa"

"apa kamu tau jika dia gk bahagia?"

"al tau pa, al tau. Aishi sering nangis ke rumah, curhat ke marcel"

"al, papa izinin apa yg ingin kamu lakukan. Kamu buat perusahaan senjata dan perdagangan gelap saja papa kasih izin, tapi tidak untuk mencintai istri orang"

"kenapa pa?"

"karena papa dulu seperti itu al!" bentak papa pada allerd membuat allerd terdiam bingung.

"mama kamu pergi karena dicintai orang lain yg lebih kaya dan lebih muda dari papa. Maka dari itu papa gk suka kalo kamu mencintai istri orang, kalau kamu seperti itu kamu merusak rumah tangga orang yg bahagia"

"tapi aishi gk bahagia pa!" bentak allerd

"dia bisa bahagia, menemukan kebahagiaan itu didasari dengan kesedihan terlebih dahulu al. Tidak ada orang bahagia tanpa menangis. Dan papa yakin kalo suatu hari nanti aishi akan bahagia bersama suaminya"

"tapi aku terlanjur pa, aku udah jatuh cinta"

"jika cinta kamu masih wajar, papa gk akan marah. Tapi ini kamu mencintai istri orang al, dan papa gk suka. Coba bayangkan jika istri kamu direbut, apa kamu suka?"

Allerd menggeleng,

"kamu sendiri tidak suka, lalu kenapa kamu harus mencintai istri orang lain? Semua yg kamu lakukan harus kamu pikirkan matang matang al. Kamu sudah dewasa, kamu harus membalikkan keadaan itu kepada kamu sendiri supaya kamu mengerti."

"tapi pa.. " tanpa sadar allerd menangis

"lupakan dia dengan cara jangan bertemu dia. Kamu harus disini sampai kamu bisa melupakanya"

"pa"

"keputusan final allerd"

Flashback off

"jadi selama 3 minggu aku ada di amerika, aku baru kembali dan bertemu kamu di depan resto itu." ujar allerd.

Aishi langsung memeluk allerd dari belakang, "tapi aku kangen banget sama bang all"

"lepas shi" allerd melepas pelukan aishi. Membuat aishi berkaca kaca

"tapi aku suka bang all, aku pengen sama bang all, aku gk mau sama kak dev. Aku pengen sama bang all!" teriak aishi mengungkapkan perasaanya.

senior high school 2 (TAMAT)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang