54

2K 223 32
                                    

Aku bakal lebih rajin update yang ini biar cepet selesai, yee nggaakkk


Aurora Pov's

Suara takbir menggema, malam takbiran telah tiba. Dan gue cuma bisa memandang langit yang dipenuhi kembang api dari jendela kamar.

Beberapa hari di Jogja bikin gue tenang. Walaupun masalah belum selesai. Gue belum ketemu kakek gue.

Karena Kakek lagi ke semarang. Jadi ibu sama bapak belum bisa bicarain soal perjodohan sama Fajar.

Kemarin pas gue nyalahin ponsel. Banyak pesan dan panggilan tak terjawab dari Rian dan Fajar, ditambah mas Dimas dan Lala.

Ternyata mas Dimas udah tau kalo gue pulang ke Jogja, terus dia juga udah kasih tau Rian.

Dan Fajar, gak tau dah kalo dia tau gue dimana.

Pintu kamar gue diketuk, ibu muncul.

"ndo, kakek di depan, mau ketemu katanya?"

Hah? Kakek gue?

Gue mengangguk dan bergegas keluar, di ruang tamu ada kakek dan bapak yang cuma saling diam.

Kakek gue ini orang yang tegas dan gak bisa ditebak.

Gue salim ke kakek gue.

"Duduk Tari"

Gue duduk disamping bapak gue.

"kenapa kamu gak ngasih kabar tunangan kamu kalo pulang ke Jogja?"

Hah? Ini kenapa kakek bisa tau soal gue gak ngasih tau Fajar? Apa Fajar nanyain gue ke kakek gue?

"kenapa Mentari?"

Gue menghela nafas pelan. "iya Kek, Tari cuma pengen cepet pulang aja"

"tapi gak dengan menghilang dan gak bisa dihubungin kan? Kamu bisa kan kasih kabar ke Fajar dan keluarganya, mereka tuh nyariin kamu" jelas kakek dengan nada super tegas.

Mendadak nyali gue menciut. Semua keberanian yang udah gue kumpulin mendadak hilang karena ekspressi dan suara kakek yang sangat mengintimidasi gue.

"Gapapa toh pak, anak aku itu pulang kesini, bukan nya kabur menghilang" bela bapak gue.

"tetap aja Mentari, kamu gak boleh kaya begitu"  tambah sang Kakek

"maaf kek"

"Dan soal Rian"

Gue langsung natap kakek kaget. Seriusan kakek tau soal Rian?

"Kakek gak mau kamu deket deket sama Rian"

Gue menunduk menatap lantai. Dari suara kakek udah jelas kalo kakek itu marah.

Ibu gue datang dan duduk disamping gue.

"Pak, udah, Jangan larang Mentari terus, udahin aja perjodohan sama Fajar, kasian Mentari" tambah ibu gue.

"Kamu kalo ngomong jangan sembarangan Andini!" bentak kakek ke ibu gue..

"pak,  jangan maksain hal yang bikin Mentari mendrita" tambah bapak gue.

"ini semua yang terbaik buat Mentari! Saya tau apa yang terbaik buat Mentari! Lihat kamu contoh nya Andini! Coba dulu kamu nurut ke papah biar gak nikah sama Dia! Kamu gak bakal merana kaya gini!"

Bapak dan ibu gue langsung diem.

Gue menggigit bibir gue sendiri.

"Saya tau saya bukan orang mapan pak, tapi saya bertanggung jawab pada keluarga saya" ujar bapak gue

Destiny Of Love | Rian Ardianto √Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang