Happy reading!
"Sehari sebelum gue gak jemput lo dengan alasan kesiangan, Hedry ngomong sama gue kalo dia suka sama lo."
Aku bersiap untuk mengangkat kepalaku, namun Reynald mencegahnya dengan menyentuh puncak kepalaku, "Udah gue bilang jangan angkat kepala lo!" membuatku kembali tertunduk.
"Disitu gue bingung, disatu sisi gue masih belum yakin sama perasaan gue, disisi lain sahabat gue udah mengakui perasaannya terlebih dulu."
"Gue sengaja gak jemput lo, gue berangkat pagi tapi mampir dulu di warung. Beli rokok."
Mendengar itu membuatku langsung mengangkat kepalaku,
"Lo ngerokok?" Aku marah.Dia menganggukan kepalanya sambil tertunduk, "Kata orang rokok bisa bikin tenang, gue nyoba-nyoba tapi keselek terus karena gak tau caranya, dan besoknya gue batuk."
Dia terkekeh disela-sela suasana melow ini, akupun turut tertawa.
"Waktu lo ketauan nyontek, gak tau dapet bisikan darimana gue bisa ngebentak lo kayak gitu. Gue gak suka aja Hedry sok pahlawan belain lo yang jelas salah. Gue marah, Mei, kenapa lo nyontek? kenapa lo gak minta bantuan gue padahal gue selalu bilang apapun yang lo butuh, bilang ke gue.""Percuma, gue tetep gak bisa!" jawabku, "...apalagi Deri yang ngasih kunci jawabannya, itu kaya dia malaikat penyelamat lo tau gak!" lanjutnya.
"kata siapa malaikat penyelamat? dia yang laporin gue ke Pak Asep!" ucapku tak terima.
"Akhirnya gue mutusin buat ngejauh dari lo, dan bikin lo sedih."
"hahaha... Pe-De banget sih, gue gak sedih! biasa aja kali." aku tertawa hambar sengaja untuk menyinggung perasaannya.
"Nadin yang cerita..." sahutnya dengan cepat membela diri.
"Ember banget jadi orang." lirihku, "kalo boleh jujur, denger cerita lo nangis aja gue gak bisa, Mei, lo bayangin waktu gue ngebentak lo di kelas sama di lapangan basket dimana gue ngeliat dengan mata kepala gue lo nangis karena gue."
"Gue seneng liat lo semangat banget latihan basket, tanpa lo tau gue selalu diem-diem merhatiin dari koridor kelas, cara main lo masih berantakan, ngaco! hahaha..."
"Ya namanya juga baru belajar!"
"Waktu kita ketemu di kantin itu Oca baru aja bilang kalo dia suka ke gue, dia ngajak pacaran tapi gue bilang nanti jawabnya. Gak tau kenapa saat itu yang terlintas langsung di otak gue tuh elo gitu."
"...diwaktu yang sama gue denger pengakuan lo, jujur kaget banget, seneng tapi fikiran gue masih nolak. yaaa sebenernya gak tau juga sih maksud sahabatnya Hedry tuh siapa, tapi gue langsung mengambil kesimpulan kalo yang lo maksud itu gue. Dan bener aja, besoknya Hedry bilang ke gue."
Aku terdiam masih terus menyimaknya yang kini mulai berani menatapku santai.
"Gue langsung ngerasa gak karuan, terlebih pas Nadin cerita kalo lagi-lagi lo nangis bombay, sampe keluar ingus lagi. Jorok." dia terkekeh, "Ledek aja teruuus..."
Pembicaraan terhenti ketika pelayan mengantarkan pesanan kami, "Silahkan..."
"Terimakasih, kak." ucapku sambil tersenyum.
KAMU SEDANG MEMBACA
CHAMELEON
Teen Fiction[16+] "Terkadang jatuh cinta itu hanya karena hal yang sepele, saking sepelenya ketika ditanya 'kenapa bisa?' Kita gak bisa jawab." -chameleon. Selamat menikmati kisah Reynald Gabriel Atmaja yang sifatnya mudah berubah dalam hitungan detik juga si b...