Uri Responsible

4.5K 375 15
                                    

Jungkook dan Taehyung sudah berada dirumah mereka kembali berasama supir kantor Namjoon. Air mata di pipi Jungkook bahkan belum kering dan anak itu masih sesenggukkan. Taehyung melihat itu juga tidak tega, mungkin terkesan berlebihan untuk orang diluar sana melihat anak seusia Jungkook yang masih menangis tersedu ketika akan berpisah 2 minggu lamanya dengan sang ibu. Tapi bagi Taehyung, itu cukup nyata karena memang Jungkook tidak pernah berpisah selama ini dengan anggota keluarganya dan sikapnya yg manja menambah hal itu.

Jungkook yg kini duduk menunduk diatas kasurnya masih sedikit terisak. Taehyung dihadapannya berlutut mensejajarkan posisinya lalu menggenggam kedua tangan adiknya itu.

"Kookie, hey, liat mata hyung" ucap Taehyung yg sedang mengangkat dagu adiknya.

"Udah dong jangan sedih lagi..."

"Kookie, mamih sama papih akan pulang. Jadi bukan itu hal yg harus jadi pikiran kita. Selama 2 minggu kedepan semua yg ada dikamu itu jadi tanggung jawab hyung. Hyung punya peran jadi papih sama mamih sekaligus loh, berat kan? Tapi itu gaakan kerasa apa2 kalo Kookie mau bantu, adek mau ga bantu hyung?" Tanya Taehyung lembut. Jungkook lalu mengangguk pelan dan senyum Taehyung mengembang.

"Caranya yg pertama, hapus air mata kamu dan jangan sedih lagi!" Dengan perlahan Jungkook menurut dan menghapus air matanya

"S-sudah"ucap Jungkook, lagilagi Taehyung tersenyum

"Dek...saat ini kamu tanggung jawab hyung, jadi kalau ada apa2 bilang sama hyung ya. Kalo adek sakit, ada masalah, laper semuanya!"

"Iya hyung"

"Yaudah, kita makan yuk! Ini udah siang nanti kamu sakit. Adek mau makan apa?"

"Ayo kita ke McD hyung!"

"Heh. Bukan berarti gada mamih kamu bisa lolos makan gitugituan ya"

"Yah hyunggh... sekalii ajaaa...kapan lagiiii"

"Ya kalo mamih nanya hyung jawab apa"

"Hyuunggg pleaseee:( pokoknya Kookie cuma mau makan Mc D hari ini!"

"Adek belom makan apa-apa dari pagi"

"TTITIKKK!"

"Astagaa belom juga ada sehari" batin Taehyung

"Yaudah ayo cepetan! Hari ini aja loh ya"

"Siap boss! Hehe"

Tadi siapa yg sedih ditinggal mamih nya??? Kok malah memanfaatkan situasi?? Hmmmm.

.
.
.
.
.
.
.
.
.

Hari sudah malam. Taehyung baru saja membuang nafasnya kasar pertanda lega telah melewati hari ini yang cukup berat setelah memastikan Jungkook telah terlelap.
Bagaimana tidak? Untuk makan siang aja Tae harus berdepat untuk sekedar melarang Jungkook meminum cola. Bisa mati Taehyung jika membiarkan Jungkook makan junkfood+soda. Setelah Jungkook dapat ditaklukan, drama kembali muncul ketika Jungkook memaksa untuk bermain mengelilingi kota dan baru mau pulang malam tadi dengan ngambeknya hingga tertidur dijalan. Taehyung baru saja lega telah melewati hari ini setelah meletakkan Jungkook dikamarnya. Tae memilih tidur bersama Jungkook selama orang tuanya jauh.

Drrrtt drrrttt

Rose 🌹 is Calling

"Kusut banget sih mukanya. Kewalahan urus sikelinci?"

"Bukan lagi! Baru sehari aja sepusing ini"

"Sabar lah Tae, drpd dia nangis mulu. Inget yaa jangan terlalu kasar kalo ngadepin Kookie"

Uri Kookie~ || ENDTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang