Oh Sunny

4.3K 393 18
                                    

Selamat datang di part 2

"Nama yang indah akan selalu bersinar selamanya, walau dia hanyalah sebuah cerita dongeng masa lalu"
Yuan

Di suatu pagi yang sejuk dan cerah.

Yuan mondar mandir diatas jembatan yang terletak melintang diatas kolam kerajaan yang airnya jernih.

Dia terlihat sedang memikirkan sesuatu yang sangat penting.Sesekali matanya menoleh ke berbagai arah.

" Mmmmm.... kira kira siapa nama yang cocok untuk putri kecilku ?"
monolognya sembari terus berusaha mendapatkan ide.

" Siapa ya....."

Yuan pun menoleh kearah matahari terbit yang menyinari wajahnya lembut.

Ia pun tersenyum kearah sumber cahaya itu sambil berkata "SUNNY........".

" Sunny..... ohh....." ucapnya.

" Nama yang sangat bagus dan langka, bagaimana kalau aku beri saja dia nama Sunny...."

" Lagi pula tidak ada yang memiliki nama Sunny di negri ini dan itu pasti terkesan sangat luarbiasa " ucap Yuan penuh penghayatan dan membayangkan nama itu diagung agungkan di seluruh negri.

" Park Sunny ..... oh aku menyukai nama itu , artinya sangat lembut, selembut sinar mentari pagi yang menyinari dunia dari kegelapan".

" Terimakasih Tuhan..... Kau berikan petunjuk padaku ".

Kemudian ia memasuki kamar menemui Sora untuk memberitahu kabar gembira.

" Istriku..... aku membawa kabar baik untukmu ....." kata Yuan yang mencibuk dari balik pintu.

" Kabar baik apa suamiku ?" ujar Sora penasaran.

" Aku sudah menemukan nama yang cocok untuk putri kita" Yuan menciumi putrinya yang kebetulan sedang digendong Sora.

"Benarkah ?...... siapa namanya?" Sora begitu antusias.

" Namanya Park Sunny " singkat Yuan seraya tersenyum manis kearah istri cantiknya.

" Park Sunny....... " Sora berfikir sejenak mengingat baru kali ini ia mendengar nama itu.

Matanya berbinar.

" Ohh.... itu nama yang sangat indah dan langka, aku menyukainya dari mana kau mendapatkan nama secantik itu suamiku ? " tanya Sora menatap putrinya sambil tersenyum haru.

" Matahari terbit, aku mendapatkannya dari matahari terbit, putri kita lahir tatkala terbitnya matahari, wajahnya yang bersinar sangat lembut dengan kecantikan yang sudah aku pastikan akan abadi selamanya sepanjang waktu" jelas Yuan.

Sora mengangguk mantap. Ia sangat yakin, bahwa putrinya ini akan jadi legenda yang tak tergantikan sepanjang masa.

" Apakah kau setuju dengan namanya ?" tanya Yuan.

" Aku setuju "

" Baiklah..... kalau begitu aku akan siapkan pesta untuk mengumumkan nama putri kita ini " Yuan mengelus puncak kepala Sora dan bergegas keluar kamar  memberitahu semua orang bahwa akan ada pesta rakyat.

••••

Semua rakyat Kekaisaran Gyeonggui telah berkumpul di lapangan istana sambil menikmati hidangan yang tersedia.

Sang Kaisar dan Permaisuri berjalan di tengah kerumunan sambil menggendong Sunny.

"PERHATIAN SELURUH RAKYATKU.... HARI INI ADALAH HARI YANG BERBAHAGIA, AKU AKAN MEMBERIKAN NAMA PADA PUTRIKU INI " ucap Yuan dengan suara lantang dan semua rakyat tersenyum.

" Siapa namanya Kaisar ?" tanya salah seorang.

" PARK SUNNY ...... NAMANYA PARK SUNNY " jelas Yuan.

Park Sunny ?.......

Lirih mereka secara bersamaan karena nama itu masih terdengar aneh dan belum pernah ada dalam sejarah kekaisaran.

" Iya, namanya Park Sunny dan aku tau kalian pasti bingung dengan nama ini karena langka" jawab Yuan dan diangguki seluruhnya.

"Aku memberikan nama ini setelah melihat matahari yang terbit dengan lembutnya dan aku berfikir dengan nama ini, dia bisa bersinar selamanya " jelas Yuan.

Semuanya pun setuju dan bersorak.

Sunny..... Sunny ..... Park Sunny si Tuan putri cantik dari Gyeonggui
Sorakan demi sorakan menyambut kehadirannya.

" Anak kita membawa aura yang baik bagi negri ini, dan aku merasakan itu " ujar Sora.

" Aku juga merasakannya " balas Yuan sambil merangkul istrinya.

Writernim : Arifa

Love In The Past [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang