O39: Hero

2.2K 380 19
                                    










"Jinsooonggg nebeng dong,"

Gue nepok nepokkin bahu Jinsung bikin cowok itu yang tadinya lagi beresin tasnya jadi noleh kearah gue.


"Gak sama cowok lu?"

Gue gelengin kepala "Junho lagi sakit, gue gak tau mau pulang sama siapa. Kak Yohan kan selalu nebeng temennya." Kata gue seraya mencebik kecil.


Huft, andai gue kayak Lucy yang bisa nyetir motor sendiri. Bang Seungwoo sih segala galaan ngelarang gue buat gak boleh bisa nyetir motor.


"Gak bisa La, gue ada janji sama bokapnya Yeojin. Tuh cewekkan tahun depan jadi adek gua."

Gue menghela nafas berat "hm yaudah deh." Kata gue pasrah.


Jinsung noel noel pipi gue "makanya dari tadi kalo mau minta nebeng. Udah pada sepi gini, mau pulang sama siapa lo?" Tanyanya lalu memakai tas ranselnya dengan sebelumnya make jaketnya.


"Ojol paling." Kata gue mengangkat bahu.

Jinsung jadi melongok kecil "udah mendung nih, lo naik yang mobil aja ya biar gak keujanan." Katanya bikin gue ngangguk kepala.


Jinsung nepuk nepuk kepala gue sebentar terus abis itu pamit buat pergi. Sementara gue ada di kelas lagi pasrah.


BATRE GUE LOWBAT DAN GUE GAK BAWA POWER BANK ATAUPUN CHARGER.

SEDIH BANGET.


GUE PULANG GIMANA.



Gue keluar dari kelas dengan muka letih dan lesu. Gue jadi auto mau mewek pas liat langit dari koridor samping lapangan outdoor yang tadinya gerimis gerimis kecil jadi nambah banyak dan jadinya ujan gede.


Mana sekarang udah sore lagi, gelap. Hawanya dingin.


SUMPAH YA GAK LUCU KALO GUE GAK BISA PULANG.



Gue buru buru lari kecil kearah lobby TU yang kebetulan deket sama gerbang dan menghindari cipratan cipratan kecil dari air hujar yang sedikit ngenain gue saking deresnya ujan.


Pas udah sampe lobby, gue ngeliat kearah jam tangan gue yang udah nunjukkin jam 4:30 yang mana sebentar lagi pasti langit bakal gelap banget.


Gue duduk di kursi tunggu yang emang tersedia di lobby dengan arah pandangan ke depan.



"Kak Stella belum pulang?"





Gue yang lagi pasrah sepasrah pasrahnya jadi menengok dan nemuin Valya yang masih sama seragam sekolahnya dengan rambut sedikit lepek -mungkin karna air hujan- lagi ngeliatin gue heran.



Gue jadi tersadar dan ngangguk ngangguk kecil.


"Lo belum pulang?"


Valya menganggukan kepalanya lalu ikut duduk di samping gue.



"Handphoneku abis batre, aku gak bawa charger. Uangku juga habis. Nyebelin banget sih temen temenku bukannya bangunin aku malah di tinggal."



Gue jadi menoleh sepenuhnya kearah Valya "ih kok sama.." kata gue jadi ikut merengek.


Valya memasang raut wajah sedih bikin gue mau gak mau juga ikutan nunjukkin raut wajah sedih gue.



"Aku kira aku bakal sendirian. Sekarang udah gelap banget.."


Gue nganggukin kepala setuju.



"Bener Val, gue kira juga gue bakal nginep disini huhuhu udah mana hawa hawanya horror bet dah mau nangis"


HARI SENIN YANG TIDAK PENUH BERKAH:')




"Val pulangnya gimana ya?"


Valya jadi menggelengkan kepalanya "gak tau kak. Rumah aku jauh, hape aku mati. Udah pasrah aja sampe ada yang jemput ini mah." Katanya lalu menunduk lesu.



Gue mengerucutkan bibir mendengarnya.


"Ujan ujanan aja yuk? Biar bisa pulang.." kata gue random.


"Maunya sih, tapi aku takut kayaknya ini ujan petir deh kak ntar kalo kesamber petir kan gak lucu.."


Baru gue mau balesin ucaoan Valya, gemuruh petir udah menggema dengan dahsyatnya sampe gue sama Valya otomatis pelukan.



"MAMA VALYA MAU PULANG..."




Gue jadi cengkram seragamnya Valya dengan erat "Huhuhuhuhu abang Seungwo..." kata gue jadi ikutan merengek rengek.



INI PETIRNYA MASIH ADA WOI AH GUE MAU NANGIS.





"Kak Esa jahat kenapa sih harus ninggalin Valya? Kan sekarang aku gak bisa pulang..."













Ih...







......mau ikutan ngumpat








Tapi Junho kan abis kecelakaan masa gue umpatin sih ah :(











"Lah kalian belum pulang?"





Gue sama Valya otomatis ngelepas pelukan kita dan menoleh kearah Pak Myungsoo yang sekarang lagi natep kita berdua dengan dahi mengerut.




Gue sama Valya berpandangan tapi abis itu..



















"PAK MYUNGSOO KITA GAK BISA PULANG HUEEEEEEEEEEEEE"































:')))))

[✔] Crush | Cha JunhoTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang